Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Anti Ribet dan Gratis

189
Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Anti Ribet dan Gratis
Ilustrasi Download Video Twitter Tanpa Aplikasi. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Download video Twitter tanpa aplikasi, memang bisa? Seperti media sosial lainnya, di dalam Twitter juga terdapat banyak konten video yang seru.

Media sosial Twitter adalah salah satu platform yang memiliki banyak pengguna. Bahkan, umur dari aplikasi satu ini sudah sangat lama.

Tutorial Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Twitter adalah aplikasi media sosial yang cukup terkenal. Cara kerjanya Twitter sebenarnya sama saja dengan Facebook maupun Instagram.

Pengguna dapat berbagi media, mulai dari foto, video, hingga cerita panjang. Sesuatu yang membuat Twitter berbeda hanyalah terdapat fitur trending sesuai lokasi yang Anda pilih.

Sebenarnya, Twitter sudah menyediakan fitur untuk menyimpan foto, namun belum untuk video di dalamnya.

Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang akan memenuhi storage ponsel. Ternyata, saat ini Anda sudah bisa mengunduh video di Twitter tanpa aplikasi ketiga. Penasaran?

Download Menggunakan Bot Twitter

Cara pertama untuk download video Twitter tanpa aplikasi adalah melalui bot. Di dalam Twitter, ada beberapa akun yang terdapat bot khusus di dalamnya.

Salah satu dari akun tersebut ada yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video bernama @downloadaderbot. Cara kerja dari bot Twitter pun cukup mudah dan tidak membingungkan.

Ketika Anda mendapatkan video yang ini didownload, maka hanya perlu menuliskan komentar “Download” dan mention @downloaderbot.

Setelah itu, bot akan membalas komentar Anda dengan tautan untuk ke laman mengunduh video. Anda bisa klik tautan tersebut dan klik download.

Namun Anda juga perlu berhati-hati terhadap pop-up ads atau sampah iklan yang memenuhi halaman download. Tidak lupa juga untuk follow terlebih dulu akun bot agar bisa bekerja dengan baik.

Menggunakan Web Download Video

Alternatif lainnya untuk Anda yang tidak mau mengunduh dengan bot Twitter adalah menggunakan web download video.

Ada sangat banyak web yang menawarkan download video dengan gratis. Akan tetapi, terkadang web ada yang cara kerjanya sulit dan terlalu banyak iklan.

Berikut ini beberapa rekomendasi web download video paling populer.

1. Twitter Video Downloader

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi laman twitterdownloader.com di browser. Setelah terbuka, maka akan terlihat kolom untuk menaruh URL atau link video twitter.

Masuk ke dalam aplikasi Twitter Anda dan cari video yang ingin didownload. Salin link di dalam video dengan cara klik tanda Share.

Kembali ke browser dan tempel link yang tadi sudah Anda salin. Pilih tanda Download dan pilih kualitas video yang Anda inginkan.

Setelah itu maka download video Twitter tanpa aplikasi akan berjalan secara otomatis.

2. Save Tweet

Website kedua dan paling populer untuk Anda gunakan adalah savetweetvid.com. Cara kerjanya sama dengan web download kebanyakan.

Langkah pertama adalah membuka halaman web di browser Anda. Setelah terbuka, maka pergi ke aplikasi Twitter untuk menemukan video yang ingin Anda unduh.

Setelah itu, Anda bisa menyalin tautan link video Twitter dan menempelnya di halaman web savetweetvid.com. Kemudian Anda hanya perlu klik opsi Download yang tersedia.

Akan ada beberapa pilihan resolusi video dari yang SD hingga HD 1080p. Pilih saja kualitas sesuai dengan keinginan Anda.

Pada download video Twitter tanpa aplikasi melalui web, Anda bisa melihat status unduhan dengan memencet titik tiga browser dan klik logo panah ke bawah atau Unduhan. Anda juga bisa langsung melihatnya di galeri video ponsel.