HP Realme 8 Datangkan Kapasitas Baterai 5000 mAh dan Android 11

0
244
HP Realme 8 Datangkan Kapasitas Baterai 5000 mAh dan Android 11
HP Realme 8. Foto: Ist/'Net

Texno.ID – HP Realme 8 sudah resmi diperkenalkan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan kualitasnya sudah menunjukkan hal yang unggul. Ponsel ini sudah kompatibel dengan jaringan 5G yang kini dalam proses pembuatan.

Realme 8 sudah mendapatkan sertifikasi oleh otoritas Thailand dan India. Hanya saja pihak tersebut belum mengungkapkan spesifikasi soal kemampuan ponsel.

Membawa nomor ponsel dengan kode RMX 3241 yang cukup membuat para penggemar suka dengan produk terbaru ini. Informasi terkait ponsel terbaru dari Realme sudah cukup booming.

HP Realme 8 dan Spesifikasi Lengkap

Perusahaan Realme mengatakan bahwa versi terbaru ini adalah penerus generasi sebelumnya. Dengan adanya sertifikasi kelayakan maka ponsel Realme 8 akan segera rilis. Sehingga bisa menjadi pilihan ponsel terbaik dan berkualitas.

Realme India sudah menampilkan beberapa kisi-kisi spesifikasi perangkat yang profesional. Mampu menampilkan produk terbaik dengan dua versi yang lebih unggul. Bahkan memiliki keunggulan yang lebih dari sebelumnya.

Walaupun masih terlihat misterius tetapi sudah ada beberapa komponen yang mendukung performa ponsel. Bahkan sudah banyak penggemar yang menunggu kedatangan ponsel ke Indonesia. Sebentar lagi ponsel terbaru dari Realme sudah akan rilis dan masuk ke berbagai pasar global.

Desain Layar dan Bodi Ponsel Realme 8

HP Realme 8 memiliki desain yang luar biasa. Hal ini cukup menarik karena akan berpengaruh pada kelarisan ponsel. Memiliki ukuran sebesar 160.6 x 73.9 x 8 mm (6.32 x 2.91 x 0.31 in).

Sedangkan berat ponsel kurang lebih 177 gram. Tentunya terbuat dari bahan dasar glass front, plastic frame, dan plastic black. Bahkan sudah memenuhi Dual SIM yang bisa mendukung kinerja ponsel.

Sehingga cocok pada genggaman tangan dengan berbagai pilihan warna. Memiliki dua warna yang cukup menarik seperti Cyber Silver dan Cyber Black. Warna-warna yang ada cukup memberikan kesan mewah.

HP Realme 8 sudah mengusung layar super AMOLED 1000 nits. Ukuran layar ponsel ini adalah 6.4 inci. Resolusi layar yang ada sebesar 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9.

Hal ini membawa ponsel pada tampilan yang menarik dan berkualitas. Layar akan tampil lebih jernih dengan berbagai warna yang cukup jelas. Sehingga pengguna bisa mengoperasikan ponsel dengan maksimal.

Sudah mengusung ponsel dengan sistem operasi Android 11 Realme UI 2.0. Dengan adanya sistem ini kinerja ponsel akan lebih maksimal.

Performa Ponsel

Untuk menjalankan ponsel agar tetap bekerja dengan baik HP Realme 8 memiliki daya dukung yang unggul. Menggunakan chipset Mediatek Helio G95 (12Nm). Chipset ini sudah bisa memberikan performa ponsel yang lebih baik.

Ponsel tidak akan berjalan lemot karena dukungan yang ada sudah cukup maksimal. Selain itu, menggunakan CPU dengan Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Dengan adanya GPU MAli-G76 MC4 semakin membuat ponsel berjalan dengan baik.

Realme 8 memiliki tiga varian RAM yang bisa diandalkan dengan baik. Ketiga RAM tersebut berkapasitas masing-masing 4GB, 6GB, dan 8GB. Tentu saja besaran RAM tersebut sangat mendukung aktivitas ponsel.

Realme 8 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB dari masing-masing RAM. Sehingga sudah mumpuni untuk menyimpan berbagai file yang penting. Anda bisa dengan mudah mengamankan semua data.

Kualitas Kamera

Dari segi kamera ponsel ini cukup unggul. Memiliki empat buah kamera belakang yang cukup terampil. Masing-masing ukurannya adalah 64 MP pada kamera utamanya. Sedangkan, masih ada sisanya yaitu 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Selain itu ponsel ini juga memiliki kamera depan dengan kapasitas 16 MP. Bahkan mendapatkan dukungan fitur flash LED, HDR, dan Panorama. Bahkan, kualitas video dengan besaran 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps.

Baterai Ponsel

HP Realme 8 menawarkan baterai yang cukup berkualitas. Sehingga mampu mendukung aktivitas ponsel dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya untuk bermain game, streaming video, dan aktivitas lainnya.

Memiliki dukungan baterai sebesar 5000 mAh dengan type Li-Po. Sudah tersusun dengan pengisian daya yang cepat sebesar 30W. HAl ini membuat pengguna tidak perlu menunggu pengisian daya hingga waktu yang lama.

Cukup dalam waktu sekejap sudah bisa menikmati daya ponsel yang penuh. Bahkan, terdapat berbagai fitur lainnya seperti fingerprint yang bisa mengamankan ponsel. HP ini juga memiliki USB Type-C yang mendukung pengisian daya.

Nantikan kedatangan HP Realme 8 yang mendukung kebutuhan kerja anda. Harapannya akan segera datang ke pasar global dengan harga yang terjangkau.