HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, Simak Spesifikasi Lengkapnya

0
134
HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, Simak Spesifikasi Lengkapnya
HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition. Foto: Ist/Net

Texno.ID HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition meluncur pada tanggal 29 Maret tahun ini di China. Produk lain yang rilis bersamaan adalah Mi 11 Pro, Mi 11 Ultra, Mi Band 6, dan laptop Mi Notebook Pro. Selain itu, juga ada perangkat Mi Mix, router WiFi, dan masih banyak lagi. 

Xiaomi Mi 11 Youth Edition kini menjadi salah satu ponsel 5G paling tipis. Berita peluncuran tersebut telah mendapat konfirmasi dari manajer produk Xiaomi CC Wei melalui Weibo. Postingan Weibo juga menunjukkan kapan kedatangan perangkat itu beserta moniker Mi 11 Youth Edition.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition

Tidak perlu ragu lagi, Xiaomi Mi 11 Youth Edition dirilis dengan spesifikasi yang handal. HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition mempunyai tampilan dan body yang tipis. Layar 6,67 inci dengan dimensi 2400×1080. 

Xiaomi Mi 11 Youth Edition menggunakan bahan dasar berbingkai logam. Pada body atau badan ponsel memakai kaca.
Untuk beratnya belum ada informasi secara pasti.

Performa Handal

Smartphone yang diusung oleh Xiaomi versi 5G adalah Mi 11 Youth Edition. Spesifikasi utamanya menggunakan Qualcomm CPU Snapdragon 755G. Sistem operasi menggunakan Android 11. Sistem operasi ini akan membuat kinerja smartphone dapat berlari kencang.

Untuk menguji HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, sudah melewati tes AnTuTu. Hasilnya menunjukkan bahwa smartphone ini mendapatkan poin skor sebesar 376994.

Untuk itu, tidak perlu ragu lagi akan performanya. Sementara pada pengujian Geekbench mendapat 693 poin lebih cepat. Hal ini bila dibandingkan dengan smartphone yang setara dengannya.

Kamera 

Kamera yang tersemat pada ponsel ini sangat canggih. Karena memakai model matriks atau sensor OmniVision OV64B. Sensornya sebesar 64 MP, sehingga dapat mengambil gambar dengan sempurna. 

Selain itu, ada dukungan kamera dengan piranti canggih lainnya. Antara lain dengan memasangkan lampu kilat LED ganda pada kamera belakang.

Sementara untuk kamera depan beresolusi 20 MP. Kebutuhan selfie anda akan lebih menyenangkan dengan hasil jepretan yang jernih. Namun pada kamera selfie ini tidak ada kelengkapan lampu kilat LED. Seperti yang ada pada kamera belakang.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan Xiaomi Mi 11 Youth Edition cukup besar. Memory 256 GB dengan RAM 8 GB bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam file. Misalnya saja foto, video, dan bermacam-macam aplikasi.

HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition mempunyai 2 slot kartu Dual SIM. Jadi, anda dapat menggunakan 2 nomor dengan operator yang berbeda. Namun, smartphone Xiaomi Mi 11 Youth Edition tidak memiliki slot microSD.

Hal ini membuat anda tidak dapat memperluas penyimpanan. Hal ini karena tidak ada slot untuk memasukkan kartu memori. Meski begitu, ruang penyimpanannya terbilang cukup luas.

Pada ponsel ini hanya terdapat output USB Type-C. Anda akan membutuhkan adaptor jika ingin memakai headphone port 3,5 mm. Mi 11 Youth Edition tidak memiliki IR atau blasteran inframerah.

Untuk itu, anda tidak dapat memfungsikan ponsel ini sebagai remote kontrol. Namun di sisi lain, smartphone Mi 11 Youth Edition mempunyai NFC. Alat koneksi lain yang terdapat pada Xiaomi Mi 11 Youth Edition adalah WiFi dan Bluetooth.

Anda juga dapat menikmati navigasi berupa GPS, A-GPS, dan GLONAS. Untuk mendukung keamanan, telah disediakan pemindai sidik jari. Akan tetapi, smartphone ini tidak ada kelengkapan untuk indikator. Meski begitu, kualitasnya termasuk mumpuni sehingga sayang bila terlewat.

Baterai

Anda tidak perlu meragukan mengenai daya yang terdapat pada ponsel ini. Tidak tanggung-tanggung, baterai pada smartphone ini sebesar 5260 mAh. Kelebihan lainnya adalah menggunakan pengisian cepat. 

Jika anda lihat dari kekuatan baterai pada HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, maka mempunyai waktu siaga 6-7 hari. Sementara untuk jam kerja dalam mode normal antara 3 sampai 4 hari. 

Kemudian bila dioperasikan dengan penggunaan konstan, mempunyai daya tahan 10 sampai 12 jam. Waktu bicara bisa mencapai 30 jam. Namun sayangnya, Xiaomi Mi 11 Youth Edition tidak mempunyai pengisian daya nirkabel. 

Bocoran Harga

Harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sebanding dengan kualitasnya. Bagi anda pengguna OS Android 11, layak untuk membelinya. Namun anda perlu berhati-hati saat mengenakan ponsel ini.

Pasalnya, perangkat ponsel ini tidak tahan air. Jadi, HP  Xiaomi Mi 11 Youth Edition tidak direkomendasikan untuk penggunaan saat hujan. Jika berada di kamar mandi, anda harus lebih berhati-hati.