Cara Memblokir Nomor HP dengan Mudah dan Cepat

0
278
Cara Memblokir Nomor HP dengan Mudah dan Juga Cepat
Ilustrasi cara memblokir nomor hp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara memblokir nomor hp saat ini sangat mudah untuk anda lakukan. Terlebih munculnya teknologi akan semakin mempermudah hidup manusia. Akan tetapi, kebanyakan orang sering menyalahgunakan teknologi tersebut.

Melalui ponsel juga, orang mampu berinteraksi dengan mudah terhadap orang lain. Adanya banyak fitur serta aplikasi pada hp anda yang kian maju, maka memudahkan segala kebutuhan serta aktivitas.

Akan tetapi, yang sangat disayangkan kadangkala masih ada nomor telepon yang tidak anda kenal sering mengganggu. Nomor misterius tersebut tak henti-hentinya meneror anda, bahkan sampai masuk ke privasi anda.

Apabila anda merasa terganggu, anda bisa mencari cara memblokir nomor hp orang tersebut. Sehingga dengan begitu, nomor tersebut tidak akan menghubungi anda kembali.

Terdapat beberapa metode untuk anda melakukan pemblokiran nomor telepon target. Anda bisa menggunakan metode yang ada, walaupun cara ini sedikit rumit untuk menemukannya.

Terlebih ROM Android berkembang dari vendor yang berbeda-beda. Tentunya membuat metode pemblokiran juga berbeda dengan satu sama lainnya.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa memblokir nomor hp dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Pastinya dengan cara menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu di Android anda sebelum anda gunakan.

Baca:  Susunan Tata Surya Serta Matahari Sebagai Pusatnya

Anda bisa memilih metode apa yang nantinya anda inginkan serta anda pahami. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan smartphone anda.

Inilah Cara Memblokir Nomor HP

Untuk cara ini, kemungkinan berbeda-beda. Akan tetapi, inti serta caranya sebenarnya hampir sama.

  1. Pertama, anda membuka terlebih dahulu kontak hp anda. Jika belum tertera pada kontak, maka anda bisa menyimpannya terlebih dulu nomor yang telah mengganggu anda.
  2. Bukan menu kontak tadi.
  3. Selanjutnya, anda memilih menu atau pada sisi bawah tampilan kontak hp.
  4. Jika sudah, maka anda akan diminta untuk pilih melanjutkan atau memblokirnya.

Kiat Cara Memblokir Nomor Telepon Melalui Pesan

Pada metode ini juga, mempunyai pengaturannya masing-masing. Sama halnya dengan cara memblokir nomor hp melalui pesan. Maka cara ini dapat anda tempuh untuk anda yang malas menyimpan terlebih dahulu.

  1. Buka dulu pesan target yang ingin anda blokir.
  2. Berikutnya klik pada bagian menu rincian atau menu selanjutnya.
  3. Anda bisa masuk pada bagian seolah-olah akan menyimpan nomor tersebut.
  4. Kemudian anda akan dibawa pada menu kontak nomor baru.
  5. Setelah itu, anda bisa memilih menu blokir nomor ini langsung tanpa perlu menyimpan nomor tersebut.
Baca:  Cara Edit Background Foto Melalui Online dan Aplikasi

Memblokir Melalui Riwayat Panggilan

Metode pemblokiran selanjutnya bisa langsung anda lakukan melalui riwayat telepon. Sehingga nomor yang akan mengganggu pastinya akan berada pada bagian riwayat telepon teratas.

  1. Pertama, buka rincian atau riwayat panggilan pada handphone anda.
  2. Pilihlah pilihan rincian atau blok nomor tersebut. Namun, semua itu sesuai dengan pengaturan yang ada pada ponsel masing-masing.
  3. Anda bisa memilih atau menekan opsi blokir nomor ini pada bagian paling bawah.

Blokir Nomor HP Melalui Aplikasi Call Control

Cara memblokir nomor hp menggunakan aplikasi ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Hanya sekitar 11 MB saja ruang yang perlu anda siapkan pada handphone.

Untuk aplikasi ini, anda juga bisa membantu menemukan identitas orang asing tersebut yang pernah menghubungi anda.

  1. Pertama, unduh terlebih dahulu serta pasang aplikasi Call Control pada HP anda.
  2. Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi tersebut.
  3. Klik atau pilih menu allow atau bisa juga izinkan.
  4. Terakhir anda bisa mengikuti prosedur atau langkah sesuai aplikasi.
Baca:  Hari Internet Aman Sedunia Kini Ada Beberapa Fitur Keamanan

Blokir Nomor Handphone dengan Menggunakan Aplikasi Call Blacklist

Untuk ukuran aplikasi ini sangat kecil, hanya sekitar 2,77 MB.

  1. Pertama, cara memblokir nomor hp, anda bisa mengunduh lalu memasangnya pada aplikasi ini pada Android terlebih dahulu.
  2. Anda bisa membuka aplikasi Call Blacklist. Aplikasi ini akan minta izin untuk alihkan peraturan mesin hp anda, lalu pilih atau bisa juga klik OK.
  3. Selanjutnya anda bisa mengklik simbol + pada sisi pojok kanan bawah. Anda bisa memilih dari mana anda akan mengambil nomor tersebut.
  4. Jika nomor tersebut belum anda simpan, anda bisa memilih menu from calls log.
  5. Cara memblokir nomor hp bisa anda lanjutkan dengan centang atau memilih nomor yang akan anda targetkan. Sehingga nomor tersebut akan dengan otomatis terblokir. Anda bisa membatalkan blokiran tersebut dengan cara mengklik serta tahan lama ataupun ngeblok nomor tersebut. Lanjut pilih menu delete atau hapus.