Game Diner Dash Mengajarkan Bagaimana Menjadi Pelayan Cekatan

0
251
Game Diner Dash Mengajarkan Bagaimana Menjadi Pelayan Cekatan
Ilustrasi Game Diner Dash. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Diner Dash merupakan permainan video strategi plus manajemen waktu. Permainan ini juga merupakan salah satu judul yang memiliki nilai penjualan tinggi sampai saat ini. Perancang dari permainan ini adalah Nicholas Fortugno dan Eric Zimmerman.

Mengenal Game Diner Dash yang Bisa Menambah Pengetahuan

Pihak yang mengembangkan adalah PlayFirst, Glu Mobile, Game Lab, Hudson Soft, dan juga Corsoft. Berbeda lagi dengan yang menerbitkan, yakni PlayFirst, Glu Mobile, Entertainment, Hudson Soft, Sony Interactive, dan juga Eidos Interactive. Permainan ini rilis pada tahun 2003.

Permainan ini juga termasuk cocok untuk kategori anak. Pasalnya, dalam permainan ini, anda sebagai pemain harus bisa menjadi pelayan yang sempurna layaknya pelayan restoran semestinya. Game ini sangatlah asyik karena selalu memiliki tantangan baru yang harus bisa pemain selesaikan.

Sedangkan untuk anda yang tidak suka mabar karena berbagai alasan, tentu saja game Diner Dash ini sangatlah cocok. Pasalnya, hanya bisa anda mainkan dengan mode solo atau pemain tunggal. Selain itu, juga juga tersedia untuk berbagai jenis platform, antara lain Android, iOS, PlayStation Portable, Wifi, dan PS3.

Baca:  Kuota Internet Gratis Kemendikbud Segera Berlanjut Bulan Maret

Versi Baru dengan Sistem Freemium

Tak hanya menerbitkan game Diner Dash. Sang pemilik juga menciptakan game yang mirip dengan permainan tersebut. Namun beberapa tahun belakangan ini, pemilik justru menghapusnya. Terutama untuk Apple App Store.

Meskipun begitu, developer permainan tersebut juga memutuskan untuk membuat kembali, namun dengan mengusung versi berbeda yaitu Freemium.

Konsep yang terdapat dalam versi ini tak jauh berbeda dengan versi aslinya. Anda tetap akan menjadi Flo yang harus pandai memanage waktu untuk bisa mengatur keseluruhan operasional restoran.

Dengan demikian, anda sudah pasti harus memberikan menu kepada pelanggan dan koki, mengantarkan makanan, dan juga membersihkan meja.

Tantangannya juga masih sama, yaitu pemain harus bisa memastikan aksi yang paling efektif dari diri anda sendiri. Contohnya anda bisa langsung mengambil dua menu pesanan daripada satu per satu.

Level versi baru ini mempunyai level 90 dengan tampilan karakter Flo yang berubah menjadi ceria dan muda. Pemain juga akan merasa kerepotan tentunya. Pasalnya, ada 20 tipe pelanggan yang berbeda-beda. Dengan pelanggan yang seperti ini, justru akan membuat kaya.

Baca:  Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

Tipe ini akan membawa dua dampak baru bagi game Diner Dash ini. Dampak pertama adalah sistem energi yang anda miliki akan cepat habis saat bermain pada level satu, baik anda berhasil maupun gagal. Namun, ada hal yang bisa membantu anda. Anda bisa mendapatkan energi dari teman Facebook.

Sedangkan dampak terbesarnya adalah penggunaan IAP yang berguna untuk membeli upgrade dan power-ups. Upgrade versi standar akan anda dapatkan ketika pemain sedang bermain. Sedangkan IAP bisa anda dapatkan di toko.

Glu Mobile Developer Permainan

Belum lama ini, Electronic Arts telah mengakui bahwa developer dari beberapa game Glu Mobile mendapatkan bayaran uang senilai 29,4 triliun. Sungguh terlalu banyak. Mengapa kok bisa mendapatkan nilai akuisisi yang besar dan banyak itu?

Karena, Glu Mobile merupakan pengembang beberapa judul game yang terkenal. Salah satunya adalah game Diner Dash. Hal inilah yang membuat EA menunjukkan minatnya dalam menggarap game perangkat mobile.

Baca:  Game Street Fighter 2, Permainan Legendaris yang Masih Mengudara

Dengan adanya perjanjian akuisisi tersebut, membuat Glu Mobile mendapatkan akses lisensi ke global EA juga kemampuan distribusi permainan jebolah mereka. Namun, EA juga akan memanfaatkan kesempatan terbaik ini untuk memonetisasi sport dan game casual.

Meski EA memberikan nilai akuisisi terhadap Glu Mobile sebagai developer game ini, namun masih ada yang memberikan nilai yang lebih besar. Ia adalah Supercell (Tencent) yang memberikan nilai USD 8,6 miliyar.

Selain itu, permainan menjadi pelayan restoran ini juga memiliki cara bermain simpel namun menantang dan selalu membuat pemainnya penasaran.

Karakter dan grafiknya juga menarik perhatian mata. Hal yang paling unik adalah ketika kita meletakkan pelanggan pada warna kursi yang sesuai, maka pemain akan mendapatkan poin.

Lalu untuk anda yang belum pernah mencoba, ayo segera instal dan mainkan game Diner Dash ini. Jangan sampai anda ketinggalan zaman karena belum pernah merasakannya.