HP Oppo F19 Segera Debut di India, Usung Spesifikasi Kamera Canggih

0
271
HP Oppo F19
HP Oppo F19. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo F19 kemungkinan akan resmi meluncur dalam waktu dekat ini. Mengutip laporan 91Mobiles, kemungkinan Oppo akan memunculkan F19 beserta saudaranya F19 Pro baru di India pada bulan Maret mendatang.

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa seri Oppo F21 akan turut rilis pada paruh kedua tahun 2021. Seperti yang telah kita ketahui, Oppo F19 dan F19 Pro sebelumnya santer diberitakan sejak Desember 2018.

Sesuai info yang beredar, perangkat tersebut akan meluncur dengan bekalan teknologi zoom optik 10x hybrid terbaru. Hingga saat ini, banyak bocoran spesifikasi yang hadir dari perangkat ini. Dalam bocoran tersebut menyebutkan bahwa Oppo F19 akan tersemat fitur menarik dan cukup canggih.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo F19

Oppo cukup populer sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu aktif dalam menghadirkan produk-produk terbarunya. Seperti pada tahun 2020 lalu, yang mana Oppo berhasil merilis beberapa produk canggih. Kemungkinan hal ini akan terulang pada 2021 ini.

Pasalnya, saat ini Oppo telah siap merilis jajaran seri F yang bakal hadir dengan berbagai spesifikasi canggih. Perangkat tersebut adalah Oppo F19 dan F19 Pro. Ini merupakan penerus dari F17 dan F17 Pro yang telah resmi meluncur pada September 202 lalu.

Baca:  Email dan Password Bocor di Internet Hingga Lebih dari 3,2 Miliar

Kabar mengenai keberadaan Oppo F19 series nampak pada 91Mobiles. Menurut laporan, Oppo F19 akan segera meluncur pada Maret mendatang di India.

Belum ada kepastian mengenai tanggal perangkat tersebut akan resmi meluncur. Namun dapat dipastikan Oppo akan mulai membeberkan spesifikasi Oppo F19 pada akhir bulan ini.

Oppo F19 Bakal Mengusung Kamera Canggih

Sesuai dengan rumor yang beredar, vendor akan siap merilis HP Oppo F19 yang mengusung kamera dengan fitur canggih, yakni 10x zoom optic.

Bersamaan dengan perilisan smartphone ini, Oppo akan langsung memperkenalkan adanya teknologi Hybrid Optical Zoom 10x pada gelaran Mobile Work Congress (MWC) 2019.

Melansir dari Trusted Teviews, yang menyatakan bahwa Oppo saat ini sedang mengembangkan teknologi kamera yang super canggih. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan jargon Oppo sebagai si Selfie Expert.

Baca:  Cara Main PUBG di Laptop Menggunakan Emulator Tencent yang Mudah

Sebelumnya, paten HP Oppo F19 dan F19 Pro telah resmi diperkenalkan dengan konsep hampir sama 5x Lossless Zoom yang diperkenalkan pada ajang MWC 2017 silam.

Kemungkinan fitur 10x zoom optic yang bakal tersemat pada F19 merupakan salah satu bukti keseriusan Oppo untuk memberikan kinerja terbaiknya.

Selain itu, fitur 5x Lossless Zoom ini sebelumnya telah memperoleh bekalan kamera ganda wide angle serta telephoto. Lensa ini menggunakan adanya struktur periskop yang terinspirasi kapal selam.

Menariknya lagi, lensa ini juga menggunakan kaca prisma yang tersusun secara horizontal serta bermanfaat untuk membantu masuknya cahaya ke lensa.

Dengan demikian, hasil gambar akan nampak jelas dan detail. Dengan hadirnya teknologi serta fitur Hybrid Optical Zoom 10x pada Oppo F19, hal ini tentu akan menjadi nilai yang lebih tinggi sebagai daya jual.

Spesifikasi Lain HP Oppo F19

Selain bakal unggul dalam spesifikasi kamera, smartphone anyar Oppo ini juga akan mengusung berbagai spesifikasi lain yang tidak kalah menarik. 

Baca:  Proses Terjadinya Pelangi Lengkap Dengan Jenis-Jenisnya

Mulai dari segi layar, ponsel ini akan hadir dengan bekalan teknologi Super AMOLED 6,4 inch dengan resolusi 1080 x 2400 piksel serta kerapatan layar 409 ppi. Layar ini juga akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

Sedangkan untuk dukungan dapur pacunya, menurut info yang beredar, HP Oppo F19 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang cukup berkelas serta mampu memberikan performa cukup tinggi.

Untuk kelengkapan lensa kameranya, pada bagian belakang terdiri dari 48MP, 8MP, 2MP, 2MP. Oppo akan menempatkan kameranya di dalam layar, sama halnya yang tersemat pada beberapa vendor smartphone lainnya dalam beberapa waktu ini.

Mengenai dukungan daya, Oppo F19 akan mengusung baterai dengan kapasitas yang cukup seimbang dengan kelengkapan fiturnya. Rumornya, smartphone ini akan memperoleh bekalan baterai dengan kapasitas sebesar 4200mAh.

Mengenai harga, HP Oppo F19 yang akan segera masuk ke pasar gadget India ini menawarkan nilai sebesar Rs.17.990. Tawaran harga ini pasti adanya, karena smartphone ini akan resmi debut pada awal bulan depan.