Oppo Reno 6 Lite Meluncur di Meksiko, Gunakan Chipset Snapdragon!

240
Oppo Reno 6 Lite Meluncur di Meksiko, Gunakan Chipset Snapdragon!
Ilustrasi Oppo Reno 6 Lite. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Oppo Reno 6 Lite telah beredar di pasaran pada 17 Januari 2022. Ponsel ini juga akan menjadi produk terakhir di Oppo Reno 6 seri.

Sebelumnya, seri Reno 6 pertama kali dirilis oleh perusahaan Oppo di China pada May 2021 lalu. Setelah perilisannya, ponsel ini mendapat banyak respon positif. Reno 6 Lite juga memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan generasi sebelumnya.

HP Oppo Reno 6 Lite Resmi Meluncur

Perusahaan ponsel China, Oppo kembali mengeluarkan produknya. Kali ini mereka menggebrak pasar ponselnya dengan seri Reno 6.

Berbeda dengan generasi Reno 6 sebelumnya yang perilisannya berada di China, kali ini Oppo memutuskan untuk merilisnya di Mexico.

Melalui foto yang beredar di internet, terlihat ponsel ini memiliki desain yang mirip dari generasi Reno 6 sebelumnya. Reno 6 Lite juga memiliki desain yang bersinar.

Ponsel ini sudah memiliki fitur AMOLED dengan ukuran layar lebar, yaitu 6.43 inci. Dengan lebar rasio 20:9, ponsel ini menawarkan besar piksel density yang mencapai 409 PPI dan resolusi Full HD+ 1080p.

Reno 6 Lite sudah tidak menggunakan desain water drop lagi untuk kamera depannya. Mereka menggantinya dengan desain punch-hole pada bagian kiri atas layar. Dengan begitu, layar ponsel ini sangat lebar hingga ke ujungnya.

Untuk keamanan sendiri, Oppo memberikan beberapa pilihan. Pengguna bisa memilih antara fingerprint atau face unlock. Ada juga pilihan keamanan lainnya, seperti pola dan sandi biasa.

Prosesor, Storage dan Kamera yang Juara

Oppo Reno 6 Lite membawa Snapdragon Qualcomm 662 prosesor sebagai penggerak dapur pacunya. Prosesor Qualcomm tersebut juga lengkap dengan sistem OS Android 11.

Meski masih menggunakan Android 11, bukan berarti membuat performa ponsel ini berkurang. Selain Qualcomm dan Android 11, Oppo juga memberikan ColorOS milik mereka sendiri dengan tipe paling baru. Dengan begitu, Reno 6 Lite tetap memiliki performa yang maksimal di antara generasinya.

Sebagai tambahan, Oppo juga memberikan Reno 6 Lite storage penyimpanan yang besar. RAM terbesar ponsel ini mencapai 7 GB dengan internal maksimal 128 GB.

Storage penyimpanan yang besar, selain dapat lebih banyak menyimpan data juga berpengaruh kepada performa ponsel. Sehingga, pengguna yang gemar bermain game dengan kualitas tinggi dengan ukuran besar bisa dengan nyaman menggunakan ponsel ini.

Selanjutnya, kamera belakang Oppo Reno 6 Lite menggunakan modul tiga kamera. Kamera utamanya mencapai 48 MP dengan 8 MP lensa ultra wide dan 2 MP depth kamera. Kamera depan untuk selfie dan video call sudah dibantu lensa 16 MP yang jernih.

Kapasitas Baterai Besar

Jika sudah berbicara ponsel, yang kebanyakan orang cari adalah kapasitas baterai. Di masa sekarang yang semuanya serba membutuhkan smartphone dan internet, kapasitas baterai besar sangat dibutuhkan.

Oleh karenanya Oppo memberikan kapasitas baterai hingga 5000 mAh. Perangkat ponsel sudah mendukung fitur fast charging 33W yang membuat pengguna tidak memerlukan waktu lama dalam mengisi daya.

Reno 6 Lite sudah mendukung dual SIM card dengan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, GPS, USB Type-C port dan 3.5mm audio jack. 

Harga dan Warna yang Tersedia

Ponsel terbaru Oppo ini dibanderol dengan harga 8.799 peso di Meksiko atau setara Rp 6,2 jutaan. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Informasi terbaru menyebut bahwa Reno 6 Lite juga akan segera rilis di India pada 8 Februari 2022 mendatang. Harga perkiraan di India adalah sekitar Rs 14,999 atau setara dengan Rp 3 juta.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut apakah ponsel ini segera rilis di Indonesia atau tidak. Jadi, Oppo lovers Indonesia harus sedikit lebih bersabar.