HP Vivo iQOO 9T, Berbekal Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+

39
HP Vivo iQOO 9T, Berbekal Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+
Ilustrasi HP Vivo iQOO 9T. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo iQOO 9T menjadi salah satu smartphone terbaru yang bisa kita miliki. Selayaknya smartphone anyaran, Vivo iQOO 9T ini menawarkan beragam spesifikasi unggulan. Spesifikasi HP yang dibawanya ini mulai dari desain futuristic, dapur pacu handal, kamera mumpuni, hingga baterai besar.

Pertama, kita akan melihat dan membahas desain dan tampilan body-nya. Smartphone ini memiliki ukuran dimensi yang sangat ideal, yakni mencapai 165 mm x 77 mm x 8 mmm.

Ukuran dimensinya ini setara dengan 6.50 in x 3.03 in x 0.31 in. Tak hanya proporsional dari segi dimensinya saja.

Smartphone ini, juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni mencapai 206 gram atau setara dengan 7.27 oz. Hal inilah yang kemudian membuatnya tampak fleksibel dari segi penggunaan maupun penyimpanan.

Spesifikasi HP Vivo iQOO 9T

Spesifikasi lainnya yang tak kalah menarik, yakni mengenai tampilan visualnya. Smartphone ini menggunakan jenis atau tipe layar AMOLED.

Tak hanya memberikan tampilan layar yang berkesan saja, tipe layarnya ini menambah penampilan berkelas. Sementara itu, smartphone ini memiliki kecepatan refresh mencapai 120 Hz.

Untuk penggunaan smartphone yang semakin puas, Vivo iQOO 9T memiliki ukuran layar mencapai 6.78 inci, 111.0 cm2. Layarnya yang lapang ini semakin terlihat nyata dengan besaran rasio layar ke body mencapai ~87.4 persen.

Kemudian, smartphone ini memiliki resolusi layar yang tak kalah besar, yakni mencapai 1080 x 2400 pixels dengan perbandingan rasio 20:9.

Smartphone ini juga memiliki density layar mencapai ~388 ppi. Untuk memberikan perlindungan maksimal pada layarnya, terutama dari benturan, pihak perusahaan telah melengkapinya dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu dan Ruang Penyimpanan

Soal dapur pacu yang dibawanya, tentu saja tidak akan membuat kita merasa khawatir. Pasalnya, HP Vivo iQOO 9T menggunakan Android 12 sebagai Operating System-nya.

Selain itu, pihak perusahaan telah mempercayakan Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) sebagai bekalan chipset-nya. Hal ini akan bersanding dengan CPU octa core (1×3.19 GHz Cortex – X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz.

Sedangkan untuk kemampuan grafisnya sendiri, smartphone ini menggunakan GPU Adreno 730. Smartphone ini juga menawarkan ruang penyimpanan yang cukup memadai.

Ada berbagai macam pilihan, antara lain 128GB 8GB RAM, dan juga 256GB 12GB RAM. Tentu saja, ini akan memudahkan setiap penggunanya untuk menyimpan berbagai macam game, video, gambar, dokumen, maupun aplikasi lainnya.

Kamera

HP Vivo iQOO 9T memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera ini memiliki resolusi 50MP + 12MP + 13MP.

Kameranya ini juga mengusung berbagai fitur canggih yang mendukung fungsi dan kinerja dari kamera itu sendiri. mulai dari Dual LED dual tone flash, panorama, hingga HDR.

Sedangkan pada bagian depannya sendiri memiliki resolusi mencapai 16MP. Berkat bekalan kameranya inilah, membuat kita semakin mudah untuk mendapatkan hasil foto maupun video yang bagus.

Baterai dan Fitur

Vivo iQOO 9T hadir dengan berbekal baterai besar mencapai 4700 mAh dengan tipe baterai Li Po non removable. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mendapatkan dukungan pengisian daya cepat 120W.

Berkat teknologi ini mampu mengisi daya baterai 50 persen hanya butuh waktu 8 menit saja. Itu artinya, untuk pengisian daya baterai full hanya butuh 19 menit.

Selain itu, HP Vivo iQOO 9T ini memiliki sejumlah fitur sensor, seperti fingerprint, accelerometer, proximity, compass, hingga gyro.