Game Wild Rift yang Kabarnya Ditiru MLBB, Jadi Pioner Game MOBA!

192
Game Wild Rift yang Kabarnya Ditiru MLBB, Jadi Pioner Game MOBA!
Ilustrasi Game Wild Rift. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Wild Rift saat ini tengah menjadi bahan perbincangan karena kabarnya mengajukan gugatan ke pihak Mobile Legends: Bang Bang.

Gugatan tersebut tidak lain karena pihak MLBB merasa Wild Rift menjiplak game mereka. League of Legends: Wild Rift sendiri memang menjadi salah satu game MOBA yang sudah cukup terkenal dari lama.

Tentang Game Wild Rift yang Dijiplak MLBB

Wild Rift merupakan permainan MOBA yang saat ini tengah ramai menjadi perbincangan bersama dengan Mobile Legends.

Keduanya tengah memanas akibat tuntutan Riot Games yang menuding bahwa pihak Moonton menjiplak game mereka.

League of Legends: Wild Rift sendiri merupakan permainan MOBA yang sudah cukup melegenda di platform PC. Game ini sudah muncul sejak tahun 2009 silam.

Sejak perilisannya, game ini sudah menjadi sangat terkenal di kalangan gamer. Muncul berbagai turnamen berhadiah dengan game ini.

Setelah meraih kesuksesannya di platform PC, Riot Games akhirnya merilis versi mobile mereka dengan nama Wild Rift. Sejak perilisannya pada tahun 2020, kini Wild rift sudah terunduh lebih dari 40 juta kali di PlayStore.

Wild Rift memang dapat dikatakan masih cukup baru di dunia MOBA mobile. Akan tetapi, konsep dari MOBA milik mereka menjadi pionir game MOBA lain, termasuk Mobile Legends.

Namun, kali ini pihak Riot Games melayangkan gugatan karena merasa pihak Mobile Legends sudah menjiplak game mereka terlalu jauh. Menurut pihak Riot Games, Moonton menggunakan taktik penyalinan untuk memasarkan video gamenya.

MLBB menggunakan konten ekspresif dan ekstensif milik Riot Games di dalam game Wild Rift serta trailer, materi, promosi, dan konten lainnya.

Riot Games mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan tuntutan di pengadilan federal Los Angeles dalam upaya menghentikan Moonton dalam promosi gamenya.

Wild Rift Berbeda dengan Permainan MOBA lainnya

Bukan tanpa alasan Wild Rift meraih kepopuleran yang besar. Hal itu karena Wild Rift memiliki gaya permainan yang berbeda dari MOBA lainnya.

Wild Rift lebih menekankan gaya permainan dengan kerjasama tim yang kuat. Dengan begitu, para pemain diharuskan untuk dapat berkolaborasi dengan pemain lainnya.

Game MOBA satu ini juga tidak memberikan tuntutan kepada para pemain untuk memberi skin. Selain itu, Wild Rift juga memiliki grafis yang sangat sempurna daripada permainan MOBA lainnya.

Tidak heran jika saat ini game MOBA berusaha mengikutinya tetapi tidak akan pernah bisa sama dengan LoL versi mobile.

Cara Bermain Game

Untuk bermain game Wild Rift, Anda tidak perlu melalui banyak tahap. Setelah mendownload, segera masuk ke bagian Game Guide untuk mendapat penjelasan cara bermain secara langsung.

Nantinya Anda akan mendapat tutorial mengenai tahapan bermain game. Tiap tutorial hanya dapat Anda lewati jika berhasil menyelesaikan tujuan yang guide tersebut harapkan.

Pada dasarnya cara bermain Wild Rift sama seperti MOBA lainnya. Jadi, jika Anda sudah familiar dengan game MOBA dapat langsung melewati tahap tutorial.

Saat pertama kali bermain, Anda akan langsung mendapatkan 10 karakter gratis jika sudah menyelesaikan semua game guide yang ada.

Anda juga bisa dapat memilih hingga 50 karakter yang tersedia di dalam game ini yang tersedia hanya dengan uang game. Untuk mendapatkan uang game juga tidak sulit karena Wild Rift akan memberikannya setiap selesai pertarungan.

Game Wild Rift merupakan MOBA yang sangat sempurna. Oleh karena itu, Wild Rift berhasil menjadi inspirasi game MOBA lainnya.