Game Twisted Metal Konsep Pertarungan Kendaraan yang Menyenangkan

0
158
Game Twisted Metal Konsep Pertarungan Kendaraan yang Menyenangkan
Ilustrasi Game Twisted Metal. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Twisted Metal adalah permainan video pertarungan. Sony Computer Entertainment yang telah menerbitkan dan juga mengembangkannya.

Permainan tarung ini pertama kali rilis pada tahun 1995, namun mengalami perbaikan dan pembaharuan sehingga pada tahun 2015 bulan Desember game ini rilis dalam keadaan baru. Pada tahun 2000, permainan laku terjual sebanyak 5 juta copy.

Konsep permainan ini sangatlah simple, karena hanya pertempuran antar mobil-mobil yang mempunyai senjata lengkap, unik, dan spesial, sehingga menjadi rebutan fansnya yang berjuta-juta.

Pada masa pengembangannya dahulu, Sony dan Playstation berencana untuk menghadirkan game pertarungan tersebut ke dalam bentuk serial TV.

Sedikit Gambaran Tentang Game Twisted Metal

Permainan tarung ini merupakan derby pembongkaran yang menggunakan proyektil balistik, ranjau, senapan mesin, dan jenis senjata lainnya, termasuk juga nuklir.

Player nantinya bisa memilih untuk menggunakan kendaraan dan mode permainan dalam mode cerita. Bahkan juga terlibat dalam pertarungan dengan pemain lawan.

Anda dapat memperoleh senjata dan juga peningkatan bisa anda peroleh dengan Pick Up yang tersebar pada seluruh panggung. Pembalap yang masih bisa bertahan hidup berarti dialah pemenangnya.

Dalam game Twisted Metal ini mempunyai beberapa seri dengan ciri khas masing-masing. Setiap tahunnya, ada turnamen kendaraan. Hampir semua serinya mempunyai tuan rumah seorang pria yang bernama Calypso.

Tujuan utama dalam permainan tarung kendaraan ini adalah untuk menghancurkan semua lawan. Kendaraan yang unik tersebut telah diciptakan si tuan rumah sendiri sehingga bisa menjadi penghalang bagi pemain lawan. Nantinya, sang tuan rumah akan membawa pemenang ke turnamen.

Ciri-ciri tuan rumah tersebut adalah suka menggunakan cara-cara misterius, mampu membelokkan realita, dan juga mengabulkan keinginan para pemenang.

Perlu anda ketahui bahwa dalam game Twisted Metal ini mempunyai tema umum, yaitu “Berhati-hatilah dengan apa yang kau inginkan”.

Ketika hampir sampai pada akhir, kontestan nantinya akan dibuat menjadi bingung. Pasalnya, si tuan rumah akan memutarbalikkan harapan mereka. Dengan demikian, akan ada efek yang bisa mematikan. Dalam seri ori, permainan ini berisi humor hitam dengan dosis sehat.

Beberapa Seri Permainannya

Twisted Metal sendiri merupakan permainan utama dengan menggunakan format Playstation dan PC. Tak hanya Twisted Metal pertama saja yang menjadi permainan utama, tetapi juga Twisted Metal 2.

Seri Metal 2 bisa anda mainkan menggunakan platform PC dengan fitur grafis yang lebih sedikit daripada Playstation. Uniknya, anda tidak memerlukan kartu video akselerator 3D, anda bisa memainkannya dengan baik.

Meskipun komputer yang anda gunakan rendah, permainan ini bisa anda mainkan dengan sempurna. Tak hanya solo saja tentunya, tetapi anda juga bisa memainkannya bersama teman alias mabar.

Game Tarung Seri 3 dan 4

Game pertarungan kendaraan ini rilis pada tahun 1998 dan 1999. Selesai perselisihan kontrak dengan Single Track, kemudian tugas pengembangan game Twisted Metal diserahkan kepada tim pengembang internal Sony yaitu 989 Studios.

989 Studios telah mengembangkan permainan berbeda, karena mereka menggunakan teknologi yang tidak Single Track miliki. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah teknik simulasi fisika dan juga Al tingkat lanjutan.

Seri Black Tahun 2001

Usai mengembangkan beberapa game Twisted Metal pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2001, pertarungannya menggunakan kendaraan non-Twisted Metal khusus untuk GT interactive. Seri ini bisa anda mainkan melalui platform Playstation 2.

Seri Head-On Rilis Tahun 2005

Merupakan pembaruan yang mengalami masa modifikasi dengan serius. Meskipun demikian, seri game Twisted Metal ini kembali menampilkan seri dari versi originalnya, tetapi juga memberikan karakter keren dan warna-warna cerah. Anda bisa memainkannya dengan menggunakan Playstation Portable.

Head-On: Extra Twisted Edition Tahun 2008

Setelah tiga tahun sebelumnya, akhirnya game Twisted Metal pada tahun 2008 kembali memperbaharui permainan pertarungan kendaraan.

David Jaffe dan juga Scott Campbell berhasil menciptakan fitur-fitur tambahan, terutama pada empat level lengkap yang awalnya bisa anda mainkan pada versi Black. Versi teranyar ini bisa anda mainkan dengan Playstation 2.

Nah, untuk anda yang suka dengan genre dari game Twisted Metal tersebut, bisa segera memahami gambaran dan juga versi-versinya. Anda sendiri juga akan memilih mana yang ingin anda mainkan.