HP Realme X9 Pro Master Edition Siap Hadir, Berikut Spesifikasinya!

0
295
HP Realme X9 Pro Master Edition
Ilustrasi HP Realme X9 Pro Master Edition. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme X9 Pro Master Edition kemungkinan akan segera hadir meramaikan pasar global. Hal tersebut ditandai dengan telah beredarnya foto-foto smartphone ini di internet.

Foto-foto bocor di Weibo oleh seorang pembocor yang memakai julukan “WHYLAB”. WHYLAB telah mengumumkan jika Realme akan kembali berkolaborasi dengan Naoto Fukusawa dalam mendesain perangkat tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui, Fukusawa merupakan desainer yang bekerjasama dengan Realme pada smartphone Master Edition.

Realme X9 Po merupakan produk terbaru Realme yang kemungkinan akan segera hadir di China. Smartphone ini akan menjadi ponsel pertama yang memperoleh dukungan prosesor Dimensi 1200.

Seperti yang kita ketahui, prosesor ini merupakan yang terkuat dari MediaTek. Oleh karena itu, sembari menunggu kapan pasti waktu peluncurannya, foto-foto dari perangkat tersebut pun telah banyak beredar di internet.

Spesifikasi HP Realme X9 Pro Master Edition

Sesuai dengan rumor yang beredar, saat ini Realme sedang mengerjakan smartphone dengan layar lengkung. Sebelumnya, ponsel dengan nomor model RMX3116 ini diisukan akan hadir sebagai Realme GT Neo.

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Pro Akan Hadir Lebih Cepat, Simak Bocorannya!

Akan tetapi, sesuai dengan perkembangan informasi terbaru, terungkap bahwa perangkat tersebut merupakan Realme X9 Pro. Gambar serta spesifikasi dari ponsel terbaru Realme ini telah bocor sebelum peluncuran resminya.

Dari keterangan rahasia WHYLAB telah membagikan gambar langsung yang menyatakan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan layar AMOLED lengkung berukuran 6,55 inch.

Selanjutnya perangkat ini juga akan memperoleh dukungan kecepatan refresh rate 90 Hz. Sedangkan dari segi daya, perangkat ini juga akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4500mAh.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak spesifikasi serta keunggulan yang bakal ditawarkan oleh HP Realme X9 Pro Master Edition.

Desain

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produk terbaru Realme ini akan hadir dengan bekalan lapisan semen yang hampir sama dengan Realme X2 Pro pada tahun 2019 lalu.

Hal ini merupakan yang pertama dari seri X9 Pro. Sedangkan pada sudut kiri atas terdapat punch hole yang memiliki lubang untuk penempatan kamera selfie.

Layar

Berdasarkan rumor yang beredar, WHYLAB mengklaim bahwa smartphone ini akan menampilkan layar AMOLED melengkung seluas 6,55 inch.

Baca:  HP Samsung Galaxy A52 Resmi Rilis, Usung Beragam Spesifikasi Menarik

Resolusi layar ini Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio mencapai 20:9. Layar ini akan mempunyai refresh rate 90Hz. Menariknya lagi, layar ponsel ini juga akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Kamera

X9 Pro Master Edition merupakan ponsel terbaru dari Realme yang mengusung triple camera pada bagian belakang. Kamera tersebut tersusun secara vertikal dengan flash LED berbentuk tablet. Triple kamera tersebut terdiri dari 108MP kamera utama, 13MP ultra wide, dan lensa selanjutnya beresolusi 13MP.

Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 20MP. Kamera depan ini mampu merekam video dengan kualitas 4K dan resolusi 1080p pada 30/60/120fps.

Performa

Mengenai dukungan performanya, Realme X9 Pro Master Edition merupakan HP pertama yang mengusung MediaTek Dimensity 1200 5G serta CPU Octa Core.

Prosesor ini juga memperoleh dukungan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM sebesar 8GB dan 12GB. Kemungkinan perangkat ini akan hadir menjalankan sistem operasi Android 11 dengan UI 2.0.

Dukungan Daya

Pada panel bagian belakang dari perangkat ini terdapat baterai non removable Li-Po dengan kapasitas mencapai 4500mAH. Selain itu, sumber daya ini juga memperoleh kelengkapan pengisian daya cepat atau teknologi fast charging 65W.

Baca:  HP Oppo Reno5 Marvel Edition Terbaru Akan Dijual Online Terbatas

Kapasitas baterai yang cukup besar serta dukungan teknologi pengisian cepat tentu akan semakin memperlancar berbagai aktivitas seperti gaming dan multitasking dalam waktu lama. Hanya dalam waktu yang singkat, baterai HP Realme X9 Pro Master Edition dapat terisi secara penuh.

Fitur Pendukung

Sama seperti produk terbaru Realme lainnya, X9 Pro Master Edition hadir dengan berbekal fitur pendukung lainnya. Seperti Port USB type C 2.0, WiFi 802.11 dengan Bluetooth 5.1, serta GPS.

Perangkat ini juga akan mengusung sensor sidik jari yang akan tersemat di bawah layar serta fitur lain seperti compass, gyro, accelerometer, dan lain sebagainya.

HP Realme X9 Pro Master Edition akan hadir dalam pilihan warna hitam dan warna lain yang belum dapat diketahui secara pasti. Terlepas beragam spesifikasi unggulan yang akan hadir pada perangkat ini, semoga akan membawa kabar terbaik bagi para penggemarnya.