HP Xiaomi Mi 11 Lite Siap Rilis, Berbekal Chipset Snapdragon 775G

0
177
HP Xiaomi Mi 11 Lite
HP Xiaomi Mi 11 Lite. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi 11 Lite kini siap untuk diluncurkan, setelah sebelumnya Mi 11 resmi rilis pada Desember 2020 lalu. Mi 11 Lite merupakan salah satu varian kelas menengah Xiaomi.

Sesuai dengan render yang telah terunggah dari seorang leaskter pada halaman Weibo, Xaomi Mi 11 Lite nampaknya akan hadir dalam tampilan desain yang hampir sama dengan saudaranya, Xiaomi Mi 11.

Tampilan tersebut terutama pada bagian sisi belakang ponsel. Meski demikian, kedua smartphone tersebut rumornya akan mempunyai perbedaan dari segi ukuran. Xiaomi Mi 11 Lite mempunyai ukuran yang lebih kecil dari Xiaomi Mi 11.

Dari segi layar, Xiaomi Mi 11 akan hadir dengan mengusung panel layar OLED dan desain kamera depan berbentuk punch hole yang terdapat pada bagian sisi atas layar. Ponsel ini juga akan memiliki bezel yang nampak sedikit tebal pada bagian bawah perangkat.

Rumor Hadirnya HP Xiaomi Mi 11 Lite

Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi Mi 11 Pro dikabarkan akan menjadi versi terbaru dari Xiaomi seri Mi 11. Namun nyatanya terdapat satu lagi versi Xiaomi Mi 11 yang kabarnya akan segera hadir meramaikan pasar gadget.

Perangkat tersebut disinyalir adalah Mi 11 Lite. Dalam hal ini, Mi 11 Pro adalah versi lebih tinggi dari Mi 11, sedangkan Mi 11 Lite akan menjadi varian dengan harga terjangkaunya.

Saat ini, wujud render serta spesifikasi dari perangkat ini telah banyak beredar di internet. Meskipun menyasar pada segmen mid-range, spesifikasi dari Xiaom Mi 11 Lite juga tak kalah handal.

Gambar wujud dari perangkat ini pertama kali hadir pada sebuah situs bernama The Pixel. Berdasarkan gambar yang beredar, nampak Mi 11 Lite mempunyai desain yang sama dengan Mi 11.

Seiring berjalannya waktu, kehadiran gadget terbaru sangatlah penggemar nantikan. Tak terkecuali inovasi baru dari vendor terkemuka Xiaomi.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 Lite

Sesuai dengan laporan dari MyFixGuide pada Selasa 2 Februari 2021, hal ini disampaikan oleh leakers populer China, Digital Chat Station.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Mi 11 Lite akan hadir dengan layar OLED dan kelengkapan kamera depan punch hole. Layar tersebut juga akan memperoleh kelengkapan fitur fingerprint yang bermanfaat pada sektor keamanan perangkat.

Sedangkan untuk dukungan performa, HP Xiaomi Mi 11 Lite akan mengusung chipset SM 7350 SoC yang tidak lain adalah Snapdragon 775G.

Seperti yang kita ketahui, chip ini hadir dengan fabrikasi 5nm serta menggunakan core Cortex-A78. Snapdragon 775 G merupakan penerus dari Snapdragon 765G yang tersemat pada Mi 10 Lite.

Frekuensi kecepatan dari Snapdragon 775G mencapai 2,4Gz dengan nilai tes hingga 600 ribu poin. Sedangkan performa chipset tersebut akan berbekal dengan GPU Adreno 640.

Kehadiran chipset ini juga memperoleh sokongan memori internal 64 GB hingga 128GB serta RAM LPDDR5 6GB dengan penyimpanan UFS 3.1.

Jika hal ini benar adanya, maka akan menyajikan kinerja yang super cepat untuk perangkat. Layar yang tersemat pada  Xiaomi Mi 11 Lite memiliki refresh rate 120Hz.

Kelebihan Lain HP Xiaomi Mi 11 Lite

Selanjutnya mengenai dukungan aktivitas fotografi, perangkat ini akan menghadirkan lensa utama dengan resolusi 64MP pada kamera bagian belakang.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, kamera depan dari perangkat ini akan mengadopsi punch hole yang berada pada sudut kiri atas. 

Mengenai desain modul kamera yang tersemat pada Mi 11 Lite, akan hadir lebih sederhana dari Mi 11. Kamera tersebut juga mendukung pengambilan foto 5x zoom.

Selain memperoleh optical zoom 5x, kamera belakang pada perangkat ini juga akan ada perekaman vdeo 4K 30fps serta shooting zoom hingga 50x. Sebelumnya HP Xiaomi mi 11 Lite telah hadir pada sertifikasi BIS India serta FCC Amerika Serikat.

Pada laman FCC, nampak Mi 11 Lite akan hadir dengan dukungan jaringan 4G atau Lite dengan kelengkapan baterai berkapasitas 4.250mAh. Menariknya lagi, Mi 11 Lite juga memperoleh teknologi pengisian daya cepat 33W serta konektivitas Bluetooth 5.1.

HP Xiaomi Mi 11 Lite perkiraannya akan rilis pada Maret 2021 mendatang. Mengenai kisaran harga dari perangkat ini sekitar $350 atau sekitar Rp. 4,9 juta. Terkait bagaimana rumor yang beredar pada ponsel ini, kita harapkan Mi 11 Lite benar-benar hadir pada trisemester pertama tahun ini.