Internet of Things Digunakan dalam Menciptakan Produk oleh Modena

0
27
4. Internet of Things Digunakan dalam Menciptakan Produk oleh Modena (images.kontan.co.id)
Ilustrasi Internet of Things. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Internet of Things (IoT) dimanfaatkan oleh Modena Indonesia sebagai teknologi dalam menciptakan produk-produk rumah tangga. Pasalnya, perusahaan Modena ini telah resmi meluncurkan lima produk terbaru dengan teknologi super canggih.

Dengan dukungan IoT, siap mendukung produktivitas bagi masyarakat Tanah Air. Bagus Prastowo, salah satu Direktur Modena Indonesia. Ia telah mengungkapkan bahwa produk berbasis IoT tersebut merupakan inovasi perusahaan.

Produk ini mampu mendukung gaya hidup masyarakat. Bahkan pihaknya terus mendukung dan berkomitmen agar bisa meningkatkan inovasi baru tersebut.

Inovasi Internet of Things Sebagai Teknologi Canggih

Dari adanya terobosan ini, membawa Modena sebagai salah satu brand penyedia untuk solusi rumah tangga. Guna memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat di era digital seperti sekarang ini.

Bahkan dari beberapa produk Modena ini terbilang dapat meningkatkan higienitas pelanggan, terutama saat masa pandemi seperti saat ini. Pada debutnya, Modena pun akhirnya merilis 5 jenis produk terbarunya.

Guna meningkatkan pengalaman Internet of Things, maka Modena meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama MODENA Smart. Ini sangat membantu para konsumen dalam mengatur produk IoT yang lebih mudah, nyaman, cepat, dan dan sangat berguna.

Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD

Dengan menggunakan teknologi berupa Internet of Things, maka Modena telah berhasil dalam menciptakan produknya, yakni Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD. Ini lengkap dengan LDS Laser Navigation berupa sistem navigasi yang canggih.

Dengan menggunakan tingkat akurasi yang lebih tinggi serta pemetaan cukup efisien. Sehingga menjadikan produk ini lebih pet-friendly.

Bahkan ini bisa nyala tanpa harus berinteraksi langsung dari penggunanya. Dari fitur charging dan self cleaning, secara otomatis kembali ke landasan atau base station. Hal ini ketika wadah debu sudah sangat penuh dan waktunya untuk mengisi ulang daya baterainya.

Dishwasher WP 2061 SKY

Selanjutnya berkat teknologi Internet of Things, maka Modena berhasil menciptakan barang terbaru yaitu Dishwasher WP 2061 SKY. Ini merupakan sebuah mesin pencuci piring yang lengkap dengan fitur baru.

Fitur tersebut adalah Auto DRY + dengan sistem pengering secara otomatis setelah selesai melakukan cuci piring. Ini tujuannya agar bisa mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan jamur dalam piring.

Selain itu, telah lengkap pula dengan lampu LED. Tertanam di dalam dan berguna sebagai memudahkan para penggunanya dalam mengatur perabotan rumah tangga.

Water Heater ES 30 SKY & ES 15 SKY

Produk terbaru ini tercipta menggunakan Internet of Things dari Modena yang lebih modern. Barang pemanas air ini lengkap dengan sebuah fitur pengaturan dalam jarak jauh.

Sehingga bisa menunjang gaya hidup yang modern bagi para konsumen dan lebih efisien. Apalagi barang ini kemasannya menggunakan tampilan indah dengan desain yang futuristik.

Island Hood IX 4546 LSKY

Ini merupakan produk dapur yang lengkap menggunakan lampu LED ergonomis. Berguna dalam menyaring asap menggunakan fungsi carbon filter. Jadi, mampu menjaga udara di dapur agar lebih bersih saat dan setelah memasak.

Air Purifier AP 6034 SKY

Terakhir ada Air Purifier AP 6034 SKY yang lengkap dengan clean air delivery rate 550 m kubik/h. Sehingga ini bisa mencakup luas area hingga 60 meter kubik dan cocok anda letakkan di ruangan tamu maupun kamar tidur dan dapur.

Dari berbagai macam produk terbaru Internet of Things, bisa anda beli di Modena Experience Center maupun di Modena Home Center. Nah, untuk info lebih lanjut mengenai barang-barang terbaru ini, anda bisa kunjungi di Instagramnya yaitu @modenaindonesia.