HP Vivo Y52t, Berbekal MediaTek MT6833 Dimensity 700 (7 nm)

35
HP Vivo Y52t, Berbekal MediaTek MT6833 Dimensity 700 (7 nm)
Ilustrasi HP Vivo Y52t. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo Y52t telah menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel tahun ini. Vivo Y52t menghadirkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan setiap penggunanya. Sebagai salah satu HP Vivo terbaru, smartphone ini patut diberikan acungan jempol.

Bukan tanpa alasan, Vivo Y52t memiliki body yang ideal dan proporsional di kelasnya. Ukuran dimensinya saja mencapai 164 mm x 75.9 mm x 8.5 mm atau setara dengan 6.46 in x 2.99 in x 0.33 in.

Sementara itu, HP ini juga hadir dengan bobot yang ringan, yaitu 198 gram atau 6.98 oz. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya nanti, mulai dari genggaman hingga penyimpanan.

Informasi Seputar Spesifikasi HP Vivo Y52t

Tak hanya unggul dalam segi body-nya saja. Smartphone terbaru besutan Vivo ini juga memiliki tampilan visual berkelas.

Menggunakan IPS LCD sebagai tipe layarnya. Sementara itu, smartphone ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar, yakni mencapai 6.51 inci, 102.3 cm2.

Layarnya yang lapang semakin nyata berkat rasio layar ke body mencapai ~82.2 persen. Selain itu, HP ini juga mempunyai resolusi layar cukup tinggi, yakni sebesar 720 x 1600 pixel dengan 20:9 ratio.

Smartphone ini juga memiliki besaran density-nya mencapai ~270. Tentu saja, masih ada bekalan spesifikasi lainnya yang tak kalah menarik untuk kita ulas. Berikut ini adalah informasinya!

Kamera

HP Vivo Y52t, hadir dengan bekalan spesifikasi kamera yang cukup bagus. Menggunakan dual kamera yang berjajar rapi pada bagian belakangnya.

Masing-masing kamera ini memiliki resolusi mencapai 13MP dan 2MP. Sementara itu, kamera belakang pada smartphone ini juga dibekali dengan fitur canggih lainnya, seperti panorama, HDR, hingga LED flash.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan kamera depan dengan resolusi mencapai 8MP. Berkat kamera selfie-nya inilah, mampu menghasilkan kualitas video mencapai [email protected]

Kemampuan kamera Vivo Y52t ini, dapat memberikan kita kemudahan dalam menghasilkan foto maupun video berkualitas. Bahkan, tanpa harus menguasai skill fotografer profesional.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi yang paling kita tunggu-tunggu, yakni bekalan dapur pacunya. HP Vivo Y52t ini menggunakan Operating System atau OS Android 12, Origin OS Ocean.

Selain itu, pihak perusahaan telah mempercayakan MediaTek MT6833 Dimensity 700 (7 nm) sebagai chipset andalannya. Sudah barang tentu, chipset-nya ini akan menjadi sumber tenaga terbaik di kelasnya.

Tak cukup itu saja, smartphone ini juga memiliki CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 5×2.0 GHz Cortex-A55). Sementara itu, untuk kemampuan grafisnya sendiri telah mempercayakan kepada GPU Mali-G57 MC2.

Vivo Y52t, memberikan berbagai pilihan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Ruang penyimpanannya tersebut antara lain, 128GB 8GB RAM dan juga 256GB 8GB RAM.

Berkat ruang penyimpanannya ini, setiap penggunanya mampu menyimpan berbagai macam file, game, video, maupun aplikasi lainnya dengan sangat mudah.

Baterai dan Fitur

HP Vivo Y52t, mendapatkan bekalan baterai besar dengan kapasitas Li-Po 5.000 mAh. Karena baterai besarnya tersebut, semakin memberikan kepuasan dari segi penggunaannya.

Selain itu, juga tidak perlu lagi terlalu sering melakukan pengisian daya baterai. Menariknya, smartphone ini juga mendapatkan dukungan sejumlah fitur sensor.

Fitur-fitur tersebut antara lain, fingerprint, accelerometer, proximity, hingga compass. HP Vivo Y52t, menawarkan tiga pilihan warna menarik yang sesuai dengan gaya setiap penggunanya, yakni hitam, biru, dan silver.