HP Oppo Reno5 F Mengusung Sistem Android 11 ColorOS 11.1

0
210
HP Oppo Reno5 F Mengusung Sistem Android 11 ColorOS 11.1
HP Oppo Reno5 F. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo Reno5 F merupakan produk terbaru dari salah satu brand besar. Bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa brand Oppo selalu menampilkan produk yang berkualitas.

Kabarnya ponsel terbaru ini sangat menggoda para penggemarnya. Ponsel dengan nama sandi Darwin akan memiliki tiga nama yang berbeda. Masing-masing dari nama tersebut adalah Reno5 F, F19, dan A94.

Oppo Darwin memiliki sebutan F19 di Eropa dan India. Sedangkan Asia menyebutnya dengan Reno5 F. Bahkan Eropa menyebutnya dengan F19 dan A94 5G.

Berbagai Spesifikasi Unggul HP Oppo Reno5 F

Kabar baik terdengar dari Oppo Kenya dalam situs webnya bahwa HP Oppo Reno5 F akan segera rilis pada 22 Maret. Tetapi pada beberapa negara lainnya, ponsel ini akan segera rilis lebih awal.

Oppo Darwin memiliki desain yang sangat menakjubkan. Bahkan memiliki peningkatan pada segi kamera. Hal ini akan sangat memuaskan pengguna dalam pengambilan gambar. Baik untuk foto maupun mengambil video.

Adanya ponsel ini juga pertama kalinya bagi Oppo menurunkan seri Reno dengan tambahan F. Dari segi desain, ponsel ini terlihat lebih besar. Bentuknya persegi panjang dengan warna yang cukup menarik.

Layar Oppo Darwin

HP Oppo Reno5 F mengusung layar AMOLED yang memiliki kualitas tinggi. Memiliki ukuran layar 6.5 inci yang pas dengan genggaman tangan. Layar ponsel ini sudah mengangkat model punch hole yang super menarik.

Pada bagian sisi kiri atas layar terdapat kamera selfie. Layar bisa terlihat dengan jelas karena sudah menyimpan 16 juta warna pilihan terbaik. Dengan begitu, anda bisa dengan mudah melihat layar ponsel tanpa ada gangguan blur.

Semua aplikasi, tulisan, dan bentuk tidak akan ada kecacatan. Bahkan pada layar sudah terpasang pelindung yang memberikan keamanan. Layar ponsel akan aman dari goresan, baik kuku atau benda tajam lainnya.

Kamera

Dari segi kamera, HP Oppo Reno5 F juga sudah memiliki kualitas terdepan. Ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang cukup untuk mengambil foto. Masing-masing beresolusi utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan tersemat resolusi 32 MP. Besaran resolusi ini sangat mendukung anda dalam berselfie. Karena kamera ini mampu menghasilkan gambar yang halus dan cerah.

Untuk mendukung kebutuhan pengguna, Oppo sudah menyelipkan beberapa fitur menarik. Fitur tersebut seperti lampu flash yang bisa menerangi pengambilan gambar. Bahkan kualitas video yang dihasilkan juga sangat memuaskan.

Dapur Pacu

HP Oppo Reno5 F menggunakan sistem Android 11 yang sangat khas. Oppo selalu menggunakan Color OS dengan seri 11.1 terbaru. Hal ini mampu mendukung segala operasi sistem pada ponsel.

Reno5 F memiliki RAM 8 GB yang mampu menjalankan berbagai aplikasi besar. Dari segi penyimpanan internal sudah berkapasitas 128 GB.

Anda yang suka bermain game akan puas dengan besaran penyimpanan yang ada. Ponsel tidak akan mudah ngelag ataupun blank. Pasalnya, penyimpanan yang besar akan membantu memberikan ruang untuk sampah yang tidak berguna.

Baterai dan Fitur Ponsel

HP Oppo Reno5 F memiliki kapasitas baterai sebesar 4.310 mAh. Bahkan sudah mendapatkan dukungan pengisian daya yang super cepat. Fitur ini bernama VOOC Flash Charge 4.0 30 Watt. Ponsel ini memiliki dua varian warna yang sangat menarik.

Masing-masing dari warna tersebut adalah Fluid Black dan Fantastic Purple. Anda bisa memilih warna ponsel ini sesuai dengan keinginan. Selain itu, ponsel ini sudah memiliki dukungan sensor fingerprint.

Penyimpanan internal yang masih kurang atau tidak muat bisa ditambahkan dengan menggunakan microSDxc. Pada bagian ponsel terdapat slot untuk memasangkannya.

Kedatangannya di Indonesia

HP Oppo Reno5 F juga akan masuk ke pasar Indonesia. Bahkan termasuk ponsel yang terjangkau dari lini seri Reno. Sebelumnya, Oppo juga pernah merilis seri F.

Tampaknya ponsel ini akan laku keras jika sudah terjun ke pasar Indonesia. Besar harapannya memiliki harga yang murah untuk masyarakat.

Tetapi masih banyak spesifikasi ponsel Darwin yang belum terungkap. Mungkin hal ini akan menjadi kejutan bagi para penggemar ponsel Oppo.

Nantikan kedatangan HP Oppo Reno5 F dengan berbagai spesifikasi yang unggul. Pastikan bahwa anda tidak ketinggalan informasi terupdate.