5 Game Fighting Crossover Terbaik Sepanjang Masa

431
Game Fighting Crossover
Game Fighting Crossover. Foto: Ist/Net

Texno.ID Game fighting crossover merupakan jenis game yang digandrungi remaja hingga dewasa. Salah satu daya tariknya adalah grafik yang menarik serta karakter yang berasal dari anime, kartun, maupun komik terkenal.

Untuk kalian yang ingin mencoba bermain dan ingin mencari referensi yang bagus, berikut beberapa daftarnya.

5 Game Fighting Crossover Terbaik

Istilah crossover umumnya kerap dipakai untuk menjuluki penggabungan beberapa tokoh dari serial kondang di dalam dunia pop kultur. Istilah ini juga kerap digunakan pada sejumlah media lainnya seperti film ataupun serial manga atau komik.

Di dunia games sendiri sudah cukup banyak games-games crossover yang mempertemukan karakter dari berbagai media lain dengan berbagai tema.

Game fighting crossover merupakan salah satu tema game dengan genre crossover yang paling banyak peminatnya. Sudah banyak game crossover fighting yang beredar di pasaran, berikut beberapa daftar yang populer.

Super Gem Fighter Mini Mix

Game yang satu ini rilis pertama kali pada tahun 1997. Kalian dapat memainkan game ini di PS2, Sega Saturn, PS1, dan game konsol jadul lainnya.

Game ini berisi karakter dari Street Fighter, Red Earth, dan Darkstalker. Lucunya, semua karakter di Super Gem ini merupakan versi kecilnya. Sangat berbeda dengan penampakan karakter aslinya yang besar dan gagah.

Game ini mendapat penghargaan dari Complex sebagai game fighting terbaik no 42 sepanjang masa.

Capcom VS SNK 2

Karakter-karakter Capcom dan SNK tidaklah asing dalam dunia crossover fighting. Mereka sudah sangat sering masuk ke dalam game fighting dengan berbagai judul.

Capcom VS SNK 2 adalah salah satu game terbaik dengan karakter tersebut. Game ini rilis di tahun 2001 dan dapat kalian mainkan di PSW, Xbox One, Arcade, Dreamcast, dan GameCube.

Game ini masuk daftar 25 game fighting crossover terbaik sepanjang masa dari Marissa Melli (UGO.com).

Battle Stadium D.O.N

Jika kalian mendengar game bernama Jump Force pasti akan teringat oleh game dengan berbagai karakter dari anime atau manga besar Weekly Shonen Jump.

Jika kalian berpikir bahwa Jump Force adalah yang pertama dan paling ikonik, maka salah besar.

Nyatanya, jauh sebelum perilisan Jump Force, Game crossover fighting yang pertama kali menggabungkan karakter manga terkenal adalah Battle Stadium D.O.N. Game ini berisi anime legendaris, yaitu One Piece, Naruto, dan Dragon Ball.

Game rilis sejak tahun 2006 dan dapat kalian mainkan di GameCube dan PS2.

Mortal Kombat vs DC Universe

Sejak kemunculannya pada tahun 1992, game Mortal Kombat sudah memiliki banyak penggemar yang membuat game ini melegenda.

Pada tahun 2008, Game legenda ini melakukan kolaborasi dengan DC Universe, franchise yang juga sudah melegenda. Hal tersebut tentunya sempat membuat dunia game crossover gempar.

Game ini berisi 22 karakter. Karakter tersebut terbagi menjadi 11 DC dan 11 Mortal kombat. Dari karakter tersebut, masih ada 2 lainnya yang bisa kalian dapatkan jika sudah menyelesaikan beberapa pertandingan.

Game yang bisa dimainkan di PS3 dan Xbox 360 mendapatkan review yang baik. Tentunya hal tersebut membuat masuk ke dalam daftar game fighting crossover terbaik.

Street Fighter x Tekken

Game ini rilis di tahun 2012 dengan berisikan 2 game fighting legendaris, Tekken, dan Street Fighter.

Dalam perilisannya, game ini mendapatkan review serta penjualan yang bagus. Game ini dapat kalian mainkan di PS Vita, PS3, PC, seta konsol game lainnya.

Game fighting crossover tidak akan pernah lekang oleh waktu. Genre game ini akan terus populer karena karakternya yang menarik. Di jaman sekarang, kalian dapat menemukan game crossover dengan mudah di ponsel kalian.