Cara Cek Tipe HP Vivo dengan Mudah Tanpa Aplikasi

102
Cara Cek Tipe HP Vivo
Cara Cek Tipe HP Vivo. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Texno.ID – Cara cek tipe HP Vivo sebenarnya cukup simpel dan cepat. Berikut kita bahas beberapa cara cek untuk tipe HP Vivo milik Anda dengan mudah. Tips HP Vivo ini tentunya sangat berguna untuk berbagai keperluan Anda suatu saat nanti.

HP Vivo yang dijual di Indonesia memang memiliki banyak tipe yang berbeda. Setiap orang tentunya juga membeli HP Vivo dengan tipe sesuai keinginan mereka sendiri. Namun setelah cukup lama membelinya mungkin beberapa orang termasuk Anda lupa dengan tipe HP tersebut.

Padahal mengetahui tipe HP Vivo cukup penting untuk beberapa keperluan mengenai HP tersebut. Misalnya yaitu ketika Anda hendak memilih case, tentu Anda harus mengetahui tipe HP. Selain itu ketika orang lain bertanya apa tipe HP Vivo, Anda bisa menjawabnya dengan segera.

Cara Cek Tipe HP Vivo Tanpa Aplikasi yang Bisa Anda Lakukan

Anda mungkin merasa kebingungan ketika lupa dengan tipe HP Vivo milik Anda sendiri. Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir sebab terdapat cara untuk mengecek tipe HP tersebut. Bahkan caranya bisa Anda coba sendiri tanpa perlu pergi ke tempat service HP.

Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tentunya lebih ribet. Cukup dengan satu HP Vivo, Anda sudah bisa mengecek apa tipe dari ponsel tersebut. Nah, berikut ini adalah caranya yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui tipe HP Vivo.

Melalui Pengaturan

Cara pertama yang paling mudah dan cepat yaitu melalui menu Pengaturan ponsel Vivo. Pertama, Anda hanya perlu menghidupkan HP Vivo dan bukalah menu Pengaturan atau Setting. Setelah menu Pengaturan terbuka, cari dan bukalah menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone”.

Dalam menu Tentang Ponsel inilah Anda bisa melihat tipe HP Vivo Anda dan informasi lainnya. Mulai dari nomor model, versi Android, kapasitas baterai, kapasitas penyimpanan, dan lainnya. Setelah mengetahui tipe HP Vivo, Anda bisa mengingat atau mencatatnya agar tidak lupa.

Cara Cek Tipe HP Vivo Menggunakan Nomor IMEI

Cara cek tipe HP Vivo lainnya yaitu menggunakan nomor IMEI HP dan memanfatkan laman https://www.vivo.com/id/support/IMEI. Bukalah alamat web tersebut, lalu masukkan nomor IMEI ponsel Anda. Kemudian klik “Kirim” dan Anda akan mendapat berbagai informasi tentang ponsel.

Mulai dari tipe atau model ponsel, spesifikasi, produsen perangkat, dan lain sebagainya. Untuk mengecek nomor IMEI sendiri Anda hanya perlu menghubungi kode *#06#. Selain itu Anda juga bisa melihatnya melalui menu Pengaturan pada bagian “Tentang Ponsel” atau “About Phone”.

Itulah dua cara cek tipe HP Vivo yang bisa Anda lakukan sendiri. Cara tersebut tentunya sangat simpel dan mudah, apalagi tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda bisa mencobanya kapan saja ketika lupa dan ingin mengecek tipe HP Vivo Anda.