Call Of Duty dan Jenis Mode yang Bisa Kamu Mainkan

217
Call of Duty
Ilustrasi Call of Duty. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Call of Duty game FPS (first-person shooter) yang sudah lebih dulu populer di PC, PlayStation, Xbox. Kini game berbasis RPG ini telah resmi rilis untuk versi mobile dan bisa dimainkan menggunakan smartphone. Simak Penjelasan Berikut untuk informasi lebih detail.

Berikut Beberapa Mode yang Ada di Call Of Duty Mobile

Call of Duty Mobile ini bisa termasuk menjadi pesaing baru untuk kalangan game FPS yang sempat didominasi oleh PUBG Mobile dan Free Fire. Game ini menyajikan mode FPS klasik yang membuat kita bernostalgia dengan game Counter-Strike.

Sama halnya game Free Fire, COD Mobile juga dikembangkan oleh TiMi Studio, grup anak dari Tencent Games. Game ini rilis oleh Activision untuk platform Android dan iOS pada 1 Oktober 2019. Pada awal perilisannya, game ini sudah terunduh lebih dari 148 juta kali dan meraup keuntungan kisaran 54 juta dollar. 

Untuk gamenya sendiri, Call of Duty Mobile menyajikan mode game yang tidak kalah seru dari game FPS lainnya, dari Battle Royal hingga mode zombie.

Mode Multiplayer

Dimode ini hampir semua berbasis 5v5, kecuali Free for All yang mengusung pertempuran perorangan. Untuk mode multiplayer, ada tiga pilihan yang bisa kamu mainkan yaitu, Ranked, Normal, juga Private. Untuk mode Normal merupakan mode klasik bermain tanpa mendapatkan rank. Sedangkan mode Ranked adalah mode kompetitif bagi kamu yang ingin mengejar achievements dan bersaing untuk jadi yang terbaik.

Mode Battle Royal

Mode yang mana kamu akan bertemu dengan 99 pemain dan harus berjuang hingga menang. Ada yang membuat Battle Royal COD Mobile lebih menarik dari FPS lainnya yaitu terdapat fitur dimana kelas tersebut dibagi menjadi 7 kelas yaitu, Clown, Defender, Mechanic, Medic, Ninja, Scout, dan Trickster. Masing-masing kelas memiliki perannya sendiri. Contoh, Scout berperan sebagai pendeteksi musuh, Medic bisa menyembuhkan rekan satu tim, juga Ninja bisa memanjat medan tinggi.

Mode ini juga lengkap dengan kendaraan seperti mobil, ATV, helikopter, truk, hingga kapal. Terdapat 3 pilihan dalam mode ini antara lain, solo, duo, dan squad. Saat bermain solo, kamu hanya akan bermain seorang diri. Jika bermain duo kamu dapat memainkannya dengan 1 teman, dan squad dapat bermain dengan 3 temanmu sekaligus. Lalu, untuk musuhnya menyesuaikan dengan mode yang kamu mainkan. 

Mode Zombie

Dalam mode ini kamu bukan lagi melawan pemain, melainkan melawan dan bertahan hidup dari serangan zombie. Mode yang merupakan adaptasi dari Black Ops ini menuntut kamu dan pemain lain bertahan atas serangan zombie dan terbagi dalam beberapa babak. Dalam mode ini, kamu bisa bertahan dengan beberapa cara, seperti memperbaiki bangunan, mengambil buff, mengumpulkan senjata terbaik dan menghidupkan kembali rekan setim.

Jika kamu berhasil bertahan hingga babak akhir, maka kamu akan mendapatkan shard yang dapat bertukar dengan item. Namun sayangnya mode tersebut tidak ada setiap hari, melainkan hanya saat event saja. Mode ini meluncur pada November 2019 dan berakhir pada Maret 2020. Kemudian, akan rilis lagi dengan sedikit perbaikan dari versi yang sebelumnya. 

Bagaimana tanggapan kamu tentang game COD atau Call of Duty Mobile? Apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Jika tertarik, kamu bisa mengunduhnya melalui PlayStore atau Appstore. Dengan begitu, kamu akan merasakan keseruan bermain game terbaik, apalagi jika bersama teman-teman. Jadi, selamat mencoba!