Memindahkan Foto dari HP ke Laptop, Gunakan Beberapa Metode Berikut

335
Memindahkan Foto dari HP ke Laptop, Gunakan Beberapa Metode Berikut
Ilustrasi Memindahkan foto dari HP ke laptop. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Memindahkan foto dari HP ke laptop dapat Anda lakukan dengan mudah melalui sebuah aplikasi yang bernama Your Phone Companion. Pasalnya dengan aplikasi tersebut Anda tidak harus menghubungkan lagi dengan kabel ke laptop.

Sebab Your Phone Companion ini juga memungkinkan sinkronisasi HP dengan laptop menggunakan Windows 10 dan jaringan WiFi. Meski demikian, masih ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan selain hanya menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop Paling Mudah dan Cepat

Berfoto atau mengambil gambar merupakan hal yang wajar, sebab dengan berfoto maka seseorang bisa mengabadikan momen mereka. Bahkan foto tersebut dapat mereka abadikan ke dalam memori internal maupun kartu SD (eksternal).

Akan tetapi, guna mencegah hal-hal buruk seperti HP hilang, maka para pengguna perlu melakukan backup ke dalam laptop. Sehingga bagi Anda pengguna smartphone, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan cara sangat mudah.

Jadi, demi mengantisipasinya supaya HP memiliki performa yang lebih baik lagi dan tidak lemot akibat memori penuh, ada baiknya pindahkan saja sebagian file seperti foto tersebut ke dalam perangkat laptop, seperti berikut ini:

Menggunakan Share It

Untuk memindahkan foto dari HP ke laptop untuk cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan atau menggunakan aplikasi bernama Share It. Pasalnya aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dan memiliki banyak pengguna karena kemudahannya.

Untuk langkah yang pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di HP dan perangkat laptop Anda. Kemudian tinggal membuka aplikasi lalu hubungkan dua perangkat Anda dan pilih Scan QR Code supaya lebih mudah lagi.

Selanjutnya Anda tinggal memilih beberapa foto yang Anda simpan dalam ponsel untuk kemudian pindah ke laptop. Apabila sudah terkirim, tinggal klik kanan pada bagian foto yang ada dalam Share It di laptop lalu buka file, maka secara otomatis foto akan tersimpan.

Menggunakan Your Phone Companion

Memindahkan foto dari HP ke laptop untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Your Phone Companion. Bahkan caranya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.

Untuk langkah pertama Anda bisa mendownload aplikasi Your Phone Companion ke dalam HP Android maupun laptop Anda dulu. Jika sudah lalu masuk pada aplikasi tersebut dan ikuti semua petunjuk yang sudah ada.

Langkah berikutnya, Anda tinggal mengklik menu Photo dan pilih beberapa foto yang ingin Anda unduh. Untuk bisa mengunduhnya cukup klik tombol kanan dan Save As, maka secara otomatis foto akan tersimpan.

Dengan Kabel USB

Untuk bisa memindahkan foto dari HP ke laptop maka cara yang terakhir ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan kabel USB. Jadi Anda bisa gunakan kabel USB yang sering Anda gunakan untuk melakukan pengisian daya baterai.

Langkah yang pertama Anda cukup menyambungkan kabel USB tersebut ke laptop dan juga smartphone Anda. Selanjutnya tinggal buka file eksplorer pada laptop dan cari smartphone atau perangkat baru.

Lalu klik notifikasi itu lalu pilih transfer file, kemudian buka kembali file Explorer pada laptop an cari perangkat yang tersambung. Anda bisa langsung membuka folder perangkat itu dan masuk ke internal untuk mencari fotonya.

Jika sudah maka tinggal pilih beberapa foto yang ingin Anda pindah atau salin ke laptop. Dengan memindahkan foto dari HP ke laptop menggunakan cara seperti ini memang terbilang cukup mudah karena tidak membutuhkan sambungan internet.