Game Duckie Land Metaverse Berbasis NFT P2E, Ini Mata Uangnya!

205
Game Duckie Land Metaverse Berbasis NFT P2E, Ini Mata Uangnya!
Ilustrasi Game Duckie Land. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Duckie Land adalah sebuah permainan dengan karakter bebek terbaru. Hal yang spesial dari game satu ini adalah menggunakan Metaverse.

Tentu Duckie Land berbeda dengan game ternak kebanyakan. Pemain dapat menyelesaikan banyak tantangan di dalam game ini.

Jadi, di dalam Duckie Land tidak hanya fokus untuk mengembangkan koloni bebek, melainkan juga bertarung dan sebagainya.

Keunggulan Game Duckie Land Metaverse

Teknologi di dalam dunia game semakin berkembang. Metaverse adalah sesuatu yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan.

Metaverse menawarkan sebuah dunia baru 3D dalam internet. Ternyata, banyak game yang menggunakan teknologi satu ini.

Permainan Duckie Land, sesuai dengan judulnya, memiliki tema beternak bebek. Bebek virtual yang pemain miliki dapat terus berkembang menjadi sebuah koloni.

Bedanya, jika kebanyakan game sejenis lainnya hanya membawa gameplay monoton, seperti bercocok tanam dan menjual bebek, maka Duckie Land berbeda. Pemain dapat merakit, memasak, hingga bertarung dengan karakter milik mereka.

Merupakan Game Virtual Berbasis NFT

Game Duckie Land juga memiliki ciri khas ala permainan di Metaverse lainnya, yakni terintegrasi dengan NFT. Non Fungible Token merupakan sebuah tanda yang merujuk pada kepemilikan aset digital.

Di dalam permainan Duckie Land, bebek-bebek yang pemain miliki merupakan aset digital. Pemain nantinya dapat menjual bebek virtual mereka.

Namun, alih-alih langsung berupa uang, sistem penjualan menggunakan blockchain atau kripto.

“Duckie Land adalah sebuah gameplay to earn yang mampu memberikan nuansa baru terhadap industri blockchain dan gaming. Kami memiliki misi untuk menjadi jembatan ke dua dunia tersebut sehingga memberikan banyak kesempatan kerja bagi masyarakat luas” kata CEO Duckie Land, Febrian Pottanobu.

Para pemain Duckie Land akan diajak untuk mengumpulkan karakter bebek. Mereka bisa mengembangbiakkan bebek dengan berbagai jenis, mulai dari yang biasa saja hingga premium.

Bebek-bebek tersebut, selain bisa dijual, pemain juga bisa menggunakannya untuk bertarung melawan musuh. Dalam melakukan misi pertempuran tersebut, pemain harus mempersiapkan bebek-bebek mereka terlebih dahulu.

Terdapat dua mode dalam pertarungan, yaitu PVP dan PVE battle. Jika ingin multiplayer, pemain dapat memilih Battle Royale bersama pengguna Duckie Land lainnya.

Selain Battle Royal, game Duckie Land juga menyediakan game multiplayer lain, yakni fitur Racing. Nantinya pemain akan menggunakan bebek virtual mereka untuk melakukan balapan mobil yang dahsyat.

Pemain yang memenangkan semua permainan tersebut tentu akan mendapatkan reward berupa Duckie Token. Terdapat dua Duckie Token, Yakni MMETA dan WAFER.

  1. MMETA (Duckie Multi Metaverse) Token adalah sebuah tokek untuk para pemimpin di komunita Duckie Land. Pemain yang memegang token MMETA akan membentuk masa depan dari Duckie Multi Metaverse.
  2. WAFER (Wonderful Amazing Fantastic Excellent Reward Token) adalah sebuah mata uang di dalam game yang dapat pemain gunakan untuk berbagai aktivitas, seperti membuat lebih banyak bebek maupun meningkatkan skill.

Beli Tanah dan Kembangkan Ternak Bebek

Karena berbasis Metaverse, tentu Duckie Land memungkinkan para pemainnya untuk membeli tanah. Tanah tersebut nantinya dapat mereka gunakan untuk bercocok tanam dan menambah koloni bebek.

Antar pemain juga dapat membuat komunitas untuk saling berdiskusi. Untuk membeli tanah, pemain dapat menggunakan mata uang atau kripto di dalam game hasil reward maupun jual aset.

Mata uang kripto di dalam game Duckie Land hanya dapat pemain gunakan untuk membeli aset atau skill di dalam game. Pemain tidak dapat menurunkannya menjadi uang tunai dan jika ketahuan akan mendapat sanksi.