HP Vivo Y53s 5G Hadir Dengan Kamera Belakang Ganda dan RAM 8 GB

0
11
HP Vivo Y53s 5G
HP Vivo Y53s 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo Y53s 5G kini resmi meluncur di pasar Cina menyusul seri Vivo Y53 yang telah rilis sebelumnya. Untuk kalian ketahui, Vivo pertama kali menghadirkan seri Y53 pada Maret 2017 silam.

Berselang 4 tahun kemudian, pabrikan asal China ini pun meluncurkan versi terbarunya. Vivo Y53s dengan spesifikasi yang jauh lebih baik.

Sebenarnya HP ini bukanlah penerus dari Vivo Y53 yang meluncur empat tahun lalu. Namun HP ini justru merupakan suksesor dari seri Y52 yang baru resmi meluncur tahun lalu. Vivo Y53s ini hadir dengan jaringan 5G dan memiliki harga berkisar 4 jutaan.

Spesifikasi HP Vivo Y53s 5G Resmi Meluncur

Jajaran seri ponsel Vivo sampai detik ini memang sangat banyak serta kompetitif. Sehingga tidak heran bila pasaran HP Vivo ini semakin banyak peminatnya. Selain itu, setiap HP Android dari lini Vivo Series memiliki berbagai kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Hal inilah yang menjadikan pabrikan ponsel Android asal Negeri Tirai Bambu ini rutin meluncurkan berbagai perangkat terbarunya.

Bahkan kabar terbaru mengenai perangkat Vivo Series yaitu hadirnya ponsel terbaru bernama HP Vivo Y53s 5G. Ponsel berbasis Android ini secara resmi baru akan hadir di pasar Cina untuk menyasar segmen pasar kelas mid-range.

Karena HP ini merupakan suksesor dari Y52 yang sebelumnya meluncur pada tahun 2020 silam, maka tidak heran jika spesifikasinya tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, HP baru ini tentu memiliki tingkat level spek yang lebih mumpuni dan fungsional.

Desain

Bentuk bodi pada spek HP Vivo Y53s 5G ini terbilang sangat ideal. HP dengan dimensional 164 x 75.3 x 8.5 ini memiliki bobot mencapai 189 gram.

Bahkan Vivo Y53s ini pun menerapkan gaya permukaan punggung dengan tampilan warna simple, namun mewah. Seperti silver, hitam, dan putih.

Vivo Y53s juga mengusung layar sentuh penuh seluas 6.58 inci serta mendapat dukungan panel layar tipe IPS LCD. Bahkan kemampuan layar HP Vivo ini cukup tajam dan mumpuni berkat dukungan resolusi Full HD+.

Jadi, selain memiliki daya tarik dari sisi bodi, HP Vivo Y53s 5G juga memiliki daya tarik seperti aspek visualnya yang sangat atraktif dan elegan.

Hardware dan Software

HP tipe ini menggunakan chipset dari Qualcomm tipe Snapdragon. Sehingga dari tipenya saja kalian sudah tahu bagaimana performa dari ponsel ini.

Bahkan HP ini mampu mengoperasikan berbagai sistem program dalam satu waktu tanpa terhambat. Apalagi dengan dukungan prosesor handal berupa Octa Core yang memiliki tingkat clock-speed mencapai 2.0 Ghz.

Selain itu, RAM 8 GB turut hadir bersama dua pilihan memori internal pada HP Vivo Y53s 5G. RAM sebesar itu berguna menjamin kecepatan performa multitasking sekaligus untuk ruang simpan file yang sangat memadai. Sementara pada aspek lain dari HP ini juga telah berjalan via platform OS Android 11 yang bersinergi dengan UI OriginOS.

Kamera

Kamera pada HP Vivo Y53s 5G memiliki kemampuan lensa bersensor 2 MP (lensa makro) dan 64 MP (wide). Keduanya memiliki integrasi tersistem yang sangat unggul sehingga menjamin hasil bidikan fotonya yang berkualitas. Selain itu, kamera depan dengan resolusi 8MP hadir untuk menjamin kebutuhan selfie yang berkualitas untuk penggunanya.

Baterai

Dengan mengusung tipe baterai Li-Po, HP ini memiliki kemampuan yang efektif dalam menyuplai daya sekaligus menjadikan baterai lebih awet.

Untuk daya kapasitasnya sendiri, HP Vivo Y53s 5G hadir dengan mengusung kapasitas daya baterai sebesar 5000 mAh. Sedangkan untuk menjamin kebutuhan pengisian cepat, Vivo juga melengkapi ponsel ini dengan fitur pengisian data cepat 18W.