Indosat Ooredoo Luncurkan Internet HiFi, Harga Mulai Rp 245 Ribu

33
Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi
Ilustrasi Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi baru-baru ini. Ya, IOH (Indosat Ooredoo Hutchison) meluncurkan koneksi internet kabel optik Indosat HiFi. Peluncuran layanan koneksi internet kabel optik (FTTH atau fiber to the home) Indosat HiFi oleh IOH ini berlangsung pada hari Jumat, 09 September 2022 lalu.

Vikram Sinha selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengemukakan tujuan peluncuran ini. Adapun, hadirnya Indosat HiFi ini yaitu untuk memenuhi gaya hidup digital pelanggan.

Indosat HiFi hadir dalam rangka memenuhi pertumbuhan akan permintaan koneksi internet yang andal serta terpercaya. Baik untuk pengguna rumah maupun di perkantoran.

Indosat Ooredoo Luncurkan Internet HiFi Demi Mengimbangi Kebutuhan Internet Andal

APJII alias Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas internet 15-20% selama pandemi. Hal tersebut termasuk aktivitas bekerja, sekolah, beribadah, serta berbelanja dari rumah.

Sedangkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan bahwa e-commerce tumbuh 33,2% pada 20220. Sementara menurut Bank Indonesia transaksi digital almi kenaikan 19,1% di 2021.

Bahkan, APJII menyebutkan bahwa pengguna internet Tanah Air meningkat dari 175 juta ke 220 juta pengguna pada 2022. Fakta tersebut mendorong Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi.

Ya, hal itulah yang jadi latar belakang IOH menghadirkan layanan internet dengan lebih handal. Melalui jaringan internet fiber optik Indosat HiFi.

Harapannya, dengan layanan baru ini, pelanggan bisa menikmati pengalaman yang lebih mengesankan. Seiring dengan komitmen IOH di dalam memberikan layanan kelas dunia untuk masyarakat Indonesia. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan digitalnya.

Johnny G. Plate yang turut hadir pada acara itu mengemukakan ekonomi digital Indonesia punya potensi cukup besar. Johnny G. Plate sendiri merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

Pada tahun 2021 sejumlah 70 miliar USD, tahun 2025 sebesar 146 miliar USD, hingga 315,5 miliar USD di 2030. Hal itu setara dengan 42% dari digital ekonomi ASEAN.

Johnny mengatakan rekonsolidasi industri telekomunikasi membuka ruang merger dan akuisisi demi membentuk kekuatan-kekuatan baru. Salah satunya yakni IOH yang punya kekuatan pada berbagai aspek, pelanggan, pasar, manajemen serta finansial.

Uji Kecepatan Jaringan Indosat HiFi

Pengujian pertama Indosat HiFi dilakukan memakai laptop. Laptop tersebut terkoneksi memakai kabel ethernet ke router Indosat HiFi. Hasilnya, internet Indosat HiFi ini memiliki kecepatan upload dan download yang stabil pada 100 Mbps.

Sementara itu, pengujian yang kedua memakai smartphone yang terkoneksi dengan jaringan WiFi router. Rupanya, kecepatannya pun tetap stabil. Dengan upload dan download tetap pada kisaran 100 Mbps. Pingnya juga cukup rendah, kira-kira 3ms saja.

Dengan kecepatan upload dan download, serta lentensi yang rendah, pengguna kini dapat melakukan akses internet untuk berbagai macam kebutuhan di rumah. Seperti mengupload atau mendownload file yang ukurannya besar.

Bisa juga streaming video sampai resolusi 4K 60FPS. Selain itu Anda juga dapat memainkan game dengan lancar. Pada dasarnya, dengan adanya Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda.

Penawaran Harga Paket yang Terjangkau, Dapat Router Dual Band

Indosat HiFi ini menyediakan 3 pilihan paket untuk pelanggannya. Untuk 30 Mbps harganya Rp 245 ribu. Sementara itu, untuk 50 Mbps seharga Rp 275.000, serta 100 Mbps dengan harga Rp 345.000.

Untuk pemasangan Indosat HiFi ini, pengen juga bakal memperoleh kabel instalasi yang panjangnya 200 meter. Selain itu juga kabel LAN dengan panjang 1,5 meter. Tidak ada pungutan biaya untuk instalasinya alias gratis.

Lebih menariknya lagi, Indosat HiFi ini dapat dikatakan sebagai provider internet pertama yang telah memberikan bundling router dual band WiFi ac yaitu 2,4 Ghz dan 5 GHz. Dengan begitu, untuk koneksi yang lebih stabil dapat menggunakan pada jaringan 5GHz.

Nah, itulah sedikit informasi sehubungan dengan Indosat Ooredoo luncurkan internet HiFi. Sekarang ini, Indosat HiFi hadir di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan juga Yogyakarta. Untuk mengecek cakupan wilayahnya, dapat Anda akses pada situs resmi Indosat HiFi.