Cara Membuka Google Drive yang Terkunci di Android dan PC

0
25
Cara Membuka Google Drive yang Terkunci di Android dan PC
Ilustrasi Cara Membuka Google Drive yang Terkunci. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuka Google Drive yang terkunci sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Google drive itu sendiri merupakan sebuah layanan penyimpanan. Penyimpanan awal milik Google ini populer hingga saat ini. Bahkan Google Drive memiliki dukungan kapasitas sebesar 15 GB secara gratis.

Karena alasan inilah sebagian besar pengguna Android memilih menggunakannya. Sehingga anda juga akan lebih mudah menyimpan berbagai file.

Mulai dari video, audio, foto, hingga file yang lainnya. Sayangnya Google Drive sering mengalami error atau masalah. Salah satunya tidak bisa dibuka.

Sehingga anda harus tahu bagaimana membuka google drive yang terkunci ini. Dengan tahu apa solusi yang tepat, maka anda akan mudah mengatasinya sewaktu-waktu.

Sebenarnya masalah pada saat anda hendak mengaksesnya memang cukup beragam. Baik dari aplikasi ponsel atau akses melalui komputer atau PC.

Begini Cara Membuka Google Drive yang Terkunci

Beragam masalah tentu bisa dialami pada berbagai alat elektronik dan layanannya. Misalnya saja pada ruang penyimpanan cepat Google Drive.

Beragam masalah memang bisa timbul karena berbagai penyebab. Namun, ada beberapa masalah yang bisa terjadi yaitu tidak bisa dibuka atau terkunci.

Hal ini bisa terjadi pada perangkat apa saja baik PC maupun ponsel. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi ketika Google Drive terkunci pada ponsel.

Misalnya saja saat mengaksesnya terjadi macet, force close, bahkan hang. Begini cara tepat ketika anda mengalaminya.

Sehingga anda tidak akan panik dalam mengatasinya. Berikut cara mengatasi Google Drive yang terkunci antara lain:

Tutup Semua Aplikasi Berjalan

Cara membuka google drive yang terkunci paling mudah yaitu cobalah tutup semua aplikasi berjalan. Dengan banyaknya aplikasi tersebut membuat ruang penyimpanan penuh.

Sehingga Google Drive tidak bisa berjalan. Setelah menutupnya periksa kembali apakah masih bermasalah atau tidak. Apalagi jika ponsel anda hanya memiliki RAM 3GB.

Sebaiknya jangan terlalu banyak membuka aplikasi. Sering lakukan pembersihan sampah, cache, cookies dan lainnya.

Update Google Drive

Jika langkah pertama tidak juga bisa membantu masih banyak cara membuka google drive yang terkunci. Hal ini untuk mengatasi jika ponsel anda terdapat bugs atau corrupt.

Anda cukup buka Google Play Store > pilih opsi Google Drive > update > tunggu hingga selesai. Biasanya cara ini bisa membantu membuka meski sedang kondisi terkunci.

Hapus Data Aplikasi

Cara membuka Google Drive yang terkunci yaitu dengan menghapus data aplikasi Google Drive itu sendiri. Menghapus data ini mampu membuat aplikasi pada posisi default.

Hal ini telah banyak pengguna smartphone Android buktikan. Setelah melakukan cara ini maka membuat aplikasi normal kembali.

Cara yang bisa anda lakukan sebaiknya ikuti langkah berikut ini. Buka pengaturan temukan pilihan aplikasi dan Notifikasi.

Selanjutnya pilih aplikasi dan temukan Google Drive. pilih penyimpanan , tap hapus data dan selesai. Setelah anda melakukan langkah ini coba restart ponsel Android.

Barulah anda coba kembali Google drive yang tadinya terkunci. Cara ini memang dibilang mudah, hanya saja perlu dilakukan dengan lebih teliti.

Permasalahan memang bisa terjadi pada semua perangkat baik Android dan komputer. Oleh karena itu, anda juga perlu tahu apa saja penyebab dan cara mengatasinya.

Google Drive memang memiliki fungsi cukup penting. Namun, sayangnya  ada juga masalah yang sering dialami. Salah satunya yaitu cara membuka google drive yang terkunci.