iPhone 13 Mini, Produk Apple Murah Dengan Sejuta Keunggulan

315
Saatnya Upgrade ke iPhone 13 Mini, Ini Kelebihannya!
iPhone 13 mini. Foto: Ist/Net

Texno.ID – iPhone 13 mini resmi dirilis pada Rabu (15/9) oleh perusahaan teknologi raksasa Apple. Masyarakat yang penasaran pun menyambutnya dengan antusias, menanti gebrakan apa lagi yang perusahaan multinasional tersebut luncurkan.

Berdasarkan preview yang Apple berikan, dapat kita ketahui bahwa mereka tidak banyak merubah tampilan fisik gadget mini ini dari seri terdahulunya, iPhone 12.

Review Spesifikasi iPhone 13 Mini

Sesuai dengan namanya, ukuran gadget ini terbilang kecil, hanya 5,4 inci. Ukuran ini lebih kecil dari seri iPhone 13 lainnya yang juga rilis dalam waktu bersamaan

Layar

Layarnya yang lebih kecil membuat gadget ini memiliki perbedaan yang mencolok pada ukuran notch (poni) berukuran 20 persen lebih kecil.

Chipset dan CPU

Pada seri ini Apple membekali iPhone 13 seri mini dengan prosesor A15 Bionic yang menurut mereka lebih cepat dan hemat daya dari chip terdahulu mereka.

Selain dengan chip, Apple juga upgrade kinerja CPU mereka. Mereka mengklaim bahwa CPU akan lebih cepat 30 persen dari merek pesaingnya.

Baterai

Apple mengklaim bahwa seri terbaru mereka ini mendapatkan kapasitas baterai sebesar 2.438 mAh.

Memori internal

Seri terbaru iPhone ini hadir dengan beberapa pilihan memori internal mulai dari 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB dengan RAM 4 GB.

Kamera

iPhone terkenal di kalangan muda karena kameranya yang jernih. Jangan khawatir, meskipun mini, seri iPhone 13 ini dilengkapi 2 kamera (wide dan ultra wide) dengan masing-masing 12 MP.

Kelebihan iPhone 13 Mini

Biarpun kecil, seri iPhone terbaru ini memiliki banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihannya.

Bodi yang Kecil dan Mudah Masuk Kantong

Saat ini rasanya kita tidak bisa berpisah terlalu lama dengan gadget kita. iPhone mini ini bisa menjadi pilihan Anda. Ukurannya yang ramping membuatnya mudah menyelip ke dalam saku dan tidak memakan banyak tempat.

Baterai yang Tahan Lama

Ketahanan baterai tentunya dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih jenis smartphone. Meskipun kecil, ternyata iPhone seri 13 mini ini memiliki keunggulan di segi baterai.

Memiliki kapasitas baterai 2.438 mAh, membuat gadget ini lengkap dengan masa baterai 1,5 jam lebih lama daripada iPhone 12 mini.

Hadir Dengan Sensor Ultra Wideband

Sensor ultra wideband merupakan sarana komunikasi antar perangkat. Teknologi sensor ultra wideband mulai hadir di semua varian iPhone 13.

Cara menggunakannya hanyalah dengan Anda memasangkan AirTac pada benda-benda penting seperti tas, kunci, ataupun dompet. Dengan adanya gebrakan baru ini, membuat perangkat seri iPhone mini menjadi salah satu pendukung ekosistem smart home.

Koneksi Internet

Seri iPhone terbaru ini sudah mendukung koneksi internet 5GB dan WiFi 6.

Tampilan Layar

Meskipun memiliki ukuran layar yang lebih kecil, iPhone 13 mini hadir dengan panel layar Super Retina XDR OLED dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Bagi kalian penggemar drama Korea dan dunia perfilman tidak usah khawatir karena sesi ini sudah sertifikasi HDR10, Dolby Vision, serta tingkat kecerahan puncak 800 nit (HBM). Sehingga dapat menonton konten video dengan kontras rasio tinggi dan HDR.

Fitur Sensor Wajah

Meskipun tidak hadir dengan sensor sidik jari, seri iPhone ini tetap dilengkapi fitur keamanan sensor wajah. Jadi, tidak sembarang orang dapat membuka smartphone anda.

Harganya yang Murah

Daripada seri iPhone 13 yang rilis bersamaan, iPhone 13 seri mini menawarkan harga paling terjangkau. Untuk varian internal 128 GB dibandrol dengan harga 9,9 juta, 256 GB 11,4 juta, dan yang paling besar 514,2 juta rupiah.

Hadir dengan berbagai kelebihan, teknologi baru, serta harga yang terjangkau membuat iPhone 13 mini ini layak menjadi salah-satu kandidat Anda dalam memilih smartphone baru.