HP Vivo iQOO Neo 6 Segera Hadir di India, Gunakan Snapdragon 870!

32
HP Vivo iQOO Neo 6 Segera Hadir di India, Gunakan Snapdragon 870!
Ilustrasi HP Vivo iQOO Neo 6. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo iQOO Neo 6 baru saja meluncur di pasar India. Sub-brand milik Vivo ini semakin memperlihatkan kualitasnya.

iQOO Neo 6 sendiri merupakan rebrand dari ponsel yang memiliki nama serupa, yakni iQOO Neo 6 SE. Ponsel ini sudah rilis di Negeri Tirai Bambu China sejak awal Mei lalu.

Karena reband, maka kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang cukup serupa. Berikut ini spesifikasi Vivo iQOO Neo 6.

Spesifikasi HP Vivo iQOO Neo 6

Sebagai pengguna smartphone di Indonesia, sebagian besar dari Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan brand Vivo.

Vivo menjadi cukup terkenal karena banyak dari produk mereka yang berkualitas. Selain itu, harga yang Vivo tawarkan juga cukup bersaing.

Ternyata, Vivo memiliki anak perusahaan yang juga memproduksi smartphone bernama iQOO. Anak perusahaan mereka ini juga tidak kalah dalam menghasilkan produk berkualitas.

Setelah perusahaan meluncurkan iQOO Neo 5s pada bulan Desember 2021 lalu yang merupakan versi upgrade dari Neo 5, kali ini mereka akan kembali meluncurkan penerusnya.

Baca:  HP Xiaomi Poco F3 5G Bakal Menjadi Smartphone Flagship Killer

Dalam waktu dekat, iQOO akan meluncurkan iQOO Neo 6 di pasar India mereka. Menjadi produk rebrand dari Neo 6 SE yang rilis lebih dulu di China, maka kedua smartphone ini akan memiliki spesifikasi yang mirip.

Dari segi layar iQOO Neo 6 memiliki bentangan layar hingga 6,62 inch yang telah mendukung resolusi Full HD Plus, refresh rate mencapai 120 Hz, serta touch sampling rate 1.200 Hz.

Tidak hanya itu, layar ponsel Vivo iQOO Neo 6 memiliki tingkat kecerahan cahaya hingga 1.300 nits dan juga color gamut DCI-P3 100 persen.

Performa Jitu Ponsel

Vivo iQOO Neo 6 akan memiliki performa yang sangat baik. Hal itu terlihat dari chipset yang digunakannya, yaitu Snapdragon 870.

Chipset tersebut kemudian hadir bersama dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan berjenis UFS 3.1 yang masing-masingnya 8 GB/128 GB dan 128 GB/256 GB.

Baca:  Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi, Paling Mudah Anti Ribet

Melansir dari Gizmochina, HP Vivo iQOO Neo 6 ini akan menggunakan sistem operasi Android 12 dan antarmuka FunTouch OS 12 yang paling baru. Hal ini akan membuat ponsel masih akan cukup efektif hingga beberapa tahun kedepan.

Jika berbicara performa baterai, maka Vivo iQOO Neo 6 menjadi juaranya. Dengan kapasitas baterai 4.700 mAh, ponsel ini hadir dengan membawa teknologi fast charging 80 watt.

Adapun sistem pendinginan yang ponsel miliki terdiri dari vapor chamber untuk mengatur suhu ponsel.

Sedangkan untuk masalah keamanan, iQOO Neo 6 menawarkan sistem pemindai sidik jari di bawah layar.

Kamera dan Konektivitas

Untuk kegiatan selfie, ponsel ini dibekali kamera depan 16 MP dalam bentuk punch hole. Selain itu, terdapat tiga kamera lain yang berada di punggu HP Vivo iQOO Neo 6.

Deretan kamera tersebut mencakup sebuah kamera utama sebesar 64 MP (OIS), kamera macro 2 MP, hingga kamera ultrawide 8 MP.

Baca:  HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Rangkaian kamera tersebut diklaim mampu menghasilkan video slow-motion dengan kualitas HD mencapai 1080p serta merekam video 4K. Fitur pendukung kamera lainnya adalah mode portrait, dual-view video, time-lapse, dan juga night scene.

Vivo iQOO Neo 6 menghadirkan konektivitas yang mengandalkan port USB Type-C pada bagian bawah, Bluetooth 5.1, kemampuan dual SIM di jaringan 5G, dan juga WiFi 802.11ax.

Daftar Harga Ponsel

Ponsel ini akan segera hadir di pasar India. Nantinya akan ada dua pilihan warna cantik untuk iQOO Neo 6 ini.

Warna tersebut antara lain adalah Cyber Rage dan Dark Nova. Adapun untuk harganya, Vivo iQOO Neo 6 varian RAM 8/128 GB dibanderol dengan harga 29.999 Rupee atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sedangkan untuk varian RAM 12 GB/256 GB, harga HP Vivo iQOO Neo 6 berada di sekitar 33.999 Rupee atau setara dengan Rp 6,3 juta.