Cara Split Screen HP, Pengertian hingga Rekomendasi Aplikasinya

465
Cara Split Screen HP, Pengertian hingga Rekomendasi Aplikasinya
Ilustrasi Cara Split Screen HP. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara split screen HP Android sebenarnya cukup mudah. Split screen pada HP kini caranya pun bisa dengan bantuan aplikasi. Meski tergolong mudah, sayangnya tidak semua pengguna ponsel Android bisa melakukannya.

Untuk itu, ada baiknya Anda mencoba melakukannya untuk membuka 2 aplikasi dalam satu waktu.

Begini Cara Split Screen HP Android

Beberapa ponsel Android memiliki fitur split screen yang berbeda-beda. Tetapi langkah-langkahnya seharusnya dapat diterapkan pada sebagian besar ponsel Android.

Jika Anda memiliki ponsel Android yang berbeda, Anda dapat mencari panduan yang sesuai dengan merek dan model ponsel untuk menggunakan fitur split screen. Berikut adalah cara menggunakan fitur split screen pada smartphone Android:

  1. Buka aplikasi pertama yang ingin ditampilkan dalam mode split screen.
  2. Tekan tombol Overview (atau Recents) di ponsel Anda untuk melihat daftar aplikasi terakhir yang digunakan.
  3. Pilih aplikasi kedua yang ingin Anda buka dalam mode split screen.
  4. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut, lalu pilih “Split screen” atau “Split screen mode” dari opsi yang muncul.
  5. Sekarang, kedua aplikasi akan ditampilkan dalam mode split screen.

Untuk menyesuaikan ukuran masing-masing jendela aplikasi, Anda dapat menarik garis batas di antara keduanya untuk memperbesar atau memperkecil salah satu aplikasi.

Apa itu Split Layar HP?

Split screen pada HP Android adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian yang berbeda. Meski demikian Anda dapat menampilkan dua aplikasi atau jendela yang berbeda secara bersamaan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan lebih efisien dan produktif. Karena mereka dapat melihat dan menggunakan dua aplikasi sekaligus tanpa harus terus beralih antara jendela.

Anda bisa menggunakan fitur split screen yang ada pada perangkat Android dengan mudah. Sehingga membantu menjalankan 2 aplikasi dalam 1 layar.

Fitur split screen pada ponsel Android memiliki peran untuk membalik tampilan layar agar terlihat menarik. Hal ini dapat membantu Anda menjalankan 2 jendela aplikasi sekaligus.

Fungsi split screen pada Android adalah untuk memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi atau jendela secara bersamaan dalam satu layar ponsel. Sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam melakukan tugas-tugas sehari-hari.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membagi layar menjadi dua atau tiga bagian dan menampilkan aplikasi yang berbeda secara bersamaan dalam mode split screen.

Rekomendasi Aplikasi Split Screen HP

Karena kemudahan yang sedang dicari banyak masyarakat, Anda pun bisa melakukan cara split screen HP menggunakan bantuan aplikasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi split screen untuk Android yaitu:

  • Split-screen Creator
  • Split Screen
  • Multi-Window
  • Floating Apps
  • Duolingo

Saat Anda ingin melakukan cara split screen HP Android bisa gunakan bantuan aplikasi. Meski tergolong sederhana, tidak ada salahnya jika Anda mencoba dan menggunakan bantuan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan.