Kelebihan Internet Explorer dari Web Browser Microsoft

0
224
Kelebihan Internet Explorer dari Web Browser Microsoft
Ilustrasi Kelebihan internet explorer. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Kelebihan Internet Explorer merupakan salah satu dalam sistem operasi Windows. Sedangkan Internet Explorer adalah sebuah aplikasi browser yang Microsoft ciptakan secara default. Kemudian didapatkan pada seluruh sistem operasi pada Microsoft Windows.

Berbagai Kelebihan Internet Explorer

Web browser Internet Explorer dari Microsoft ini pada versi pertama telah rilis pada tahun 1995 dan terus mengalami perkembangan atau pembaruan. Fungsi utamanya untuk memudahkan para pengguna dalam mengakses berbagai macam informasi dengan mudah dan cepat.

Aplikasi browser ini sekarang tidak begitu populer bagi pengguna komputer karena mereka lebih memilih browser buatan seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, Internet Explorer juga memiliki kelebihan yang luar biasa, yakni sebagai berikut:

Memiliki Fitur Add Ons

Yang pertama dari kelebihan Internet Explorer adalah memiliki fitur Add Ons. Fitur ini sangat memungkinkan para pengguna supaya bisa menambah beberapa jenis fasilitas lain yang sudah tersedia pada web browser.

Pengguna juga bisa meningkatkan utilitas dan performa dari browser Internet Explorer ini. Sebagai contoh pada fitur Add Ons terdapat seperti pdf reader, flash player, anti virus, firewall, dan juga safe search.

Disediakan OS Windows

Selanjutnya web browser ini gratis dan telah tersedia pada sebuah sistem operasi Windows. Apabila perangkat pengguna memiliki OS Windows, maka secara langsung pasti memiliki fasilitas yakni Internet Explorer. Sehingga anda tidak harus menginstal kembali ketika akan menggunakannya.

Bahkan web browser ini juga sama seperti web browser yang lain, yakni bisa menjelajahi berbagai macam internet dengan fitur yang sudah tersedia.

Hadir dengan Fitur Lengkap

Kelebihan Internet Explorer seperti pada pembahasan sebelumnya, yakni memiliki beberapa fitur yang sangat lengkap. Sehingga lebih memudahkan para pengguna untuk bisa mengakses berbagai informasi yang ada.

Bahkan Internet Explorer juga telah menyediakan fitur yang bisa anda nonaktifkan sesuai kebutuhan. Jenis fitur yang ada pada Internet Explorer seperti search box, inprivate filtering, search suggestions, delete browsing history, caret browsing, proteksi preferensi user, web slices, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memiliki Versi Mobile

Hampir sama pada jenis web browser yang lain, kelebihan Internet Explorer dengan fasilitas yang telah Microsoft sediakan ternyata memiliki versi mobile. Versi tersebut akan lebih memudahkan pengguna untuk mengakses internet dengan cepat.

Bahkan Internet Explorer bisa anda akses dengan menggunakan berbagai macam jenis smartphone. Sehingga pengguna akan lebih senang dan nyaman jika menggunakan web browser ini dan lebih mudah lagi dengan versi mobile tersebut.

Memiliki MSN dan Bing Default

Internet Explorer selanjutnya yaitu berbekal MSN dan Bing default pada versi Internet Explorer 11. Versi tersebut baru dan memiliki MSN dan Bing default yang memungkinkan para pengguna merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

Banyak keunggulannya yaitu lebih aman, lebih cepat untuk memuat situs, memiliki perlindungan ekstra, halaman yang bisa meningkat, dan masih banyak lagi.

Dukungan Fitur Keamanan

Internet Explorer juga memiliki sebuah fitur keamanan sehingga dapat memberikan tingkat kenyamanan untuk para pengguna.

Fitur keamanan tersebut yang ada dalam Internet Explore yaitu Framework. Fitur ini dapat memberikan perlindungan pada zona dengan kondisi dan batasan tertentu.

Kelebihan Internet Explorer ini memiliki layanan lampiran yang dapat muncul ketika sedang mengunduh file. Pengguna juga bisa memutuskan untuk melanjutkan unduhan maupun membatalkan. Biasanya akan muncul apabila file yang sedang terunduh memiliki potensi resiko bahaya keamanan.

Dapat Mengakses File HTML dan Javascript

Ternyata Internet Explorer lebih mudah untuk anda akses pada file HTML dan Javascript. Sebagai contoh dalam Internet Explorer pada versi 9 kemudian ke atasnya menggunakan HTML 5 yang dapat meningkatkan sejumlah pengalaman ketika mengakses internet.

Hal ini juga akan memungkinkan pengguna untuk streaming audio dan video tanpa menginstal plugin tambahannya. Internet Explorer menjadi salah satu web browser senior. Hal ini karena bisa mendukung berbagai macam aplikasi.

Itulah beberapa kelebihan Internet Explorer yang bisa anda ketahui dan juga pahami. Sehingga akan lebih meningkatkan referensi dan wawasan yang anda miliki. (CW001)

Editor : Deni Supendi