HP Oppo A96 5G, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya!

298
HP Oppo A96 5G, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya!
Ilustrasi HP Oppo A96 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Hp Oppo A96 5G sepertinya akan menjadi ponsel murah Oppo selanjutnya. Ponsel ini juga membawa spesifikasi yang tidak kalah menarik dari tipe flagship.

Oppo A96 menjadi penerus dari seri A sebelumnya, yaitu Oppo A95 yang rilis pada tahun 2021 lalu. Perbedaan pertama yang paling mencolok dari kedua ponsel tersebut adalah jaringannya. Pada Oppo A95 hanya mendukung jaringan 4G, sedangkan di Oppo A96 ini sudah 5G.

Bocoran HP Oppo A96 5G yang Segera Rilis

Siapa yang tidak mengenal merek Oppo? Di Indonesia, Oppo merupakan salah satu merek smartphone yang terkenal. Penjualan Oppo di Indonesia pun selalu tinggi setiap tahunnya.

Kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan asal China tersebut tak lain karena kualitasnya yang menjanjikan. Oppo selalu konsisten memberikan ponsel kualitas terbaik di kelasnya.

Pada tahun 2022 ini Oppo akan melakukan peluncuran produk barunya. Oppo A96, ponsel jenis Android yang sudah mendukung jaringan 5G ini akan segera rilis di China.

Chipset dan RAM

Menurut info yang beredar, ponsel terbaru Oppo ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 695 sebagai penggerak dapur pacunya. Chipset canggih tersebut juga Oppo lengkap dengan CPU Octa core 2.2 GHz Dual core Kyro 660 dan 1.7 GHz Hexa core.

Dari segi RAM sendiri, Oppo A96 ini bisa dikatakan cukup tinggi, yaitu sebesar 8GB dan internal 256 GB. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah akan ada pilihan besar RAM atau tidak. Operasi sistem yang ponsel ini gunakan juga sudah yang paling baru, Android v12 dengan sistem UI ColorOS Oppo.

Layar dan Bodi Ponsel yang Ramping

Saat ini, orang lebih memilih ponsel dengan desain ramping dan layar luas. Hp Oppo A96 5G membawa bodi yang cukup ramping dengan ketebalan rata-rata 7.59 mm dan berat 171g.

Selanjutnya, Oppo A96 akan menghadirkan layar OLED seluas 6.43 inci dengan resolusi yang mencapai 2.400 x 1.080 piksel FHD+.

Dengan refresh rate 60Hz dan touch samping rate 180Hz rasio kontras 1000000:1 akan membuat mata penggunanya tetap nyaman. Pada bagian belakang, Oppo A96 menggunakan modul kamera ukuran besar dengan LED Flash.

Baterai yang Berkapasitas Besar

Ponsel ini ditenagai baterai sebesar 4.500 mAh tipe Li-Polymer. Tidak lupa juga Oppo memberikan fitur quick charging sebesar 33W.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mengisi daya. Sebab, semakin besar kapasitas baterai, maka semakin lama juga waktu yang mengisi dayanya.

Membawa Kamera 48 MP

Ponsel Oppo terkenal dengan modul kameranya yang ciamik. Sebab itulah banyak dari kaum hawa yang memilih merek ponsel ini.

Seperti biasa, kamera selfie Hp Oppo A96 5G beresolusi 16 MP dengan model punch hole pada bagian atas layar. Di sisi lain, kamera belakang Oppo A96 juga tidak kalah unggul.

Terdapat tiga modul kamera. Satu kamera utama beresolusi 48 MP. Sedangkan dua lainnya masing-masing beresolusi 2 MP dengan mode Depth Camera. Oppo mengklaim bahwa hasil gambar kamera Oppo A96 beresolusi sangat tinggi, mencapai 8.000 x 6.000 piksel.

Fitur kamera lainnya:

  • Digital Zoom.
  • Auto Flash.
  • Face Detection.
  • Touch to Focus.
  • High Dynamic Range mode (HDR)

Perkiraan Rilis, April 2022

Menurut bocoran informasi yang beredar, ponsel ini akan rilis pada bulan April 2022 di China. Namun, pihak Oppo sendiri belum memverifikasi kabar tersebut.

Perkiraan harga Oppo A96 di China adalah sekitar 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4 juta. Akan ada tiga pilihan warna yaitu Colored Glaze (gradasi multi-warna), Apricot Powder Warm Sun (peach) dan Night Dream Night Star (Hitam).

Hp Oppo A96 5G sepertinya masih sangat lama meluncur di Indonesia, mengingat Oppo Indonesia baru akan merilis Oppo A95.