Cara Melihat Sandi Facebook Sendiri yang Lupa Maupun Masih Tersimpan

0
258
Cara Melihat Sandi Facebook Sendiri yang Lupa Maupun Masih Tersimpan
Ilustrasi cara melihat sandi facebook sendiri. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara melihat sandi Facebook sendiri apakah bisa? Facebook merupakan platform media sosial yang populer dan memiliki pengguna yang banyak.

Sebab itu, apabila anda sampai lupa password atau kata sandi Facebook rasanya akan membuat kesal, terlebih jika anda sangat membutuhkannya. Hal ini akibat terlalu sering menggonta-ganti kata sandi Facebook serta tidak mengingatnya dengan baik.

Untuk cara melihat sandi Facebook sendiri memang sangatlah mudah. Akan tetapi, hal penting yang harus anda pastikan yakni tidak melupakannya. Anda bisa menyimpannya pada catatan atau via email yang memudahkan anda nantinya.

Pastikan juga bahwa anda menggunakan email dan juga nomor telepon yang masih aktif. Bukan hanya itu saja, pastikan juga password baru yang akan anda buat kembali hanya diingat oleh diri sendiri.

Mudahnya Cara Melihat Sandi Facebook Sendiri yang Lupa

Via Aplikasi Facebook

Caranya dengan membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu. Selanjutnya anda bisa menemukan Lupa Kata Sandi? atau bisa juga Temukan Akun Anda.

Kemudian anda bisa memasukkan nomor HP, email, atau nama Facebook anda. Tekan lanjutkan. Cek email anda atau bisa juga melalui SMS.

Jika sudah, anda bisa memasukkan kode verifikasi. Lalu anda harus merubah kata sandi atau password Facebook. Masukkan juga kata sandi yang baru untuk akun Facebook anda.

Melalui Website Facebook

Buka browser di laptop ataupun PC yang anda gunakan sebagai awal cara melihat sandi Facebook sendiri. Selanjutnya anda bisa mengunjungi situs www.facebook.com. Kemudian anda bisa mengklik Lupa Akun? yang terdapat di pojok kanan atas.

Pada bagian Temukan Akun Anda, masukkan email atau nomor telepon untuk mencari akun. Klik pada pilihan Cari. Pilihlah salah satu cara untuk mereset kata sandi anda. Anda bisa memilih kirim melalui email atau kirim kode melalui SMS.

Klik untuk melanjutkan. Langkah berikutnya, anda bisa membuka tab baru browser, kemudian buka email anda. Atau cek SMS apabila anda meminta kode melalui SMS.

Anda bisa memasukkan kode verifikasi yang telah anda terima. Isikan password yang baru untuk akun Facebook anda. Terakhir konfirmasi dan Selesai.

Melihat Password Facebook Sendiri yang Sudah Login

Beruntung jika anda ingin mengingat kembali kata sandi Facebook yang sudah anda simpan sebelumnya dengan keadaan akun Facebook masih posisi Login/Masuk.

Nah, anda bisa mengetahui dan melihat email kembali dengan beberapa cara berikut ini.

Melihat Sandi Facebook Sendiri Via Menu Keamanan

  1. Pertama anda bisa membuka kunci layar ponsel Android anda. Masuk pada menu serta buka aplikasi Facebook.
  2. Tekan icon strip tiga ≡ yang berada pada pojok kanan atas. Selanjutnya anda bisa memilih Pengaturan.
  3. Next tekan Keamanan dan juga Login.
  4. Setelah itu, anda memilih Ubah Kata Sandi. Anda bisa memasukkan kata sandi saat ini, kata sandi yang baru. Atau anda bisa tekan Lupa Kata Sandi?
  5. Coba anda masukkanlah kata sandi anda. Masukkan kata sandi FB pada kolom yang ada. Lalu kliklah tombol Login atau juga bisa pilih Dapatkan Kode.

Melihat Password Facebook Sendiri Menggunakan Google Chrome

  1. Pada langkah pertama, anda bisa membuka browser Google Chrome di laptop/PC yang anda gunakan.
  2. Klik icon titik tiga ada di pojok kanan. Kemudian anda bisa pilih dan klik Settings. Atau, anda bisa juga langsung ketik chrome://settings/ di address bar. Next pilihlah Passwords.
  3. Carilah website Facebook.com. Pada bagian kolom pencarian kata sandi, anda bisa ketikkan Facebook untuk mempercepat dalam menemukan kata sandi FB yang tersimpan.
  4. Jika sudah ketemu, anda bisa langsung klik icon gambar mata di samping kanan. Kata sandi (password) Facebook yang tersimpan sebelumnya akan langsung bisa anda lihat.

Melihat Sandi Facebook Sendiri yang Tersimpan di Android

  1. Buka kunci smartphone Android anda dan posisikan pada standby supaya anda bisa memakainya.
  2. Masuklah ke menu Pengaturan/Settings. Lalu pilih dan tekan Google. Lanjut pada pilih Kelola Akun Google Anda.
  3. Anda bisa menggeser ke kanan tab menu dan pilih Keamanan.
  4. Kemudian scroll ke bawah serta temukan login ke web lain.
  5. Selanjutnya pilihlah Pengelola Sandi.
  6. Pada kolom pencarian, telusurilah kata sandi Facebook yang ada sebelumnya. Untuk mempercepat pencarian, anda bisa mengetik Facebook di kolom pencarian tersebut.
  7. Masukkan password layar kunci, bisa pakai pola atau fingerprint.
  8. Lalu tekan icon simbol gambar mata, tentu akan langsung melihat kata sandi akun Facebook sendiri yang aktif saat ini. (CW001)

Editor : Deni Supendi