HP Vivo X Flip Berbekal Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

106
HP Vivo X Flip Berbekal Chipset Snapdragon 8+ Gen 1
HP Vivo X Flip Berbekal Chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Texno.ID – HP Vivo X Flip resmi rilis tahun 2023. Vivo X Flip resmi rilis di China sebagai HP yang memiliki tampilan lebih ringan. Berita yang beredar, Vivo X Flip ini juga resmi meluncur bersama saudaranya, yaitu Vivo Fold 2. 

Namun untuk peluncurannya di luar negara Cina masih belum bisa diketahui secara pasti. Sehingga masyarakat Indonesia tidak bisa memastikan jika HP vivo terbaru ini tersedia di Tanah Air. Meski demikian, spesifikasi Vivo X Flip pun mulai beredar di pasaran.

HP Vivo X Flip Tawarkan Spesifikasi Mumpuni

Keberadan ponsel lipat di pasar gadget saat ini semakin banyak beredar di pasaran. Menariknya lagi, HP lipat menawarkan berbagai spesifikasi menarik dengan harga terjangkau. Seperti halnya yang ramai diperbincangkan jika Vivo ikut merilis ponsel lipat baru.

Vivo X Flip menjadi ponsel lipat yang dibandrol dengan harga ekonomis. Perangkat Vivo ini merupakan generasi kedua dari ponsel seri Fold. Perangkat memiliki bentuk clamshell dengan layar cover 3 inch AMOLED. Sehingga bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan hingga navigasi map.

Tidak hanya sampai disitu saja, spesifikasi Vivo X Flip juga menawarkan bekal layar LTPO AMOLED 6,74 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Memiliki bekal mekanisme engsel waterdrop yang menawarkan tampilan layar lipat terbaik. Masih banyak speifikasi yang beredar di media sosial meski belum tentu rilis di Indonesia, namun spesifikasi HP tetap beredar ke berbagai negara.

Tampilan nan Elegan

HP Vivo X Fip berbekal dengan tampilan layar paling menarik. HP lipat milik Vivo ini juga akan hadir dengan tampilan nan elegan. Meski tidak rilis secara global, namun Vivo Flip menjadi ponsel lipat yang dapat masyarakat andalkan.

Tampilan elegan bisa Anda temukan dari warna ungu dengan tekstur kulit pada bagian lipatannya. Apalagi warna ungu tersebut berbeda dengan sedikit hitam atau krem. Hal ini bertujuan agar HP tampak lebih simpel, namun tetap elegan.

Menariknya lagi, HP flagship ini juga memiliki kamera yang melingkar dengan sepanjang lensa merk Zeiss. Layar penutup kamera membentang, sehingga tampilannya lebih unik. Layar utama terbuat dari panel OLED LTPO 6,74 inch 120HZ.

Engsel tetesan air membuat HP mampu terlipat secara menyeluruh. Kamera depan berbekal resolusi 32 megapiksel dan pemindai sidik jari yang berada pada bagian samping. Sedangkan untuk kamera belakang terdiri atas 50 MP dengan sensor Sony IMX866V yang sudah mendukung OIS. Terdapat juga modul ultrawide 12MP.

Chipset dan Baterai Tangguh

Tidak hanya sampai itu saja, Hp Vivo X Flip juga memiliki kapasitas baterai sebesar 4.400 mAh dengan pengisian daya cepat 44 W. Selain itu, berbekal chipset bertenaga yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12GB dan penyimpanan sampai 512GB. Perangkat ini sudah membawa Origin OS 3 berbasis Android 13.

Untuk harga Vivo X Flip dibandrol dengan harga bervariasi. Harga CNY 5.999 (sekitar Rp 13 juta) untuk 12/256GB dan CNY 6.699 (sekitar Rp 14,5 juta) untuk varian 12/512GB. HP Vivo X Flip siap rilis di Tiongkok, namun belum pasti akan rilis secara global atau tidak.