Home Tutorial Cara Membuat Avatar di Android dengan Bantuan Aplikasi

Cara Membuat Avatar di Android dengan Bantuan Aplikasi

237
Cara Membuat Avatar di Android dengan Bantuan Aplikasi
Ilustrasi Cara Membuat Avatar di Android. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat avatar di Android kini sedang viral. Gambar avatar dengan cara pembuatannya di Android sudah beredar.

Seperti yang kini bisa Anda temukan pada beberapa aplikasi. Misalnya WhatsApp, Instagram, dan yang lainnya. Foto ng diubah menjadi gambar avatar tentunya terlihat unik.

Namun Anda tidak perlu bingung, sebab caranya cukup sederhana. Salah satunya dengan bantuan aplikasi.

Begini Cara Membuat Avatar di Android

Kehadiran avatar di beberapa platform media sosial kini semakin populer saja. Keberadan foto seperti ini akan membuat Anda merasa tampil berbeda.

Seperti yang sudah banyak masyarakat tahu jika avatar kini sedang menjadi trend di berbagai media sosial. Anda pun bisa ikut mencoba membuatnya baik dengan foto atau secara langsung.

Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Bahkan sebenarnya pembuatan avatar ini tidak hanya untuk Android saja. Namun iOS pun juga bisa membuat gambar avatar dan menguploadnya di media sosial seperti Instagram atau WhatsApp.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan yaitu dengan bantuan aplikasi. Karena bisa untuk Android, maka Anda pun bisa membuatnya kapan saja.

Buat foto avatar yang nantinya bisa digunakan sebagai foto profil di media sosial. Berikut ini ada dua aplikasi populer yang bisa mengubah foto jadi avatar dengan segudang fitur menariknya.

Menggunakan Bantuan Aplikasi Lensa Al

Cara membuat avatar di Android cukup sederhana. Anda cukup gunakan bantuan aplikasi. Salah satunya yaitu Lensa Al. Aplikasi ini hanya menyediakan gratis selama 7 hari saja.

Setelah itu, akan berbayar karena baru mulai masa uji coba. Anda bisa cari aplikasi di Play Store. Cara untuk menggunakan aplikasi pun tergolong sederhana.

Anda bisa buka aplikasi > klik tab foto > muncul tombol magic avatars > setuju untuk melanjutkan. Jika sudah, bisa klik continue untuk mengunggah 10-20 selfie > pilih jenis kelamin > tunggu 20 menit dan hasil foto avatar bisa Anda dapatkan.

Dollify

Aplikasi yang dapat membantu cara membuat avatar di Android selanjutnya yaitu Dollify. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk membuat avatar dengan sangat mudah. Anda bisa dengan bebas menggunakan kustomisasi.

Mulai dari pemilihan gaya rambut, warna mata, outfit, aksesoris, dan yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga membantu Anda menambahkan tanda lahir dan jenggot sekalipun.

Pembuatan avatar dengan bantuan aplikasi Dollify cukup sederhana. Setelah selesai membuatnya, segera untuk menyimpannya. Kemudian bisa Anda gunakan sebagai foto profil media sosial.

Masih banyak jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk pembuatan avatar. Aplikasi lain tersebut yaitu Zepetto, ToonMe, Avatoon, dan masih banyak yang lainnya.

Jika Anda penasaran dengan hal ini, gunakan bantuan aplikasi tersebut sebagai cara membuat avatar di Android. Setiap aplikasi memiliki fitur masing-masing.