Asus ROG Phone 5S Pro Mengusung Snapdragon 888 Plus

325
Asus ROG Phone 5S Pro Mengusung Snapdragon 888 Plus
Ilustrasi ASUS ROG Phone 5S Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Asus ROG Phone 5S Pro hadir sebagai gebrakan terbaru Asus. Untuk dapat melengkapi pasar ponsel Asus di Indonesia. Kehadirannya tersebut sebagai suksesor dari Asus ROG Phone 5.

Asus turut menghadirkan pembaruan prosesor. Selain itu, beberapa peningkatan lainnya pada seri ROG Phone 5S Pro. Hal itu untuk dapat meningkatkan performa perangkat.

Asus sepertinya ingin brand ROG Phone menjadi lebih unggul dari smartphone lainnya. Smartphone gaming terbaru dari Asus tersebut telah diumumkan. Bahkan sudah tercantum pada situs resmi Asus ROG.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5S Pro

Penggemar Asus di Indonesia nantinya akan menikmati seri smartphone terbaru. Smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 888+. ROG Phone 5S Pro memiliki kesamaan dengan ROG Phone 5 Ultimate dari segi tampilannya.

Pada bagian belakangnya, terdapat layar sentuh dengan nama ROG Vision. Bagian tersebut yang dapat menampilkan animasi dan gambar. Untuk dapat mengaturnya melalui menu pengaturan. Berikut ini beberapa spesifikasi dari ROG Phone 5S Pro.

Baca:  Cara Mengubah Tulisan di HP Semua Tipe, Begini Langkah yang Benar!

Layar

Asus ROG Phone ini memiliki ukuran layar seluas 6.78 inci. Layar tersebut yang terbuat dari panel AMOLED. ROG Phone 5S memiliki kemampuan refresh rates 144Hz serta touch sampling rate 360Hz. Smartphone ini hadir dengan ukuran 173 × 77 x 9.90 mm dan berat 238 gram.

Prosesor

ROG Phone 5S Pro hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 888+. Prosesor tersebut merupakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm. Selain itu, Snapdragon 888 plus merupakan chipset gaming dengan 3 klaster CPU.

Chipset yang terdiri dari Cortex X-1 sebagai super core, Cortex A78, serta Cortex A55. Snapdragon 888+ juga berbekal dengan GPU Adreno 660. Prosesor yang menghasilkan 25% lebih kencang daripada dengan Adreno 650.

Asus ROG Phone 5S Pro hadir dengan adanya konfigurasi RAM LPDDR5 18GB. Smartphone ini menghadirkan penyimpanan dengan memori internal sebesar 8GB/512GB.

Baca:  Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi, Paling Mudah Anti Ribet

Kamera

Asus ROG Phone ini juga menghadirkan konfigurasi 3 kamera belakang. Kamera Asus ini memiliki kamera utamanya  64MP, ultrawide 13MP, dan kamera macro 5MP. 

Asus ini juga mendukung untuk kebutuhan selfie. ROG Phone 5S mendukung kamera selfie dengan resolusi 24MP.

Fitur

Kehadiran ROG Phone 5S Pro dengan berbagai fitur gaming yang mumpuni. Asus ROG Phone ini memiliki fitur 2 buah port USB Type-C. Untuk membantu pengisian daya smartphone dalam kondisi potrait dan landscape.

Terdapat Air Trigger generasi ke-5 yang fungsinya seperti pada tombol L1/R1 pada joystick. Bahkan ROG Phone 5S Pro menghadirkan sistem pendingin GemsCool5. Fitur tersebut yang dapat menstabilkan suhu ponsel.

Terlebih pada saat pengguna sedang memainkan game berat. Daya baterai dari ASUS ROG Phone 5S Pro yang mendukung kapasitas 6.000mAh. Selain itu yang sudah melengkapinya dengan pengisian daya cepat 65W.

Baca:  Cara Pasang GPS di HP, Langkah Mudah Lacak Keberadaan Seseorang

Smartphone ini diklaim dapat melakukan pengisian daya dari 0 sampai 100 persen. Untuk durasi waktu pengisiannya hanya membutuhkan 52 menit. Smartphone ini juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya.

Smartphone Asus ROG juga memiliki speaker stereo depan ganda. Pilihan konektivitas Asus ini dengan memperoleh dukungan dual-SIM 5G dan 4G LTE. Fitur lainnya Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac/aux, Bluetooth v5.2, NFC, jack headphone 3.5mm, GPS serta GLONASS. 

Asus ROG Phone ini mendukung dengan berbagai sensor bawaan. Sensor tersebut yang mencakup sensor sidik jari dalam layar dan pengenalan wajah.

Selain itu akselerometer, kompas elektronik, giroskop, dan sensor jarak. Bahkan adanya sensor cahaya sekitar, sensor ultrasonik untuk Air Tugger 5, serta grip press.

ASUS ROG Phone 5S Pro yang kehadirannya dalam satu pilihan warna yaitu Phantom Black. ROG Phone 5S Pro dengan penyimpanan 18GB/512GB akan dibanderol seharga Rp 19,6 juta.