HP Xiaomi Poco X4 GT Akan Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!

274
HP Xiaomi Poco X4 GT Akan Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!
Ilustrasi HP Xiaomi Poco X4 GT. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Poco X4 GT telah debut di kuartal pertama tahun 2022 ini dengan menyasar segmen mid-range.

Saat ini varian Poco X4 GT 5G sudah tampak pada database IMEI. Bersamaan dengan prediksi spesifikasi serta fiturnya.

Handphone terbaru tersebut terdaftar pada database IMEI bernomor model 22041216G. Menurut laporan Xiaomiui, menyatakan bahwa model 22041216G dapat jadi versi global dari Redmi Note 11T Pro. 

Berdasarkan bocoran dari leaker memberikan klaim bahwa smartphone Poco X4 GT adalah versi tweak dari Redmi Note 11T Pro. HP tersebut rilis di China pada beberapa waktu lalu. 

HP Xiaomi Poco X4 GT Akan Segera Rilis, Ini Perkiraan Spesifikasinya!

Seperti yang Anda tahu, bocoran tentang smartphone X4 GT memang sudah muncul semenjak kuartal ke-2 tahun 2022. Berita baik, perusahaan baru saja mengunggah teaser terbaru mengenai handphone Poco X4 GT.

Poco Global bakal merilis Poco X4 GT pada 23 Juni mendatang di India. Ponsel pintar tersebut akan meluncur bersamaan dengan Poco F4 5G.

Baca:  HP Vivo iQOO T dengan Desain Terbaru, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

“Let’s get ready for the speed expert birth on June 23rd. Save the date for #POCOX4GT #NoSpeedLimited,” ungkap akun Twitter Poco Global, mengutip dari laman GSMArena pada hari Jumat, 16 Juni 2022.

Dikatakan juga bahwa handphone Poco X4 GT bakal rilis jam 20.00 waktu India atau GMT+8. Acara peluncuran tersebut dapat Anda saksikan secara online. Baik melalui kanal YouTube, Facebook, sampai Twitter Poco Global.

Berdasarkan kabar yang beredar, HP Xiaomi Poco X4 GT merupakan versi lain dari Redmi Note 11T Pro. Hal ini berarti, spesifikasi yang terdapat pada Poco X4 GT nantinya akan mencakup layar IPS LCD 6,6 inch. 

Selain itu, juga beresolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel dan kecerahan 600 nits. Dengan refresh rate 144Hz yang cepat dalam menampilkan grafik.

Baca:  HP Samsung Galaxy A73 Segera Rilis, Dilengkapi Kamera Fantastis

Smartphone Poco X4 GT juga sudah berbekal lapisan Corning Gorilla Glass 5. Selanjutnya, untuk touch sampling rate 360 Hz dengan kerapatan 395 ppi.

Seperti halnya mengutip dari laman Gizmochina, handphone Poco X4 GT bakal tampil dengan chipset Dimensity 8100. Chipset tersebut disematkan dengan kapasitas RAM 8GB.

Menurut bocorannya, ada 2 varian penyimpanan yang ditawarkan, termasuk 128GB dan 256GB. Hal tersebut artinya konfigurasi memorinya jadi 8GB/128GB maupun 8GB/256GB. 

Sementara itu, ponsel Poco X4 GT bakal masuk ke dalam daftar handphone sebesar 5000 mAh. Ya, HP pabrikan Xiaomi ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.080 mAh. Ponsel tersebut juga berbekal pengisian cepat 67 Watt.

Fitur Kamera

Selanjutnya, HP Xiaomi Poco X4 GT bakal mengusung kamera utama 108 megapiksel.

Untuk kamera ultra wide yaitu 8 MP, serta pada bagian belakang berupa kamera makro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 20 MP. 

Baca:  Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris Vertikal Maupun Horizontal

Perangkat ini juga akan mengusung fitur yang lainnya. Seperti motor linier sumbu X, NFC, serta speaker stereo JBL.

Satu-satunya yang jadi perbedaan antara smartphone POCO XT GT dan Redmi Note 11T Pro kelihatannya ada pada kamera utama. Perlu Anda ketahui, ponsel pintar Redmi Note 11T Pro mempunyai kamera utama 64 megapiksel. 

Fitur lainnya yang terdapat pada Poco X4 GT yaitu sistem operasi Android 12, dual SIM, sampai jack audio 3,5mm.

Ponsel yang jadi perangkat SIM ganda ini menawarkan konektivitas 5G. Namun tanpa slot microSD.

Untuk bandrol harganya belum ada konfirmasi resmi sehubungan dengan  harga ponsel ini.

Akan tetapi WinFuture memprediksi untuk harga HP Xiaomi Poco X4 GT ini dibanderol €270 atau berkisar 4,1 juta rupiah. Supaya lebih tahu jelasnya, kita tunggu peluncurannya pada 23 Juni 2022 mendatang!