HP Oppo Reno7 Lite 5G di Eropa, Bawa Desain dan Performa Terbaik!

37
HP Oppo Reno7 Lite 5G di Eropa, Bawa Desain dan Performa Terbaik!
Ilustrasi HP Oppo Reno7 Lite 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo Reno7 Lite 5G menjadi salah satu produk mereka yang telah resmi meluncur. Oppo Reno7 Lite 5G telah resmi meluncur di pasar Eropa pada pertengahan April 2022 lalu.

Sejatinya ponsel ini merupakan produk “kembaran” dari Oppo Reno 7 Z 5G yang sudah tersedia di pasar sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Spesifikasi HP Oppo Reno7 Lite 5G di Eropa

Seri Reno Oppo semakin berkembang. Ini merupakan seri ponsel flagship milik mereka. Sebenarnya, seri Reno7 sudah rilis sejak tahun lalu di Indonesia. Namun, produk terbaru mereka Reno7 Lite 5G baru rilis April 2022 lalu di pasar Eropa.

Pada dasarnya HP ini memiliki kesamaan dengan Oppo Reno 7 Z 5G yang sudah hadir beberapa waktu lalu, termasuk di pasar Indonesia.

Mereka memiliki kesamaan yang cukup kental, mulai dari desain hingga spesifikasinya saja. Hanya saja penamaan keduanya sedikit berbeda, yakni pada penamaan Lite dan Z.

Pada segi layar ponsel, Oppo Reno7 Lite 5G sudah mengusung layar OLED sebesar 6,43 inci. Layar ini sudah memiliki resolusi Full HD Plus sehingga nyaman untuk penggunaan dalam waktu lama.

Dari segi penampilan memang HP satu ini sangat mirip dengan Reno 7 Z 5G yang ada di Indonesia. HP Oppo Reno7 Lite 5G juga mengadopsi beberapa fitur tampilan kekinian yang ada pada Reno 7 Z 5G tersebut.

Contohnya seperti Oppo Glow. Fitur ini memungkinkan punggung ponsel berlapis dengan warna yang ciamik. Selain itu ada juga kehadiran lampu alias Dual Orbi Lights yang melingkari dua modul kamera belakang mereka.

Sektor Hardware Reno7 Lite 5G

Berbicara masalah hardware, produk terbaru dari Oppo ini akan memberikan performa yang sangat baik dengan tenaga dari chipset Snapdragon 695.

Tentu saja sesuai dengan namanya, chipset tersebut sudah mendukung jaringan 5G. Chipset Snapdragon 695 juga mendapat tambahan sistem operasi atau OS Android 11.

Tidak hanya itu, Oppo juga memolesnya dengan tampilan antarmuka atau UI dengan ColorOS 12 milik mereka.

Untuk masalah penyimpanan, maka Anda tidak perlu khawatir akan cepat penuh karena ponsel ini memiliki RAM 8 GB dengan media penyimpanan internalnya yang berkapasitas 128 GB.

Kapasitas Baterai yang Besar

Keunggulan dari HP Oppo Reno7 Lite 5G selanjutnya terletak pada kapasitas baterai mereka yang besar.

Dari segi dayanya, HP ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh yang tentunya sudah mendukung pengisian daya cepat berdasar 33 watt.

Jadi, Anda tidak perlu mengisi daya berulang kali dan hanya memakan waktu sebentar saja.

Kamera Ponsel yang Ciamik

Beralih ke bagian kamera, Oppo memang sudah terkenal dengan kamera mereka yang ciamik dan berkualitas tinggi. Kamera depan Oppo Reno7 Lite 5G ini memiliki kamera depan 16 MP.

Kamera untuk kebutuhan swafoto tersebut dibuat dalam bentuk modul punch hole pada bagian depan layar ponsel.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Oppo Reno7 Lite 5G ini terdiri dari tiga buah kamera. Dua di antara mereka amera besar, sedangkan satu lainnya kamera kecil.

Masing-masing dari kamera besar atau macronya beresolusi 64MP dan 2MP. sedangkan kamera depthnya berukuran 2MP juga.

Harga HP di Eropa

Di Eropa, ponsel ini memiliki dimensi ketebalan 7,5 mm dan bobot 173 gram. Ponsel hadir dalam dua pilihan warna, yakni Rainbow Spectrum dan juga Cosmic Black.

Sayangnya, tidak ada keterangan pasti mengenai harga HP Oppo Reno7 Lite 5G. Hal ini karena harga dari HP oppo terbaru ini berbeda di setiap wilayahnya.