Samsung Galaxy M52 5G Lulus TKDN Akan Rilis, Berikut Spesifikasinya

337
Samsung Galaxy M52 5G Lulus TKDN Akan Rilis, Berikut Spesifikasinya
Samsung Galaxy M52 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy M52 5G merupakan salah satu seri terbaru yang akan meramaikan pasar handphone Indonesia. Bagi para pecinta entry level, kehadiran seri yang satu ini sudah mereka idam-idamkan.

Apalagi, seri ini mendukung jaringan 5G, untuk penggunaan di Indonesia. Hal tersebut, sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta atau pengguna Samsung.

Smartphone yang satu ini, mempunyai sertifikasi dengan nomor 8699/SJ-IND.8/TKDN/9/2021. Sertifikasi tersebut diajukan oleh PT Samsung Elektronik Indonesia, tepatnya terjadi pada tanggal 7 September tahun 2021.

Jadi, kabar terbaru dari Samsung yang akan meluncurkan ponsel seri M, sudah berhasil mendapatkan sertifikasi dari otoritas bluetooth SIG.

Kebutuhan mengenai smartphone dalam kehidupan sehari-hari, faktanya tidak bisa kita pungkiri. Bahkan, sekarang ini keadaan memaksa kita untuk lebih pandai dalam mengaplikasikan teknologi tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy M52 5G

Untuk Anda, yang masih ragu untuk membeli smartphone Samsung Galaxy M52 5G ini, jangan ragu. Karena pada dasarnya, ponsel entry level ini sudah mampu memikat banyak pengguna setia sampai sekarang ini.

Tambah lagi, teknologi canggih yang seperti sekarang ini juga menyebabkan Samsung mengeluarkan beberapa seri yang mendukung beragam kegiatan.

Lalu bagaimana bocoran dari spesifikasi smartphone entry level ini? Untuk menambahkan keyakinan Anda serta kepercayaan, supaya Anda membeli dan menggunakan smartphone kualitas terbaik ini, simak penjelasan berikut ini.

Memiliki Penyimpanan yang Besar

Karena penyimpanan merupakan hal yang penting pada setiap ponsel, perlu Anda ketahui bahwasanya Samsung Galaxy M52 5G ini, memiliki RAM yang mencapai 6 gigabyte/128 giga byte.

Hal tersebut, juga mempermudah Anda untuk mempunyai beragam jenis aplikasi yang mendukung kegiatan sehari-hari Anda. Karena mempunyai penyimpanan yang besar, bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan kartu micro SD untuk memperluas penyimpanan.

Smartphone ini juga sangat cocok untuk para content creator maupun anak sekolah. Karena, beragam hal penting bisa disimpan menggunakan ponsel tersebut tanpa khawatir, sewaktu-waktu bisa terhapus karena penyimpanannya penuh.

Kapasitas Baterai yang Jumbo

Baterai juga menjadi hal yang perlu kita perhatikan ketika hendak membeli smartphone. Namun, saat Anda memilih untuk menjadi tuan dari Samsung Galaxy M52 5G ini, tak perlu khawatir. Mengapa? Karena ponsel seri yang satu ini sudah dibekali dengan baterai kapasitas 5000 mAh, sistem tanam.

Apapun yang ingin Anda lakukan dengan menggunakan smartphone ini, tentunya kekuatan baterai tersebut menjadi penyokong keberhasilan Anda. Paling penting lagi, baterai dengan kapasitas besar tersebut didukung dengan pengisian cepat yakni 15W.

Mempunyai Kamera yang Super

Kamera yang super juga menjadi spesifikasi dari Samsung Galaxy M52 5G ini. Kebutuhan kamera pada setiap smartphone, merupakan salah satu faktor yang sangat penting.

Akan tetapi, seri dari Samsung yang satu ini memberikan kamera utama dengan mempunyai 3 lensa pada bagian belakang. Mulai dari 64 MP, f/1.8, 26mm lebarnya, PDAF.

Kemudian, 12 MP, f/2.2 ultrawide, dan ada 5 MP, f/2.4 kamera makro. Fitur yang terdapat dalam kamera tersebut adalah, lampu kilat LED, panorama dan HDR.

Apabila Anda hendak menggunakan kamera untuk melakukan video, seri yang satu ini juga sangat cocok. Karena mempunyai kualitas yang mencapai 4k dengan @30fps dan 1080p @30 fps.

Tak cukup itu saja, akan tetapi kamera utamanya juga memberikan 32 MP, f/2.5 wide. Dengan pengambilan yang mencapai 1080 @30fps.

Memiliki Fitur Unggulan

Spesifikasi dari Samsung Galaxy M52 5G, ternyata juga mempunyai fitur unggulan tersendiri. Jebolan yang sekarang ini, menawarkan sensor yang sudah menggunakan sidik jari pada bagian samping. Kemudian, dengan accelerometer, giro, kompas juga penginderaan jarak virtual.

Seri yang hadir sekarang ini juga, mempunyai tiga varian warna. Ada hitam, putih, juga biru. Sebagai pengguna, silakan saja Anda sesuaikan warna mana yang mampu membuat Anda jatuh cinta. Desainnya juga sangat menarik, elegan dan trendy.

Samsung Galaxy seri terbaru ini menggunakan Android 11, one UI 3.1. Kehadirannya juga menggandeng chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G yang mencapai 6 nm. Untuk CPU sendiri sekarang juga sudah menggunakan Octa-core.

Sedangkan jaringan internet tersebut didukung dengan 2 SIM yang akan menguntungkan penggunanya. Speakernya juga sangat jernih lengkap dengan adanya USB type C.

Nah, semoga penjelasan tersebut, dapat membantu Anda untuk mengetahui spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy M52 5G tersebut, ketika hendak membelinya.