HP Poco F4 GT, Berbekal Snapdragon 8 Gen 1 4nm Unggulan

33
HP Poco F4 GT, Berbekal Snapdragon 8 Gen 1 4nm Unggulan
Ilustrasi HP Poco F4 GT. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Poco F4 GT menjadi salah satu smartphone anyaran yang kini tengah mendapatkan banyak perhatian.

Bukan tanpa alasan, karena Poco F4 GT ini akan menjadi smartphone gaming berikutnya yang menyuguhkan spesifikasi mumpuni.

Spesifikasinya ini meliputi layar, platform, memori, kamera, baterai hingga berbagai fitur keren yang dibawanya.

Tak hanya itu saja, smartphone ini pun menawarkan harga yang cukup terjangkau. Tentu saja, ini menjadi kabar gembira untuk para gamer yang menyibukkan waktunya untuk bermain game.

Bekalan Spesifikasi HP Poco F4 GT

Supaya kita tidak penasaran lagi, berikut ini adalah spesifikasi Poco F4 GT yang bisa kita lihat. Apakah sesuai dengan smartphone gaming impian kita selama ini?

Body

Spesifikasi pertama kali yang akan kita ulas, yakni tampilan body-nya. Poco F4 GT memiliki ukuran dimensi sebesar 162.5 mm x 76.7 mm x 8.5 mm atau setara dengan 6.40 in 3.02 in x 0.33 in.

Ukuran dimensinya ini tentunya sangat sesuai dengan genggaman tangan kita. Sementara itu, Poco F4 GT memiliki bobot sebesar 210 gram atau setara dengan 7.41 oz.

Poco F4 GT juga memperlihatkan desain bergaya metalik dengan detail yang sangat halus dan tajam. Hal ini berkat bahan kaca AG yang smartphone ini gunakan.

Saat kita menggenggam smartphone ini, akan merasakan sensasi lembut yang nyaman. Elemen desain yang futuristik memberikan kesan tangguh dan lebih hebat lagi.

Layar

Layar akan menjadi bagian lain dari HP Poco F4 GT yang kita luas selanjutnya. Poco F4 GT menggunakan layar AMOLED DisplayMate A+ yang menggunakan daya rendah.

Kemudian, Poco F4 GT memiliki ukuran layar sebesar 6,67 inci dengan rasio layar ke body sebesar ~86.2 %. Ukuran layarnya ini telah dirancang khusus untuk memudahkan bermain game.

Menariknya lagi, layar Poco F4 GT memiliki akurasi warna, desain, dan kecerahan yang lebih optimal. Ketika layarnya menyala, seolah-olah dunia dengan warna baru menjadi terbuka.

Selain itu, smartphone ini memiliki Refresh rate hingga 120 Hz. Bahkan, mendapatkan dukungan touch sampling rate hingga 480 Hz.

Berkat layar yang smartphone ini tawarkan, sangat cocok bagi para pemain game kelas pro. Dengan smartphone ini, menjadi satu langkah lebih cepat dari lawan.

Performa

HP Poco F4 GT mendapatkan bekalan Snapdragon 8 Gen 1 4nm unggulan. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang Poco F4 GT perlihatkan.

Pasalnya, chip Qualcomm 4nm pertama dengan CPU serta GPU generasi berikutnya. Sehingga, memberikan kepastian untuk meningkatkan performa serta konsumsi daya yang lebih rendah.

Tak hanya itu saja, smartphone ini memiliki performa sangat lancar yang belum pernah ada pada smartphone gaming lainnya. Bekalan chipset-nya ini akan bersanding dengan CPU Octa-core (1×3.00 GHz Cortex-X2 & 3×2.50 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 Cortex-A510).

Selain itu, Poco F4 GT ini juga menggunakan OS Android 12, MIUI 13 serta GPU Adreno 730.

Baterai

HP Poco F4 GT membawa smart 120 W Hyper Charger Baterai dengan kapasitas 4700 mAh. Berkat baterai yang dibawanya ini menjadi solusi pengisian daya yang lebih cepat.

Hanya membutuhkan waktu 17 menit saja hingga daya terisi penuh 100 persen. Ketika kita bermain game dengan memori besar, daya baterai akan terisi penuh dalam 27 menit.

HP Poco F4 GT ini hanya hadir dengan satu varian saja yakni 12GB + 256 GB. Kita bisa memiliki smartphone gaming canggih ini dengan merogoh kocek sebesar Rp 8.999.000.