HP Xiaomi Redmi K40 Diluncurkan Dengan Spesifikasi Tak Terkalahkan

0
260
HP Xiaomi Redmi K40
HP Xiaomi Redmi K40. Foto: Notebookcheck.net

Texno.ID – HP Xiaomi Redmi K40 terprediksi akan rilis pada akhir Januari 2021 ini. Namun sejauh ini belum jelas kapan tanggal dan waktunya. 

Dari beberapa informasi yang tersebar, Xiaomi Redmi K40 ini akan hadir dengan chipset terbaru dari MediaTek. Xiaomi Redmi K40 bakal rilis sebelum Imlek.

Dari MediaTek sendiri telah mengungkapkan akan ada perilisan generasi terbaru 5G. Namun penegasan lagi sebelum Festival Musim Semi.

Kemungkinan mereka menggunakan teknologi 5 nm dan menganggap chip paling berkelas sebagai Dimensity 1000+. Ramalan prosesor penggunaan processor selanjutnya Dimensity 2000. Namun kabar tersebut belum pasti menggunakan Dimensity 2000 atau tidak. Hal ini karena MT6893 masih dalam perjalanan.

Pada tahun lalu, Redmi meluncurkan seri K30 G lanjut dengan K30 Pro dan Pro Zoom. Sekarang Redmi K40 akan hadir menjadi Redmi K40 Pro. Selain itu, ponsel Snapdragon 888 selanjutnya menjadi penerus K30 Pro Zoom.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K40

Sebelumnya, CEO Xiaomi telah menetapkan peluncuran Redmi K30 dengan spek premium dan jaringan 5G. Selanjutnya mengerjakan penerus dari seri itu dengan merubah desain serta meningkatkan spesifikasinya. Pembaharuannya berupa model Pro.

Baca:  Jaringan 5G Boros Kuota Internet dengan Alasan dan Kebenarannya

Xiaomi Redmi K40 merupakan ponsel dengan desain kamera selfie punch-hole dengan refresh tinggi. Lengkap dengan dukungan fitur menarik seperti gyro, accelerometer, proximity, dan compass

Spesifikasi milik Xiaomi Redmi K40 dengan berbagai peningkatan dari berbagai segi:

Layar dan Kamera Xiaomi Redmi K40 

HP Xiaomi Redmi K40 dengan dimensi ukuran 163.3 mm x 75.4 mm x 8.9 mm dan bobot hampir 218 gr. HP ini memiliki layar dengan dimensi Fluid AMOLED 6.9 inci, kamera quad 64MP, dan lensa utama telefoto 13 MP, ultra 5 MP, sensor 8 MP. Flagship menggunakan lensa 32 MP dan 12 MP yang dapat berguna untuk selfie. Resolusi tampilan 1080 x 2440 Pixel.  

Baterai Xiaomi Redmi K40 

Mengenai kapasitas baterai, Xiaomi Redmi K40 memiliki kapasitas 5000mAh yang permanen dan tidak dapat terlepas. Baterai ini menggunakan pengisian daya tercepat yakni 65W.

Sedangkan Xiaomi Redmi K40 Pro dengan kapasitas 5260 mAh. Baterai jenis Lithium Polymer dengan kelengkapan teknologi isi daya tercepat. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena HP ini dengan kapasitas besar sehingga tahan lama dan cepat pengisiannya.

Baca:  Buat Email Baru Lewat HP Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat

Dapur Pacu

HP Xiaomi Redmi K40 ini mengambil daya chipset Qualcomm Snapdragon 868. Dengan perangkat sistem operasi yang bekerja 10.0 MIUI 11. Xiaomi Redmi K40 mempunyai RAM 8 GB/12 GB.

Sedangkan penyimpanan memori internalnya 128 GB/256 GB. Tidak hanya itu, bisa meluas sampai 512 GB. HP ini menggunakan sumber tenaga chipset Snapdragon 888.

Kecepatan CPU mencapai 2.84 GHz. Sedangkan kedalaman bit 64 bit. Proses teknis Xiaomi Redmi K40 adalah 5 nm. Performa HP semakin naik dengan GPU Adreno 660. 

Seluler, Nirkabel, dan Antarmuka Nirkabel

HP Xiaomi Redmi K40 ini memiliki frekuensi 2G dengan tipe jaringan 5G. Terdapat kartu dual SIM. Konektivitas ponsel dengan Wifi dan Bluetooth 5.0.

Varian Warna Pro

Xiaomi Redmi K40 memiliki tampilan terbaru yang lebih futuristik dan terlihat elegan, namun berkelas. Pilihan warna seperti silver, white, purple, red, dan blue. 

HP ini lengkap dengan material glass front, glass back, dan aluminium frame. Sehingga pengguna mendapatkan jaminan perlindungan yang baik.

Baca:  HP Samsung Galaxy XCover 5 Segera Hadir, Intip Bocoran Spesifikasinya

Selain itu, Xiaomi Redmi K40 mempunyai desain yang unik dengan bingkai logam dan badan berbentuk kaca. Audio yang baik serta fitur dengan kecepatan refresh layar 120Hz. HP Xiaomi Redmi K40 terdapat pemindai sidik jari dalam layar dan 3x pembesaran optik. 

Harga Penawaran Xiomi Redmi K40 

Rumor yang beredar tentang HP ini akan menawarkan harga mulai dari 2999 yuan atau dengan rupiah sebesar 6,5 juta. Dengan harga yang masih terjangkau tersebut, tentunya makin memanjakan masyarakat Indonesia.

Meski dengan penawaran harga murah, namun performanya tiada tandingan. Harga ini merupakan harga paling murah dari harga ponsel sekelasnya. 

Nah, itulah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi K40 yang bakal rilis selanjutnya. Bagi pecinta smartphone terbaik, anda dapat mengikuti perkembangan terbaru dari Xiaomi Redmi K40 ini.

Waktu yang semakin dekat dengan peluncuran HP Xiaomi Redmi K40, tentu saja akan ada spesifikasi yang lebih jelas dan terupdate nantinya. Sehingga anda lebih puas dengan informasi yang anda dapatkan.  (CW001)

Editor : Deni Supendi