Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi, Anti Ribet Dengan Situs Online

488
Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi, Anti Ribet Dengan Situs Online
Ilustrasi Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara bikin stiker WA tanpa aplikasi, anti ribet memenuhi ruang penyimpanan dan menguras kuota Anda. Salah satu fitur terbaru dari aplikasi chatting ini dinilai jadi populer karena menarik dan bisa mengekspresikan perasaan jauh lebih sesuai daripada emoticon yang ada sebelumnya.

Selain itu, stiker yang ada dalam aplikasi bisa kita tambahkan sendiri. Baik membuat sendiri dari aplikasi atau dengan cara lainnya, menggunakan foto atau tulisan sesuai keinginan.

Menyesuaikan kebutuhan dengan sangat baik, maka tidak sedikit yang menyukainya. Apalagi kini berbagai meme bertebaran cocok untuk perang stiker bersama teman.

Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Kini kita akan membahasnya secara lebih detail dan mudah untuk dicerna.

Inilah Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi

Sticker WA sering memberikan kita pilihan beragam untuk membalas pesan. Selain itu, kita bisa membuatnya sendiri sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Misalnya foto berkaitan dengan tokoh yang kita sukai juga tema humor. Nah, berikut ini cara membuat stiker anti ribet untuk Anda.

Situs Online

Pertama, kita harus memiliki jaringan internet yang lancar untuk mengaksesnya. Selanjutnya ketik WhatsApp Sticker Online, merupakan salah satu website bot untuk membuat stiker online. Jika sudah menemukan klik, lalu masuk ke website tersebut.

Memilih Foto

Nah, selanjutnya akan muncul tulisan Select Image untuk memilih foto atau gambar yang Anda inginkan. Penggunaan foto atau gambar tersebut bisa berasal dari berbagai format, seperti JPG, GIF, PNG, dan WEBP.

Cara bikin stiker WA tanpa aplikasi, sesuaikan dengan keinginan dari hasil nantinya tersebut. Bisa mulai foto diri sendiri, foto teman, foto kartun, dan berbagai koleksi meme kocak, semua bisa kita jadikan stiker.

Jika sudah mendapatkan foto yang diinginkan, kita bisa lanjut menyesuaikannya. Untuk ukuran foto, kita akan diminta untuk menyesuaikan dengan keinginan.

Karena biasanya jika awalnya bukan foto persegi, maka akan muncul perintah untuk crop. Namun jika ukuran sudah persegi atau 1:1, foto akan aman.

Memasukkan Nomor WhatsApp

Selanjutnya setelah selesai, kita akan mendapatkan kolom untuk melakukan pengisian nomor telepon. Isian ini akan dimulai dengan kode 62 untuk nomor asal Negara Indonesia. Nanti sertakan 62 sebelum memasukan nomor Anda. Jadi, nomor 0 ganti dengan 62, cukup mudah bukan?

Kode ini hanya berlaku untuk nomor Tanah Air saja ya. Jika Anda menggunakan nomor negara lain, maka kode yang dimasukkan akan berbeda. Pastikan dahulu jika kode benar dengan nomor negara tersebut.

Cek kembali apakah nomor sudah tepat. Hal ini akan membuat kita mendapatkan stiker dari bot tersebut tanpa harus salah kirim ke nomor orang lain.

Opsi Lain

Cara bikin stiker WA tanpa aplikasi menggunakan situs online ini cukup mudah. Tanpa harus mendownload aplikasi, kita bisa tetap berkreasi.

Nah, lanjut langkah yang tadi, akan ada tulisan Share this Sticker berada di bawah kolom pengisian nomor WA. Selanjutnya jika ingin membagikan stiker ke orang lain, maka klik untuk mencentangnya.

Nantinya secara otomatis ketika menggunakan stiker tersebut, orang lain juga bisa menyimpan dan menggunakannya. Selanjutnya kita akan memasukkan nama untuk hasil stikernya.

Oleh karena itu, ketika menyimpan stiker milik teman, terdapat nama yang terkadang nyeleneh bukan? Hal tersebut berasal dari sini awalnya.

Jika sudah cukup puas dan memasukkan nomor dengan tepat, tinggal klik Create. Stiker sudah jadi dan akan masuk ke aplikasi WA kita dengan cepat.

Cara bikin stiker WA tanpa aplikasi cukup mudah bukan? Hanya menggunakan situs online saja, jadi selamat mencobanya!