Tutorial Menggunakan Aplikasi Picsart Bagi Pemula di Android

0
66
Tutorial Menggunakan Aplikasi Picsart
Ilustrasi Tutorial Menggunakan Aplikasi Picsart. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Tutorial menggunakan aplikasi Picsart penting anda coba. Hal tersebut dapat melatih kreativitas anda dalam membuat foto anda semakin menarik lagi. 

Aplikasi Picsart merupakan aplikasi edit foto untuk perangkat Android maupun iOS. Bahkan saat ini aplikasi tersebut cukup populer dan menawarkan berbagai fitur yang sangat lengkap. 

Bagi anda yang ingin membuat foto anda menjadi lebih bagus dan berkualitas, maka anda gunakan aplikasi ini sehingga menghasilkan karya anda yang menakjubkan. Ikuti panduan selanjutnya. 

Cek Tutorial Menggunakan Aplikasi Picsart Paling Mudah

Tutorial menggunakan aplikasi Picsart tidaklah sulit. Namun sebelum anda mengikuti cara berikut, sebaiknya anda unduh terlebih dahulu aplikasi melalui Google Play Store dan anda install di HP anda. 

Pertama, bagi anda pemula jika anda sudah mengunduh aplikasi tersebut, anda dapat membuka aplikasinya di HP anda. Pilih menu berwarna orange untuk mengambil foto yang akan anda edit.

Dari situ anda akan melihat tampilan menu choose pic dan anda pilih galery atau ambil foto secara langsung dari menu capture. 

Tutorial menggunakan aplikasi Picsart dapat mengambil gambar dari Dropbox, Facebook, Picasa, dan lainnya sesuai dengan yang anda inginkan foto tersebut anda ambil. 

Kedua, jika anda ambil foto dari galeri, maka anda cari saja menu tool yang ada di pojok kiri layar. Pilih menu crop untuk mengecilkan gambar yang terlalu besar dan mengambil bagian yang perlu dipotong.

Jika tidak, maka anda bisa langsung klik menu Callout dan anda dapat mengisi kolom enter text here tersebut. Anda pilih saja menu jenis tulisan serta warna sesuai dengan yang anda inginkan. 

Ketiga, tutorial menggunakan aplikasi Picsart selanjutnya yakni anda isi dengan tulisan percakapan dan lanjutkan pilih menu centang yang ada pada pojok kanan layar. Tulisan anda akan muncul sehingga anda dapat menggeser posisi tulisan sesuai yang anda inginkan. 

Keempat, lakukan editing hingga selesai dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi, kemudian simpan. Anda dapat melihat hasilnya di galeri. 

Mengganti Background Photo

Bagi anda yang ingin mengganti background, anda siapkan gambar yang anda ingin edit dan background anda gunakan. Setelah itu, buka aplikasi anda. 

Pertama, pilih draw, kemudian foto dan pilih foto anda yang akan diganti background. Masukkan gambar background tersebut, pilihlah yang bagus. Kemudian tekan icon + dan pilih layer photo, lalu cari gambar yang akan anda gunakan. 

Kedua, tutorial menggunakan aplikasi Picsart selanjutnya, jika anda berhasil maka ubah posisi layer Photo background baru di bawah layer foto anda. Anda juga dapat mengubahnya menjadi transparan dengan mengatur Opacity. 

Ketiga, hapus bagian yang menutupi dengan eraser atau fitur penghapus. Melakukan penghapusan dengan rapi agar hasil tampilan menjadi lebih bagus. Jika selesai, klik centang. 

Keempat, pemberian efek agar kualitas foto lebih menarik dengan menekan icon efek dan pilih FX. Kemudian pilihlah efek yang anda sukai, seperti efek lomo dan lainnya. Jika sudah pas, maka akhiri dengan klik tanda centang. 

Nah, foto anda lebih menarik sekarang dengan background bagus dan menarik. Anda dapat melakukan apa saja dengan aplikasi tersebut, baik merubah warna rambut, menambah stiker, memberi warna bola mata dengan warna bervariasi, memutihkan wajah, dan lainnya. 

Anda dapat mencoba tutorial menggunakan aplikasi Picsart dan mencoba berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk hasil karya foto yang lebih mengagumkan lagi. Caranya cukup mudah bukan?