HP Xiaomi Mi 11 Pro Hadir Akhir Februari, Berbekal Baterai Tahan Lama

0
243
HP Xiaomi Mi 11 Pro
HP Xiaomi Mi 11 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi 11 Pro merupakan produk terbaru yang paling ditunggu pada 2021 ini. Publik seluler pun telah memperoleh laporan mengenai Mi 11 Pro bersamaan dengan Mi 11 Ultra.

Sesuai bocoran pada Twitter populer @Max Weinbach, menyatakan bahwa nomor model teratas seri Xiomi Mi 11 Pro ini adalah M2102K1G dengan nama kode “Star”.

Selain itu, menurut laporan Bgr dari keterangan Stasiun Obrolan Digital yang cukup populer telah mengkonfirmasi bahwa jadwal peluncuran Xiaomi Mi 11 kemungkinan sekitar tahun baru Imlek, pada Februari 2021 ini.

Perangkat ini disebut-sebut akan hadir dengan beragam peningkatan tertentu. Dalam hal peningkatan ini, sebagian spekulasi mengarah pada sistem kamera belakang yang bakal mengusung spesifikasi yang lebih menarik. Selain pada kamera, mengenai sistem pengisian daya pun akan lebih dipercepat.

Bocoran HP Xiaomi Mi 11 Pro

Pada awal tahun ini, Xiaomi langsung tancap gas dalam mengembangkan smartphone flagship terbaru. Hal ini terbukti dengan rencana hadirnya Mi 11 Pro.

Kehadiran Mi 11 Pro sebenarnya telah santer terdengar. Bocorannya pun sempat wira-wiri, akan tetapi pada saat Xiaomi Mi 11 Pro, berita dari perangkat ini tidak nampak lagi.

Banyak yang menduga, perusahaan besutan Lei Jun tersebut urung merilis peragkat ini. Namun ternyata Xiaomi masih menyimpan rapat Xiaomi Mi 11 Pro secara rapi dan kemungkinan akan segera rilis.

Seperti yang kita ketahui, belum lama ini, Xiaomi telah berhasil meluncurkan Mi 11. Dengan kehadiran Mi 11 Pro nanti, diharapkan perangkat ini akan mengusung spesifikasi yang lebih gahar dari varian sebelumnya. Terutama dari segi kamera.

Kamera belakang Xiaomi Mi 11 Pro bakal mempunyai bingkai yang lebih luas dari Mi 11. Pasalnya, produk terbaru Xiaomi ini akan mengusung empat sensor di dalamnya.

Salah satu sensor akan memiliki fungsi sebagai lensa periskop 120x yang mendukung zoom digital 120 kali seperti halnya pada Mi 10 Ultra.

Spekulasi HP Xiaomi Mi 11 Pro

Berdasarkan spekulasi sebelumnya, Mi 11 Pro akan hadir dengan layar lengkung quad 2K dan panel layar AMOLED berukuran 6,81 inch. Layar tersebut akan mempunyai resolusi 3200 x 1440 dengan kerapatan piksel hingga 515 ppi.

Layar ini juga akan memperoleh dukungan kecepatan refresh rate hingga 120Hz, kecepatan sampling 480Hz, serta tampilan gamut warna DCI-P3.

Mengenai performanya, HP Xiaomi Mi 11 Pro akan memperoleh bekalan prosesor Snapdragon 888 dengan teknologi penyimpanan LPDDR5 serta UFS3.1.

Dengan demikian, sangat berharap perangkat ini akan memperoleh sokongan RAM 16GB. Pada sektor kamera, seperti yang telah terungkap sebelumnya, HP Xiaomi akan memperoleh peningkatan spesifikasi pada segi kamera. Perangkat ini akan mengusung kamera utama superoutsole 50MP.

Lalu juga lensa telefoto periskop zoom digital baru dengan zoom maksimum hingga 120x. Menariknya lagi, ponsel ini akan mempunyai dua sub kamera yang memiliki ukuran tidak terlalu kecil. Sedangkan untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 20MP untuk dukungan aktivitas selfie.

Kelebihan Lain HP Xiaomi Mi 11 Pro

Sesuai bocoran kode MIUI awalnya, Mi 11 Pro akan hadir dengan dukungan suplemen bingkainya video MEMC, video yang real-time SDR, HDR, serta beragam fungsi menarik lainnya. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android 11 yang terpadu dengan MIUI terbaru.

Sedangkan untuk dukungan dayanya, sesuai dengan bocoran Weibo populer @DigitalChatStation, menyatakan bahwa ukuran baterai dari Xiaomi Mi 11 Pro akan lebih besar dari seri sebelumnya.

Berdasarkan laporan tersebut mengklaim bahwa HP Xiaomi Mi 11 Pro akan datang dengan baterai sel ganda 5000mAh. Ukuran ini cukup besar serta sesuai apabila tersemat pada semua smartphone unggulan. Tersematnya kapasitas daya tersebut merupakan salah satu langkah maju dari seri sebelumnya.

Dalam hal pengisian daya, baterai perangkat ini akan memperoleh kelengkapan pengisian cepat berkabel 120W. Lalu pengisian cepat nirkabel di atas 55W.

Xiaomi Mi 11 Pro akan hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi dari seri sebelumnya. Meskipun masih ada beberapa kesamaan dari keduanya. Mi 11 Pro akan hadir dalam dua varian warna, yakni silver dan biru.

Mengenai harga HP Xiaomi Mi 11 Pro, belum ada informasi pasti. Dengan adanya peningkatan spesifikasi yang ada, kemungkinan perangkat ini akan memiliki tawaran harga yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.