Realme Watch 2 Pro Lebih Canggih dengan GPS Satelit Ganda

0
74
Realme Watch 2 Pro Lebih Canggih dengan GPS Satelit Ganda
Ilustrasi Realme Watch 2 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Realme Watch 2 Pro yang kini dipersiapkan oleh Realme. Realme yang telah melakukan penetrasi pasar smartwatch secara besar-besaran tahun lalu. Dengan mengenalkan realme Watch dan merilis dua variannya lagi.

Varian tersebut untuk menutup tahun 2020. Realme meluncurkan variannya Watch S dan Watch S Pro. Kini, realme bersiap untuk meluncurkan generasi kedua realme Watch dengan varian Pro. 

Varian Terbaru Realme Watch 2 Pro

Realme yang sebelumnya telah meluncurkan Watch 2. Kini perusahaan tersebut yang menindaklanjuti dengan Watch 2 Pro. Tidak memerlukan waktu lama, setelah memperkenalkan Realme Watch 2. Realme akan kembali mengumumkan kehadiran versi Pro.

Tentunya lengkap dengan sederet fiturnya yang lebih canggih. Salah satu hal menarik adalah penggunaan layarnya lebih besar dengan refresh rate 30Hz.

Desain

Tampak dari desainnya, Watch 2 Pro tidak begitu berbeda dengan Watch 2. Namun pada bagian layarnya kini dengan ukuran 1,75 inci. Selain itu memiliki resolusi 385 x 320 pixel. Realme Watch ini dengan refresh rate 30 Hz dan tingkat kecerahannya yang maksimal sampai 600 nits.

Realme pun juga menyediakan sampai lebih dari 100 pilihan watchface. Perbedaan yang tampak pada versi Realme Watch 2 Pro ini terdapat watchface. Watchface tersebut dari seri realme Watch S Master Edition.

Selain itu juga termasuk desain secara eksklusif oleh Grafflex. Orang yang sama yang berkolaborasi dengan Realme dalam pengembangan Watch S Master Edition.

Baterai

Perbedaan lainnya yang tampak antara Watch 2 dan Watch 2 Pro. Perbedaan tersebut tampak pada ketahanan baterainya. Sebelumnya dengan baterai 315 mAh yang menawarkan ketahanan baterai 12 hari. Sedangkan pada versi Watch 2 Pro memiliki baterai 390 mAh yang tentunya lebih besar. Baterai tersebut yang diklaim menyediakan ketahanan selama 14 hari.

Fitur

Hal yang tidak kalah menariknya, apabila Realme Watch 2 harus terhubung dengan smartphone. Pada saat pengguna ingin melakukan pelacakan rute atau lokasi. Namun Realme Watch 2 Pro sudah canggih dengan dual satellite GPS sendiri.

Sehingga dapat diartikan bahwa, pengguna bisa mendeteksi rutenya. Pada saat jogging atau bersepeda tanpa memerlukan smartphone. Selebihnya masih dengan fitur yang sama. Pengguna kembali mendapatkan penunjang gaya hidup sehat.

Seperti halnya sensor detak jantung, pemantau kadar oksigen dalam darah, dan pengingat minum. Selain itu juga bisa melakukan latihan pernapasan. Realme juga menjanjikan akan adanya dukungan sampai 90 mode olahraga. Mode tersebut yang hadir melalui update OTA. Namun tanpa update OTA, akan mendapatkan 16 mode latihan seperti Watch 2.

Watch 2 Pro juga memiliki beberapa fitur lengkap lainnya. Seperti halnya dengan kontrol musik dan kamera, penemu ponsel, dan prakiraan cuaca. Selain itu juga memiliki kontrol IoT, ketahanan debu dan juga air IP68.

Smartwatch ini juga memberi tahu mengenai notifikasi aplikasi dan panggilan masuknya. Meskipun anda hanya dapat menolak panggilan. Hal itu karena Realme Watch 2 Pro tidak memiliki mikrofon dan speaker. Untuk bisa mengizinkan adanya percakapan.

Pilihan Warna

Watch 2 Pro yang menyediakan 2 pilihan warnanya. Smartwatch ini dengan pilihan warna Space Grey dan Metallic Silver. Dengan tali silikon cair yang masing-masing hadir dalam warna Black and Light Grey. Smartwatch ini yang akan ditawarkan dengan harga RM299 ($70/€60).

Apabila anda berminat, Watch 2 Pro yang ditawarkan dengan harga sekitar 1 juta rupiah.  Penjualan Watch 2 Pro yang akan mulai di Malaysia tanggal 29 Mei. Namun, belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran resmi di Indonesia.

Hadirnya Realme Watch 2 Pro akan lebih canggih dari Watch 2. Karena, smartwatch ini yang memiliki GPS satelit ganda.