HP Samsung Galaxy Z Flip3 Akan Rilis, Usung Qualcomm Snapdragon 888

0
223
HP Samsung Galaxy Z Flip3
HP Samsung Galaxy Z Flip3. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy Z Flip3 sesuai dengan info yang beredar akan menjadi produk terbaru dari Samsung yang mungkin hadir pada tahun 2021 ini.

Smartphone ini kemungkinan akan diikuti dengan Galaxy Z Fold 3 beserta perangkat baru lainnya. Smartphone ini digadang-gadang akan menghadirkan inovasi terbaru pada berbagai spesifikasinya. Melalui perangkat ini, Samsung tengah mengembangkan ponsel layar lipat atau foldable dengan berbagai keunggulan.

Melansir dari Gizmochina pada Minggu 10 Januari 2021, desain smartphone ini nampak pada tipster @Fronttron forum asal Korea Selatan. Dalam bocoran tersebut, menampilkan ponsel dengan warna dasar ungu yang dibalut bingkai berwarna.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip3

Tidak hanya Samsung Galaxy S21 saja yang bakal dihadirkan oleh perusahaan asal Korea Selatan pada tahun 2021 ini. Namun akan ada perangkat baru bernama Galaxy Z Flip3 yang mengusung layar lipat terbaru.

Sesuai dengan informasi teranyar, nantinya perangkat ini akan menjadi smartphone layar lipat dari Samsung dengan tipe clamshell atau kulit kerang.

Kemungkinan akan terdapat tiga HP yang bakal hadir dari Samsung. Tiga ponsel tersebut antara lain Galaxy Z Flip3, Galaxy Z Fold 3, dan yang selanjutnya adalah Ross Young yang kemungkinan merupakan Z Flip Lite.

Baca:  Cara Memblokir Nomor HP dengan Mudah dan Cepat

Jika benar terdapat Z Flip Lite, maka kemungkinan perangkat ini adalah salah satu model khusus jaringan Lite. Berikut ini beberapa informasi mengenai bocoran spesifikasi dari HP Samsung Galaxy Z Flip3 yang antara lain:

Mengusung Jaringan 4G

Meskipun saat ini sedang trend dengan teknologi 5G yang mulai tersemat pada beberapa negara termasuk Indonesia, namun HP Samsung Galaxy Z Flip3 kabarnya masih menggunakan teknologi 4G sebagai dukungan jaringannya.

Informasi yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip3 mengusung teknologi 4G berasal dari GalaxyClub. Dalam informasi tersebut menyatakan bahwa ponsel ini memiliki nomor model SM-F720F.

Huruf F yang tersemat pada nomor model menunjukkan bahwa perangkat ini merupakan varian internasional. Hal ini memungkinkan bahwa HP Samsung Galaxy Z Flip3 masuk untuk Eropa dan Timur Tengah.

Perlu anda ketahui, perangkat dengan konektivitas 5G pada umumnya mempunyai huruf B pada ujung nomor yang tersemat pada nomor model. Sedangkan huruf F yang tersemat pada nomor model menawarkan adanya konektivitas 4G pada perangkat yang akan hadir. 

Baca:  Gangguan Internet Selama Pandemi, Mengetahui Penyebabnya

Bekalan Qualcomm Snapdragon 888

Hadirnya laporan dari SamMobile yang menyatakan bahwa chip dengan jaringan LTE yang masih unggul adalah Snapdragon 855 Plus SoC.

Selanjutnya, pada Samsung Galaxy Z Flip yang telah lebih dulu hadir pada Agustus 2020 lalu menggunakan chip Snapdragon 865 Plus.

Maka melansir dari PhoneArena yang menyatakan bahwa HP Samsung Galaxy Z Flip kemungkinan akan hadir dengan menggunakan Snapdragon 888.

Spesifikasi Kamera

Pada bagian kamera, HP Samsung Galaxy Z Flip3 akan menampilkan modul triple kamera vertikal dengan tata letak yang hampir sama Galaxy S21.

Sesuai dengan informasi yang beredar, kamera tersebut akan menggantikan desain kamera ganda horizontal yang tersemat pada generasi sebelumnya.

Meskipun demikian, kamera Galaxy Z Flip3 tidak akan sama dengan Galaxy S21. Pasalnya, pada Galaxy S21 mempunyai lima lensa, yang mana tiga lensa besar sejajar dengan dua lensa kecil pada bagian sampingnya.

Baca:  HP Xiaomi Redmi K40 Pro Rilis Akhir Februari, Ini Bekalan Spesifikasinya!

Sedangkan mengenai bocoran desain kamera pada Galaxy Z Flip3 hanya akan menampilkan tiga lensa besar. Lalu tidak terdapat dua lensa lainnya atau lampu flash LED pada bagian samping lensa utamanya.

Layar Samsung Galaxy Z Flip3

Pada bagian cover layar, ponsel generasi foldable terbaru ini bakal mempunyai ukuran lebih besar dari generasi sebelumnya. Galaxy Z Flip3 akan hadir dengan ukuran layar sekunder 1,81 inch, sedangkan untuk generasi sebelumnya hanya memiliki ukuran 1,1 inch.

Sedangkan untuk bagian layar lipat pada bagian dalam, smartphone ini kemungkinan akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan kelengkapan kamera selfie punch hole pada bagian tengah.

Spesifikasi unggulan lain yang mungkin hadir pada HP Samsung Galaxy Z Flip3 antara lain layar LTPO 120Hz. Lalu juga penyimpanan internal yang lebih cepat serta pengisian daya baterai lebih tahan lama. Smartphone ini kemungkinan akan hadir pada kuartal pertama 2021 ini.