Hp Oppo Reno 7 Pro 5G Dibandrol Mulai dari Rp 8 Jutaan di China

422
Hp Oppo Reno 7 Pro 5G Dibandrol Mulai dari Rp 8 Jutaan di China
Ilustrasi Hp Oppo Reno 7 Pro 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Hp Oppo Reno 7 Pro 5G adalah satu dari tiga produk flagship yang rilis pada akhir 2021. Ponsel ini akan hadir dengan membawa spesifikasi yang memukau di kelasnya.

Karena masuk ke dalam tipe flagship, maka desain dan spesifikasi yang Oppo Reno 7 Pro tawarkan juga tidak main-main. Hp ini membawa kecanggihan yang luar biasa untuk penggunanya.

Seperti pada smartphone pada umumnya, Oppo Reno 7 Pro membawa layar dengan teknologi touchscreen. Penasaran dengan spesifikasi lainnya yang Hp ini bawa?

Oppo adalah salah satu merek smartphone yang memegang pasar Asia, terutama Indonesia. Nama Oppo sudah tidak asing lagi.

Hampir semua masyarakat tahu bahwa Oppo adalah merek ponsel dengan kualitas terbaik. Selain itu karena kualitasnya, konsistensi Oppo yang selalu mengeluarkan produk terbaru menjadi daya tarik tersendiri.

Perilisan Hp Oppo Reno 7 Pro 5G

Seiring dengan persaingan pasal smartphone yang tinggi, maka Oppo harus tetap up to date dalam merilis produknya. Ada banyak produk yang Oppo tawarkan dari berbagai range harga.

Paling barunya Oppo baru saja merilis Reno 7 Pro 5G. Sebelumnya, seri Oppo Reno memang menjadi primadona untuk saat ini. Sejak awal generasi pertama Reno, Oppo berhasil mengambil banyak keuntungan dari penjualan.

Rilisnya Reno 7 Pro kali ini menjadi tanda bahwa seri Reno akan terus Oppo lanjutkan. Karena Reno termasuk ke dalam seri flagship, tentu saja harganya sedikit lebih tinggi dari produk biasa.

Meski begitu, kualitas dari hp ini tidak perlu diragukan. Oppo Reno 7 Pro 5G akan membawa layar berukuran 6,40 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Desain dari Reno 7 Pro juga sangat menarik. Oppo sepertinya ingin memberikan trademark kepada seri Reno yang membawa desain tipis dan ramping.

Hal itu terbukti dengan ketebalan Hp Oppo Reno 7 Pro 5G yang hanya 7,45 mm. Bahkan, kabarnya ponsel terbaru Oppo ini menjadi salah satu yang tertipis di dunia.

Meski tipis, ponsel ini tentunya tetap kuat karena terlapisi oleh logam. Material anti gores pada Reno 7 Pro akan menjaga smartphone tetap mulus anti lecet.

Untuk chipset sendiri, Oppo Reno 7 Pro menggunakan MediaTek Dimensity 1200 MAX 5G dengan ROM 256 GB UFS 3.1 dan pilihan RAM 8 GB dan 12 GB.

Fitur unggulan Oppo Reno 7 Pro

Jika berbicara keunggulan dari smartphone terbaru satu ini, maka hal pertama yang harus kita bahas adalah kameranya. Oppo Reno 7 Pro membawa kamera flagship yang sangat ciamik.

Terdapat dua buah lensa kamera pada bagian belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP. Kedua lensa lainnya berfungsi sebagai lensa macro dengan resolusi masing-masing 2 MP.

Kali ini Oppo menggaet Sony untuk sensor kameranya. Sony IMX766 adalah lensa yang Oppo Reno 7 Pro bawa, lebih bagus daripada yang ada di Oppo Reno 6.

Kelebihan selanjutnya hp Oppo Reno 7 Pro 5G berada di baterai yang flash charge. Baterai pada smartphone inis angat berkualitas dan tahan lama berjenis non-removable Lithium Polymer.

Hebatnya, Oppo masih dapat mempertahankan ketipisannya dengan kapasitas baterai 4500 mAh. Teknologi super flash charge Oppo Reno 7 Pro sudah berada di 65W dan hanya membutuhkan sekitar 30 menit.

Oppo Reno 7 Pro juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin otomatis, sehingga menghindari mesin terlalu panas dan error.

Harga Oppo Reno 7 Pro 5G

Saat ini Oppo Reno 7 Pro masih baru rilis di pasar Cina saja. Terdapat tiga pilihan warna cantik, yaitu Morning Gold, Starry Night Black dan Star Rain Wish.

Untuk harga sendiri, Hp Oppo Reno 7 Pro 5G dibandrol dengan harga Rp 8,42 juta untuk varian RAM 8 Gb. Sedangkan untuk RAM 12 GB, harga sedikit lebih tinggi yaitu Rp 9,11 juta.