HP Sony Xperia 10 IV, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya!

27
HP Sony Xperia 10 IV, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya
Ilustrasi HP Sony Xperia 10 IV. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Sony Xperia 10 IV mulai bocor ke sosial media sejak beberapa waktu lalu. Hal itu sebenarnya tidak mengherankan jika melihat dari waktu perilisan yang dekat.

Sony meluncurkan Xperia 10 IV sebagai generasi penerus Xperia 10 III yang sudah resmi keluar di pasaran pada bulan April tahun 2021 lalu.

Jika melihat dari segi penampilan, tampaknya Xperia 10 IV tidak memiliki jauh perbedaan dari generasi pendahulunya.

Bocoran Spesifikasi HP Sony Xperia 10 IV

Saat ini jajaran Sony Xperia 10 telah hadir di dunia gadget sejak tiga tahun terakhir. Upgrade terakhir dari ponsel ini adalah satu tahun lalu, tepatnya 2021. Saat ini muncul kemungkinan model baru yang akan tiba.

Melansir dari GSM Arena, spesifikasi Xperia 10 IV sudah bocor ke khalayak umum. Dari bocoran tersebut terlihat desain Xperia 10 IV cukup identik dai Xperia III.

Daris segi konsep, ponsel ini sangat mirip dengan generasi pendahulunya dengan layar OLED datar sebesar 6 inci, tidak begitu luas, dan hadir dengan tiga kamera di bagian belakang.

Dimensi dari ponsel ini yang terdaftar hadir pada 153,3 x 67,3 x 8,4 mm dengan bobot yang hanya sekitar 161 gram.

Hal yang paling mencolok dari desain ponsel ini adalah bingkai belakang datar dengan bagian tepi yang melengkung.

Sony Xperia 10 IV ini kabarnya akan membawa layar yang 50% lebih cerah daripada Xperia 10 III. Layar tersebut memiliki bezel yang cukup tebal di sekelilingnya terutama pada bagian atas dan dagu ponsel.

Tidak sampai di situ, layar OLED 6.0 inci miliki Xperia 10 IV ini sudah mendukung resolusi 1.080 x 2.520 piksel dengan kerapatan pikselnya yang mencapai 457 ppi serta terbalut oleh pelindung Gorilla Glass Victus.

Akan Gunakan Chipset dari Qualcomm dan Baterai 5.000 mAh

Tidak hanya desain, dari segi internal pun ponsel kelas menengah ini termasuk cukup unggul di bidangnya.

HP Sony Xperia 10 IV akan menggunakan chipset dari Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 yang sudah mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut juga sudah lengkap dengan sistem operasi Android 12 terbaru.

Sedangkan untuk hal baterai, ponsel ini juga dibekali dengan kemampuan yang tahan lama. Dengan baterai sebesar 5.000 mAh, Xperia 10 IV dapat bertahan seharian tanpa perlu mengisi daya berulang kali.

Ponsel ini juga sudah mendukung fast charging sebesar 30W sehingga akan mempersingkat waktu. Dalam hal penyimpanan, Sony Xperia 10 IV hanya memiliki satu varian saja, yakni 128GB / 6GB.

Dilengkapi Tiga Kamera Belakang

Seperti yang kita tahu bahwa ponsel saat ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, melainkan juga banyak hal lain.

Salah satu fungsi berharga dari ponsel saat ini adalah untuk mengabadikan momen. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, maka Sony menghadirkan kamera yang sangat cukup untuk produknya ini.

HP Sony Xperia 10 IV hadir dengan dilengkapi tiga modul kamera belakang, dengan kamera utamanya 12 MP, kamera telephoto 8 MP dan ultrawide juga 8 MP.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie atau kamera depan, Sony memberikan single camera sebesar 8 MP. Untuk kamera depan, resolusi tersebut sudah sangat mumpuni.

Lebih dari itu, ponsel ini memiliki daya tarik berupa rating IP65/IP68 yang membuatnya dapat tahan terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter selama setengah jam lamanya.

Dari segi keamanan juga ponsel sudah menggunakan fitur fingerprint di bagian samping sehingga tidak mengganggu desain.

Ada beberapa pilihan warna yang HP Sony Xperia 10 IV tawarkan, yakni Mint, Black, White, dan Lavender. Ponsel ini kabarnya akan dijual dengan harga 499 euro atau setara dengan RP 7.7 juta mendatang pada Juni 2022 mendatang.