Home Internet Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Berikut Ini 7 Daftarnya!

Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Berikut Ini 7 Daftarnya!

240
Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Berikut Ini 7 Daftarnya!
Ilustrasi Negara dengan Internet Tercepat. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Negara dengan internet tercepat tentunya memiliki kemampuan yang menakjubkan. Indonesia di urutan keberapa ya?

Ada begitu banyak negara di Bumi ini. Semua tentunya memiliki kebijakan tersendiri. Mereka berlomba-lomba untuk saling bersaing satu sama lain.

Ketika saat ini internet sudah menjadi suatu kebutuhan, tentu saja semua negara berlomba membangun jaringan mereka. Ada beberapa yang berhasil mengoptimalkan jaringan.

Apa saja negara yang memiliki internet tercepat? Simak di sini.

7 Negara dengan Internet Tercepat

Kira rahu internet memiliki peran sangat penting. Keberadaan internet saat ini tidak lepas dalam kegiatan manusia.

Karena itulah, kecepatan internet yang tinggi sangat dibutuhkan demi menunjang aktivitas sehari-hari. Sayangnya, tidak semua wilayah memiliki kecepatan internet yang tinggi.

Di 2022 ini terdapat tujuh negara dengan internet yang sangat cepat. Ini dia daftarnya.

Amerika Serikat

Di urutan ketujuh dari daftar terdapat Negara Adidaya, Amerika Serikat. Mereka memiliki kecepatan internet yang cukup menakjubkan.

Hal itu sebenarnya tidak terlalu mengagetkan jika mengingat selama ini Amerika termasuk ke dalam negara yang sangat maju akan teknologi.

Salah satu provider di Amerika memiliki kecepatan lebih dari 1.000 mbps dengan biaya Rp 4 juta per bulannya. Sangat menakjubkan bukan?

Tennessee

Di atas Amerika serikat ada negara Tennessee. Sebenarnya, Tennessee adalah negara bagian di Amerika Serikat. Tennessee menjadi negara dengan internet tercepat di dunia nomor 6.

Salah satu perusahaan internet yang ada di Tennessee menawarkan kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga mencapai 1.000 mbps. Akan tetapi, untuk menikmati itu tentu saja Anda perlu membayar.

Biaya yang harus Anda bayar pun sekitar Rp 940.00 per bulannya.

Taiwan

Setelah berkutat di Negeri Paman Sam, saat ini saatnya kita beralih ke Asia. Taiwan menjadi wilayah dengan kecepatan internet tertinggi di dunia.

Melansir dari channel YouTube ‘Jurassic Indo’, Taiwan memiliki kecepatan internet yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, kecepatan internet di Taiwan mencapai 15,6 mbps.

Japang

Jepang adalah negara maju yang ada di Asia. Negara yang masih dekat dengan Taiwan ini juga mendapat gelar sebagai wilayah yang memiliki internet tercepat di dunia.

Negara yang terkenal akan wisata, anime, hingga bunga sakura ini memiliki rata-rata kecepatan download dan upload sebesar 19,6 mbps. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 500.000 untuk menikmatinya.

Selain itu, terdapat juga pilihan kartu dengan jaringan 2G yang kecepatannya sudah mencapai 600 kbps per detik. Hal itu membuat Jepang sangatlah unik.

Hong Kong

Di daftar top 3 terbawah ada negara Hong Kong. Negara ini memiliki kecepatan internet yang mencapai 19,9 mbps. Jaringan tersebut tentu saja hanya tersedia untuk nomor resmi negara.

Meski begitu, terdapat lebih 12.000 hotspot internet gratis yang tersebar di segala penjuru area publik.

Singapura

Negara tetangga Indonesia ini menjadi nomor 2 dalam kecepatan internetnya. Singapura memiliki kecepatan internet mencapai 20.2 mbps.

Hal itu membuatnya menjadi negara dengan internet tercepat di dunia. Bahkan, Anda bisa mengakses internet 24 jam non stop jika berada di bandara internasional Changi, Singapura.

Korea Selatan

Negara yang terkenal akan Kpopnya ini menjadi yang pertama di dunia dalam hal kecepatan internet. Kecepatan internet mereka mencapai 26,1 mbps per detik.

Menariknya, terdapat lebih dari 10 hotspot yang tersedia di berbagai fasilitas umum. Semua masyarakat tentu bebas menggunakan hotspot tersebut kapanpun.

Itulah daftar negara dengan internet tercepat di dunia. Sayangnya, Indonesia belum masuk ke dalam daftar karena hanya memiliki rata-rata kecepatan download 17,92 mbps per Mei 2019.