Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya Agar Aman dari Pesan Spam

0
260
Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya Agar Aman dari Pesan Spam
Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara blokir WA tanpa diketahui pemiliknya cocok untuk anda yang sering merasa terganggu dengan pesan atau telpon seseorang. Dengan memblokir kontak WhatsApp, maka anda bisa terhindar dari orang iseng atau penyebar pesan spam ke kontak anda.

Seperti yang kita tahu, aplikasi WA adalah aplikasi chat yang umum dan penggunaannya sudah familiar di sebuah smartphone. Mulai dari chatting, obrolan personal, membuat status sampai melakukan video call.

Terkadang anda mendapatkan panggilan masuk dari orang tidak anda kenal. Bahkan, orang yang melakukan promosi secara berlebihan terhadap sebuah produk tertentu. Ini pasti akan sangat mengganggu anda. Tapi anda tak perlu khawatir, sebab ini semua bisa anda cegah.

3 Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Memblokir kontak WA seseorang dan orang tersebut tidak mengetahuinya pastinya bisa membuat hidup anda lebih tenang. Sebab, dengan begitu anda tak akan terganggu lagi dengan berbagai pesan spam, serta panggilan dari kontak yang telah terblokir.

Meski begitu, sebenarnya ada ciri-ciri yang bisa terlihat saat kontak WA orang tersebut anda blokir. Misalnya, orang tersebut tidak bisa lagi melihat last seen anda.

Selain itu, orang tersebut juga akan melihat foto profil anda yang menjadi default dan tak pernah mengalami perubahan.

Chatting yang ia kirimkan akan selalu centang satu. Orang tersebut juga tidak bisa melakukan panggilan dan status update yang ada buat tidak bisa terlihat oleh orang tersebut.

Berikut ini beberapa cara blokir WA tanpa harus ketahuan dari pemiliknya. Anda bisa mencobanya dengan mudah di ponsel anda masing-masing.

Blokir WA dari Profil

Berbagai macam aplikasi yang bisa menambah ribuan kontak WA dapat menjadi alasan banyak orang tidak anda kenal menghubungi. Entah untuk sekedar iseng atau dengan maksud dan tujuan lain.

Bila sudah seperti itu, maka memblokir WA tanpa sepengetahuan pemiliknya saja belum cukup untuk anda lakukan. Anda juga perlu memblokir kontak sampai tak ada celah bagi orang tersebut untuk mengganggu.

  1. Anda bisa buka aplikasi WA.
  2. Selanjutnya, cari dan pilih mana kontak yang ingin anda blokir
  3. Ketuk nama yang ada pada profil kontak tersebut lalu pilih Block.
  4. Untuk konfirmasi anda bisa tekan Block.

Blokir Lewat Pengaturan

Tak menutup kemungkinan bahwa teman yang ada dalam kontak anda selama ini adalah orang yang ingin anda blokir. Agar ia tidak menyadari bahwa anda memblokir kontak nya, maka salah satunya adalah dengan menerapkan cara blokir WA tanpa diketahui pemiliknya.

Terlebih dahulu, anda harus memastikan bahwa anda sudah tidak terlihat online di WhatsApp yang sebelumnya. Kemudian, anda baru bisa memblokir kontaknya.

Caranya tidak terlalu sulit. Anda bisa membuka beberapa klik saja dan dia sudah tidak bisa menghubungi anda lagi.

  • Pertama, anda buka aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya, tinggal klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar smartphone.
  • Anda pilih menu Settings
  • Klik Account, lalu Tap di bagian pilihan Privacy
  • Berikutnya anda bisa memilih opsi Blocked Contacts lalu jangan lupa ketuk icon tambah kontak yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Terakhir anda tinggal pilih manakah kontak WA yang ingin anda blokir.

Memblokir WA dari Nomor yang Tak Tersimpan

Anda pasti pernah merasa resah saat menemukan orang yang tidak anda kenal tiba-tiba mengirim pesan spam atau tidak wajar. Bahkan sering telepon. Hal ini tentu saja membuat anda merasa jengkel.

Nomor tersebut akan menghubungi anda terus meskipun anda tidak pernah save nomor tersebut di daftar kontak penyimpanan anda. Lalu bagaimana cara blokir WA tanpa diketahui pemiliknya dari nomor yang tidak anda simpan tersebut.

  • Mulanya, anda bisa membuka pesan yang dikirim oleh orang tersebut.
  • Berikutnya, anda bisa memilih tombol blokir yang ada di bagian atas.
  • Selanjutnya, akan muncul jendela pilihan.
  • Dari sana anda bisa pilih blokir sementara waktu dengan menekan tombol Blokir.
  • Sedangkan, bila anda ingin memblokir selamanya, maka anda bisa memilih Laporkan dan Blokir.

Saat anda menggunakan cara blokir WA tanpa sepengetahuan pemiliknya ini, maka anda bisa melaporkan pihak WA tersebut dengan alasan bahwa nomor tersebut mengirimkan pesan spam setiap hari kepada anda.