Hp Vivo Y33s 5G Tawarkan Performa Gahar 5000 mAh dan Android 12

236

Texno.ID – Hp Vivo Y33s 5G ternyata akan meluncur secara diam-diam di Cina. Memang Vivo telah memperkenalkan seri 4G dari ponsel ini sejak Agustus 2021 lalu.

Pada bulan Desember, Vivo memunculkan desas-desus mengenai ponsel terbaru mereka. Siapa sangka bahwa yang diamksud baru adalah seri Y33s dalam versi 5G.

Ponsel terbaru Vivo ini sempat terlihat di situs sertifikasi 3C pada akhir tahun lalu.

Hp Vivo Y33s 5G Segera Meluncur

Pasar ponsel pintar sudah sangat tinggi saingannya. Oleh karena itu, para perusahaan ponsel selalu berusaha memberikan inovasi baru di produknya.

Vivo menjadi salah satu merek yang sudah akrab di telinga. Ponsel pintar asal China ini terkenal selalu up to date dalam hal spesifikasi ponselnya.

Muncul desas-desus mengenai perilisan produk baru Vivo di negara asalnya, China. Kali ini seri Y33s versi 5G lah yang mendapat jadwal peluncuran selanjutnya.

Mungkin beberapa dari Anda sudah mendengar seri ini sebelumnya. Betul saja, karena Vivo Y33s memang sudah rilis sejak Agustus 2021 lalu.

Namun, produk yang lalu masih standar dan belum mendukung jaringan 5G. Saat ini, ketika internet di beberapa negara sudah mencapai tahap 5G, maka Vivo merilis produk dari Y33s dengan lebih update.

Secara sekilas mungkin desain Y33s versi 4G dan 5G terlihat sama. Keduanya hadir dengan layar HD+ sebesar 6.8 inci yang sudah mendukung resolusi 720 x 1600 piksel yang membuat layar memiliki pixel density hingga 267 PPI.

Desain kamera depan hp Vivo Y33s 5G seperti smartphone modern kebanyakan, yakni dengan model waterdrop notch pada bagian tengah atas layar.

Ponsel memiliki desain aspek rasio 20:9 yang menawarkan pandangan lebih besar dan layar dengan bodi rasio pada lebih dari 81 persen.

Tombol power dan pengaturan volume berada di sisi kanan ponsel. Untuk keamanan, ponsel Vivo seri Y sendiri membawa fingerprint sensor di bagian samping juga face unlock yang menggunakan selfie kamera.

Menawarkan Performa Garang

Pada dasarnya, performa ponsel dapat diukur dari chipset jenis apa yang mereka gunakan. Selama ini, Vivo selalu setia menggunakan chipset dari MediaTek Dimensity 700.

Jika versi Y33s lalu menggunakan 4G, maka saat ini mereka membawa octa-core 5G. Untuk mendukung ponsel, Vivo juga menghadirkan RAM sebesar 4GB.

Internal store yang hp Vivo Y33s 5G tawarkan juga tidak main-main, yakni 128 GB yang bisa menjadi lebih dari 1TB. Vivo Y33s sudah termasuk produk Vivo paling terbaru dengan Android 12 dan berbasis Origin OS version.

Di samping chipset dan penyimpanan, kamera Vivo Y33s juga termasuk juara. Dengan dual rear camera, Vivo Y33s memiliki kamera utama 13 MP dengan sensor 2 MP.

Kamera depan untuk selfie, video dan video call hadir dengan lensa 8MP sehingga hasil foto akan sangat ciamik.

Fitur Canggih Tambahan

Vivo Y33s adalah ponsel dengan performa canggih. Untuk melengkapinya, Vivo Y33s ini dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat menjanjikan, yaitu 5000 mAh.

Seperti ponsel pintar lainnya, Vivo Y33s tentu sudah membawa fitur canggih fast charging sebesar 18 Watt. Fitur fast charging tersebut akan sangat berguna agar kegiatan mengisis daya tidak terlalu lama, mengingat kapasitas baterai yang sangat besar.

Kegiatan charger menggunakan USB Type C port. Untuk konektivitas ponsel, Vivo Y33s membawa fitur Wifi, jaringan 5G, Bluetooh 5.1m 4G VoLTE, USTB OTG dan GPS dengan GLONASS.

Menurut perkiraan, hp Vivo Y33s 5G akan meluncur pada bulan Maret 2022 mendatang. Adapun mereka aan rilis pertama kali di China sebelum nantinya akan mulai dipasarkan di India dan Indonesia.