HP Vivo T1 5G Meluncur di Indonesia di Harga Rp 3 Jutaan, Tertarik?

274
HP Vivo T1 5G Meluncur di Indonesia di Harga Rp 3 Jutaan, Tertarik?
Ilustrasi HP Vivo T1 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID –  HP Vivo T1 5G telah resmi meluncur di Tanah Air. Produk terbaru ini hadir dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan.

Menjelang pertengahan 2022, Vivo masih terus berinovasi. Mereka lagi-lagi menggebrak pasar HP Indonesia dengan produk terbarunya.

Kali ini mereka kembali mengeluarkan teknologi di kelas mid-range dengan terobosan ponsel seri T.

Vivo Resmi Luncurkan HP Vivo T1 5G

Pada Senin, 25 April 2022, Vivo Indonesia telah meluncurkan seri T1 5G secara resmi. Ponsel ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu T1 5G basa dan T1 Pro 5G.

Jika melihat dari preview yang beredar di internet, baik Vivo T1 5G maupun T1 Pro 5G memiliki desain yang berbahan plastik kaca crystalline matte.

Bahan tersebut dapat memberikan tekstur khas yang nyaman untuk para penggunanya di bodi belakang ponsel.

Untuk ukuran, T1 5G memiliki ketipisan hingga 8,25 milimeter (mm). Ukuran tersebut membuat Vivo T1 5G menjadi ponsel yang cukup tipis sehingga terlihat sangat modern.

Meski tipis, namun ternyata bobot dari Vivo T1 5G ini mencapai 187 gram.

Dapur Pacu Ponsel

Dalam membeli ponsel, tentunya Anda tidak bisa melupakan spesifikasi dari dapur pacunya. Hal itu karena dapur pacu akan sangat menentukan kualitas performa ponsel.

Dari segi jeroan ponsel, Vivo T1 5G tampaknya mau unjuk gigi. Ponsel ini ditenagai oleh Funtouch OS 12 yang sudah berbasis Android 12.

Vivo T1 5G membawa prosesor octa-core MediaTek Dimensity 810 5G. Prosesor tersebut menjanjikan peningkatan kinerja hingga 20 persen.

Peningkatan performa dari HP Vivo T1 5G ini terlihat dari skor AnTuTu miliknya, yaitu 387.795. Vivo mengklaim bahwa itu merupakan yang tercepat di kelasnya untuk saat ini.

Tidak sampai di situ, ponsel ini juga memiliki teknologi liquid cooling yang akan menjaga suhu baterai tetap sejuk hingga 10 derajat Celcius.

Penyimpanan Ponsel

Berbicara mengenai RAM, Vivo memberikan T1 5G dengan kemampuan extended RAM. Tidak hanya 8GB, Vivo memberikan tambahan 4GB RAM dari ROM yang tidak terpakai sehingga ponsel ini dapat menjalankan 25 aplikasi secara bersamaan.

Vivo T1 5G memiliki opsi extended RAM menjadi 8GB + 4GB dengan total 12GB dan 4GB + 1GB dengan total GB dengan memori internal 128GB.

Layar dan Kamera

HP Vivo T1 5G memiliki rasio kontras mencapai 6.000.000:1 dan color gamut 100 persen DCI-P3 yang memberikan tampilan warna detail. Selain itu, perangkat ini memiliki resolusi FHD+.

Dengan teknologi LCD selebar 6,58 inci dan refresh rate 120Hz, T1 5G sudah sangat mendukung untuk kegiatan sehari-hari.

Di bagian kamera, T1 5G membawa tiga kamera belakang dengan lensa utama wide 50Mp dan lensa macro serta depth masing-masing 2MP. Tersedia juga mode Super Night Mode dengan algoritma AI yang mengoptimalkan pengambilan gambar.

Untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan lensa setajam 16MP dengan teknologi AI Face Beauty dan Extreme Night Selfie sehingga menghasilkan kualitas gambar yang lebih optimal.

Kapasitas Baterai

Jika mencari ponsel dengan kapasitas baterai yang besar, maka Vivo T1 5G dapat menjadi pilihan. Perangkat ini hadir membawa baterai sebesar 5.000 mAh.

Vico T2 5G juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging dari USB type-C hingga 18W.

Dari segi konektivitas sendiri sudah dapat terlihat dari namanya, perangkat Vivo ini sudah mendukung jaringan 5G. Tidak hanya itu, Vivo juga sudah memberikan teknologi NFC yang akhir-akhir popular.

HP Vivo T1 5G ini akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 juta di varian 4GB/128GB dan Rp 3,4 juta untuk 8GB/128GB.