Samsung Galaxy Tab S7 FE Segera Rilis, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

0
28
Samsung Galaxy Tab S7 FE
Ilustrasi Samsung Galaxy Tab S7 FE. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy Tab S7 FE diketahui muncul pada situs resmi Samsung Jerman. Meskipun keberadaan perangkat ini telah terhapus, namun sejumlah informasi penting mengenai tablet anyar ini telah terungkap.

Salah satunya, seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Selasa 25 Mei 2021 lalu. Tablet ini menggunakan Galaxy Tab S7 FE, bukan Galaxy Tab S7 Lite.

Selain itu, tablet ini juga mempunyai layar seluas 12,4 inch dengan refresh rate hingga 60 Hz dan resolusi 2560×1600. Untuk spesifikasi lebih lengkap, kita simak ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE

Bersamaan dengan penggarapan seri Tab S7 Lite yang merupakan penerus dari Galaxy Tab S6 Lite, sesuai info yang beredar, perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran smartphone Galaxy S-series Fan Edition (FE). Perangkat ini merupakan versi lebih lembut dari model andalannya dan akan hadir dalam berbagai pilihan warna.

Jelang peluncurannya, Galaxy Tab S7 FE telah mengunjungi situs Konsol Google Play. Melalui daftar tersebut, memaparkan mengenai spesifikasi utama serta detail tampilan dari tablet Samsung akan akan hadir ini.

Sesuai dengan informasi, tablet teranyar Samsung ini akan meluncur dalam varian WiFi standar serta model yang sangat kompatibel dengan jaringan 5G.

Tampilan Layar

Sesuai dengan daftar Konsol Google Play, menyebutkan bahwa Galaxy Tab S7 FE akan hadir dengan bezel yang sedikit agak tebal pada sekitar layar.

Seperti yang terulas sebelumnya, layar dari perangkat ini mempunyai resolusi 2560 x 1600 dengan kerapatan layar 340. Sedangkan ukuran layarnya seluas 12,4 inch dengan menggunakan panel LCD untuk memangkas harganya.

Sektor Fotografi

Untuk dukungan kameranya, Samsung Galaxy Tab S7 FE memperoleh kelengkapan kamera depan dengan resolusi 5MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP.

Performa Dapur Pacu

Tablet teranyar Samsung ini memperoleh kelengkapan chipset Qualcomm Snapdragon SM7225 yang merupakan nomor model dari SoC Snapdragon 750G.

Hal ini berbeda dengan saudaranya Galaxy Tab S7 yang memperoleh bekalan Snapdragon 865+. Chipset tersebut akan memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Konfigurasi RAM serta penyimpanan ini lebih rendah dari dua saudara sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, duo Galaxy Tab S7 yang resmi rilis sebelumnya mempunyai konfigurasi RAM serta internal 6GB /128GB serta 8Gb/256GB. Samsung Galaxy Tab S7 FE akan hadir dengan GPU Adreno 619 serta menjalankan Android 11 di luar kotak.

Baterai

Untuk dukungan daya, perangkat ini memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 10.090mAh. Baterai ini dapat anda isi ulang penuh dengan menggunakan charger 45W hanya dalam waktu 190menit.

Fitur Pendukung

Galaxy Tab S7 FE hadir dengan fitur serta kelengkapan menarik lain seperti Bluetooth 5.0, jaringan 5G, dukungan stylus S Pen, serta Samsung DeX.

Selain itu, tablet ini juga akan memperoleh bekalan dengan aplikasi produktivitas serta editing. Termasuk Canva, Noteshelf, serta Cip Studio Paint.

Hadir dengan beragam fitur premium, perangkat ini sepertinya akan menjadi jajaran tablet terbaik milik Samsung. Saat ini Galaxy Tab S7 FE baru tersedia di Jerman dengan harga 649 Euro atau berkisar Rp 11,4 juta. Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna yakni Silver dan Black.

Penting anda ketahui, Samsung sendiri hingga kini belum mengumumkan secara resmi kehadiran perangkat anyar ini. Namun Samsung Galaxy Tab S7 Fe telah terdaftar pada situs TKDN Kemenprin serta Ditjen SDPPI Kominfo, maka sepertinya Galaxy Tab S7 Fe tidak lama lagi akan menyambangi Tanah Air.