HP Vivo Y31 Meluncur dengan Baterai Besar dan Memori Lapang di 2021

0
228
HP Vivo Y31 Meluncur dengan Baterai Besar dan Memori Lapang di 2021
HP Vivo Y31. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo Y31 akhirnya sudah resmi meluncur di tahun 2021. Namun peluncuran HP ini bukan di Indonesia, melainkan di India terlebih dulu.

Terkait dengan peluncurannya, banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Y31 ini. Kira-kira seperti apa spesifikasi dan tampilan HP baru penerus Jajaran Vivo Y12s, Vivo Y20A, Vivo Y51A, dan Vivo Y20G ini?

Kabarnya HP baru ini hadir dengan memori besar yang sangat menggoda. Daripada anda penasaran dengan HP ini, lebih baik kita segera simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi HP Vivo Y31

Vivo Y31 ini telah terdaftar menggunakan nomor model V2036. Desain ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan teardrop notch. Kemudian pada bagian kanan terdapat tiga tombol perangkat.

Mulai dari tombol daya serta pengatur volume. Ada pula satu tombol lagi di bagian kiri ponsel. Ini merupakan tombol yang berfungsi khusus untuk aplikasi Google Assistant. 

Desain dan Layar

Hadirnya HP Vivo Y31 ini membawa layar IPS LCD Halo Full View dengan lebar 6,8 inchi. Selain itu, dibekali pula dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel. Lengkap dengan rasio aspek 20,7:9.

Baca:  HP Realme Race Bakal Rilis dengan Snapdragon 888 Andalan

Bagian layar depannya memiliki desain yang menampilkan kamera selfie dengan notch di bagian tengah. Dengan desain seperti ini, tentunya anda bisa mendapatkan HP dengan layar yang cukup lebar. Dengan begitu, anda bisa lebih leluasa saat mengoperasikannya.

Bagian Kamera

Y31 dari Vivo ini mempunyai tiga kamera belakang. Salah satu kamera ini mempunyai resolusi 49MP. Selain itu, pada modul kameranya juga menempatkan lampu Flash LED yang tempatnya di luar bingkai kamera tersebut.

Ada pula dua kamera 2MP yang masing-masing memiliki fungsi makro serta sensor ruang. Sedangkan untuk kamera depan HP Vivo Y31 ini juga mendukung resolusi 8MP lengkap dengan fitur Super Night Selfie.

Performa dan Dapur Pacu

Dari segi performanya Vivo Y31 ini muncul dengan prosesor Snapdragon 662. Selain itu, memiliki penyimpanan 6GB RAM dan 128 GB memori internal. Sistem operasi yang perangkat ini gunakan adalah Android 11. Selain itu, lengkap dengan tampilan Funtouch OS 11.

Dengan bekalan tersebut, ponsel ini bisa menyasar kelas menengah atau istilahnya mid-range. Hadir dengan performa dan tampilan baru membuat ponsel ini semakin menarik dari versi sebelumnya yaitu Y31 tahun 2015.

Baca:  HP Oppo A94 Info Terupdate, Tersemat Chipset Helio P95 dan RAM 6GB

Pembaruan yang ada pada Vivo Y31 juga membuat ponsel ini tampil lebih berkelas dan cocok untuk komunikasi anda saat ini. Dengan adanya Funtouch OS 11 pada HP Vivo Y31 ini, membuat anda bisa merasakan penampilan yang mirip iOS.

Selain mengandalkan penampilan, Funtouch OS juga menawarkan berbagai fitur menarik untuk anda. Seperti fitur Smart Motion, Smart Split, App Clone, Eye Protection, dan lain sebagainya.

Sektor Pengisi Daya

Daya baterai yang besar tentunya akan membuat penggunaan ponsel juga bisa bertahan lebih lama. Nah, pada Vivo Y31 ini anda bisa merasakannya.

Sebab Vivo Y31 hadir dengan dukungan baterai sebesar 5.000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan fitur pengisian cepat atau fast charger.

Fitur Pendukung Lainnya

Selain itu, ada pula fitur yang melengkapi ponsel ini. Ada fitur dual SIM, Wifi 802.11ac, dan jaringan 4G. Ponsel ini juga mendapat dukungan dari berbagai fitur. Ada fitur USB-C, Bluetooth 5.0, Slot Micro SD, pemindai sidik jari samping, dan jack headphone 3.5mm.

Baca:  Buat Email Baru Lewat HP Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat

Seperti kabar yang beredar, HP Vivo Y31 ini telah memperoleh sertifikasi di berbagai negara. Seperti NBTC  Thailand, BIS India, IMDA Singapura, dan EEC di Rusia.

Kelebihan Vivo Y31

Ponsel kelas menengah ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang begitu mumpuni. Ini yang jadi kelebihannya. Mengingat chipsetnya masih berkualitas rendah.

Adanya penyimpanan yang besar membuatnya menjadi seimbang. Pengguna bisa memasang serta mengoperasikan ponsel tanpa lemot dan gangguan lag. Penyimpanannya juga akan lebih awet jika anda rajin membersihkan penyimpanan tersebut dari sampah. 

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Vivo Y31 adalah kemampuannya dalam mendukung anda bermain game. Ini wajar karena ponsel ini memiliki penyimpanan internal hingga 128GB. Sehingga anda bisa bermain game online dengan leluasa.

Saat ini untuk kita ketahui harga HP Vivo Y31 di India mulai dari 16.490 atau setara dengan 3,1 juta rupiah. Meski begitu, belum ada info kapan ponsel ini diluncurkan di Indonesia. (CW001)

Editor : Deni Supendi